sewa apartemen

Hunian nyaman merupakan prioritas setiap orang khususnya bagi yang telah berkeluarga. Dan bagi kawasan perkotaan, saat ini tinggal di Apartemen menjadi pilihan bagi mereka yang mencari hunian nyaman. Apartemen menawarkan berbagai kemudahan akses, fasilitas lengkap dan lingkungan yang lebih aman. Selain itu, ditengah mahalnya hunian tapak maka menyewa apartemen akan lebih masuk akal, lebih simpel dan mudah dalam hal persyaratan, karena kita bisa langsung bertemu pemiliknya.

Apartemen yang disewakan memiliki harga beragam tergantung fasilitas yang ditawarkan. Ada 2 macam apartemen yang biasanya disewakan, yakni yang full furniture atau pun yang non furniture. Yang non furniture ini cocok untuk kamu yang memang ingin pindah membawa barang barang yang kamu miliki. Apartemen dengan furniture sudah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Ada AC, air panas, kulkas, tv bahkan ada yang sekalian dining set nya.

Sewa apartemen bulanan cocok bagi mereka yang berencana untuk stay tidak terlalu lama, misal hanya untuk kebutuhan projek saja, atau bagi mereka yang baru menata kehidupan di kota besar dan belum memiliki budget yang cukup untuk menyewa tempat tinggal lebih lama. Nah untuk yang berencana untuk melakukanya, sebaiknya simak tbips dibawah ini ya.

  • Sesuaikan lokasi apartemen yang akan disewa dengan kebutuhan kita

Pastikan lokasi apartemen yang disewa dekat dengan tempat kerja atau sekolah anak kita. Jangan hanya melihat harganya yang murah tapi ternyata jauh dari tempat kerja atau sekolah anak. Hal itu akan membuat susah dikemudian hari, terutama di kota besar yang arus lalu lintasnya sering macet. Pilihlah apartemen yang mudah untuk akses transportasi atau tempat tempat ramai. Misal pasar, supermarket atau toko toko yang lainnya.

sewa apartemen bulanan
sewa apartemen bulanan di travelio.com
  • Pilihlah apartemen sesuai budget kita

Sesuaikan budget dengan apartemen yang akan kita sewa, jangan memaksakan diri. Karena memilih sewa apartemen bulanan maka akan ada pengeluaran tetap setiap bulannya, oleh karena itu pastikan budget pas di kantong kita agar kebutuhan yang lain juga terpenuhi. Dan juga tidak menghasilkan utang dikemudian hari. Bila bisa dinego harga sewanya akan lebih baik. Sesuaikan harga apartemen yang disewa dengan fasilitas yang disediakan jangan sampai kita rugi
banyak.

  • Pilihlah lingkungan yang nyaman dan aman

Kenyamanan dan keamanan adalah hal utama yang harus dipertimbangkan ketika kita memilih tempat tinggal. Khususnya apartemen. Pastikan kamu tau sistem pengamanan di apartemen yang akan kamu sewa, apakah ada CCTVnya, penjaga keamanannya, dan access card yang hanya kamu miliki. Jangan sampe access card itu dimiliki oleh orang yang kamu tidak tau misal keponakan si pemilik atau anak pemilik. Kamu yang memiliki mobil, pastikan kamu cek juga lahan parkir di apartemen yang akan kamu sewa.

  • Aturan apartemen yang harus kamu tau

Pastikan kamu mengetahui semua aturan yang ada di apartemen yang akan kamu sewa. Karena hal ini menyangkut dengan ketenangan keamanan dan kenyamanan kamu dan penghuni apartemen lainnya. Kamu harus jadi warga yang patuh dimanapun kamu berada. Patuhi aturan yang ada agar tidak mengganggu warga lainnya.

  • Pastikan kebersihan apartemen yang kamu sewa

Bila kamu segera membutuhkan apartemen untuk kamu tinggali, pastikan semua sudut apartemen bersih karena akan memudahkan kamu saat menempati apartemen itu. Jangan sampe saat akan pindah ternyata apartemen kamu penuh dengan debu.

  • Fasilitas

Kamu harus mengecek semua fasilitas yang ada di apartemen yang akan kamu sewa. Bila ada AC kamu harus mengecek AC nya normal. Kran air sangat perlu di cek agar tidak ada penyesalan nantinya. Saluran air juga perlu dicek untuk memastikan tidak ada yang tersumbat.

Saat kamu akan menyewa sebuah apartemen, kamu harus langsung datang untuk memastikan semua nya seperti yang kamu harapkan. Semoga tipsnya membantumu dalam mencari apartemen yang tepat ya.

comments