Persaingan antara produk smartphone yang keluar dari produsen serupa semakin hari kian meningkat, salah satunya adalah Oppo. Produk terbarunya yakni Realme 3 Pro yang disandingkan dengan Oppo F11 sebagai smartphone yang diperuntukkan bagi kalangan middle class.

Kini Anda bisa membandingkan 2 spesifikasi smartphone yakni Realme 3 Pro vs Oppo F11, keduanya secara resmi telah diluncurkan beberapa waktu yang lalu dan dibekali dengan beberapa keunggulan yang bersaing di pasar smartphone terkini. Daripada penasaran, kini saatnya simak spesifikasi yang apik dari Realme 3 Pro dan Oppo F11 berikut ini.

1. Desain Kekinian
Kedua smartphone ini memiliki desain kekinian namun tetap memberikan kenyamanan tersendiri untuk mendukung beragam aktifitas Anda setiap hari. Realme 3 Pro memiliki bentang layar sebesar 6,3 inci yang sudah berkualitas Full HD+. Sedangkan Oppo F11 memiliki bentang layar sebesar 6,53 inci atau sedikit lebih besar dari Realme 3 Pro dan sudah berkualitas Full HD+. Keduanya dilengkapi dengan tampilan poni tetesan air atau waterdrop notch yang mempercantik tampilan layar smartphone.

2. Dapur Pacu
Selain desain yang menawan, smartphone kelas menengah ini juga unggul dalam pemilihan dapur pacu untuk melakukan pemrosesan data yang lebih cepat. Realme 3 Pro menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 710 paling terbaru. Chipset ini dilengkapi dengan Multicore AI Engine sebagai pendukung percepatan kinerja kemudian CPU Kryo 360 sebagai pendukung proses perintah data, Terakhir, tersedia GPU Andreno 616 yang dipilih sebagai teknologi pengolah grafis. Kinerjanya semakin unggul ketika dipadukan dengan penyimpanan RAM 2 GB/internal 64 GB dan RAM 6 GB/Internal 128 GB.

Sedangkan Oppo F11 mengunakan Chipset MediaTek Helio P70 dengan sistem operasi Android 9.0 Pie yang berpadu sempurna bersama Color OS 6.0. Semakin stabil dengan RAM 2 GB/ internal 64 GB dan RAM 6 GB/ Internal 128 GB. Meskipun pada segi penyimpanan terbilang sama, namun Realme 3 Pro masih dianggap paling unggul dengan penggunaan Chipset untuk melakukan proses data yang lebih baik.

realme-3-blue

4. Kamera
Salah satu aspek pertimbangkan ketika membeli smartphone adalah soal kamera mumpuni untuk beragam situasi dan kondisi yang memungkinkan kegiatan fotografi. Inilah kualitas kamera Realme 3 Pro vs Oppo F11 yang bisa Anda pertimbangkan berikut ini.

Realme 3 Pro menawarkan kamera utama dual camera dengan kualitas gambar hingga 16 Megapiksel yang dilengkapi depth sensor, sensor ini akan membantu Anda mendapatkan gambar dengan efek bokeh yang tajam. Sedangkan kamera depan sebesar 25 Megapiksel, tentu saja akan membuat pengalaman selfie Anda lebih menarik untuk beragam kesempatan. Sedangkan Oppo F11 memiliki kamera utama dual kamera dengan resolusi hingga 48 MP dan kamera depan sedikit lebih rendah dari Realme 3 Pro yakni hanya sebesar 16 MP.

5. Konektivitas dan Baterai
Soal konektivitas yang dibawa Realme 3 Pro menggunakan USB 2.0. Pada bagian baterai dilengkapi dengan fitur fast charging VOOC 3.0 dengan kapasitas baterai hingga 4035 mAh. Sedangkan Oppo F11 juga dilengkapi dengan teknologi fast charging VOOC 3.0 namun memiliki selisih kapasitas baterai yang sangat sedikit yakni sebesar 4000 mAh.

6. Harga
Perbandingan antara Realme 3 Pro vs Oppo F11 semakin mencolok jika dilihat dari segi harga yang ditawarkan ke pasaran. Realme 3 Pro dengan RAM 4 GB dibanderol mulai dari 2,9 juta kemudian kapasitas RAM 6 GB dibanderol mulai dari 3,6 juta. Sedangkan Oppo F11 dengan spek terendah yakni RAM 4 GB dibanderol dengan harga cukup tinggi yakni 3,9 juta. Jadi, manakah yang akan Anda pilih, Realme 3 Pro atau Oppo F11?

Oppo-F11-a
Oppo-F11-a

Tidak punya waktu untuk belanja ke outlet offline? Belanja saja HP secara online di Oppo F11 Pro Bhinneka yang menyediakan beragam produk pilihan berkualitas tinggi dan terpercaya. Bhinneka hanya menawarkan harga yang menarik dengan beragam keuntungan untuk Anda.

Jadikan pengalaman belanja Anda lebih baik bersama Bhinneka.com untuk kebutuhan rumah tangga hingga olahraga. Nikmati promo gratis ongkir ke seluruh Indonesia dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Bhinneka, solusi terbaik belanja produk berkualitas secara online.