Prosedur bayi tabung menjadi salah satu cara yang paling efektif bagi para wanita yang didiagnosis mengalami infertilitas atau kemandulan. Dalam kondisi ini seorang wanita akan dinyatakan tidak bisa hamil secara alami atau kehamilan yang terjadi pada wanita umumnya. Dengan adanya solusi inilah maka membuat diri Anda tidak perlu takut jika tidak memiliki momongan.

Untuk memastikan bahwa Anda tidak menderita infertilitas maka Anda bisa mengetahui apa saja faktor yang dapat mempengaruhi infertilitas atau ketidaksuburan pada perempuan. Silahkan simak diagnosis infertilitas perempuan yang ditandai dari beberapa faktor berikut:

1. Gaya hidup yang tidak sehat

Gaya hidup yang tidak sehat pada seorang wanita bisa terjadi karena terlalu sering merokok, mengkonsumsi alkohol, dan yang lainnya. Kebiasaan buruk ini bisa merusak tabung saluran indung telur maupun merusak serviks. Selain meningkatkan kehamilan ektopik dan keguruan ternyata resiko infertilitas juga disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat.

2. Usia

Kesuburan seorang wanita akan mengalami penurunan secara signifikan ketika berusia 30-an akhir. Semakin usia wanita tua maka akan semakin sulit pula memiliki keturunan. Dengan hal ini maka bagi Anda yang berkeinginan menikah di usia tua sebaiknya perhatikan hal ini dengan baik jika Anda tidak ingin mengalami kesulitan untuk memiliki keturunan.

3. Kondisi berat badan yang berlebihan

Obesitas atau berat badan yang berlebihan ternyata juga menjadi faktor terjadinya kemandulan atau ketidaksuburan pada wanita. Sebab itulah seorang wanita selalu disarankan untuk menjaga gaya hidup dan pola makannya supaya tidak mengalami obesitas. Selain itu melakukan olahraga yang terlalu ekstrim juga memicu masalah ketidaksuburan seorang wanita.

4. Kelainan bawaan

Kelainan bawaan seperti septate uterus tidak hanya menimbulkan keguguran secara berulang saja, namun juga membuat seorang wanita mengalami kesulitan untuk bisa hamil. Kelainan ini terjadi pada bagian rongga rahim yang mana untuk uterus nya terbagi oleh jaringan ikat atau dinding otot.

Semua orang tentu tidak ingin mengalami masalah ketidaksuburan, karena hal ini bisa merusak impian ketika ingin membangun sebuah keluarga bahagia. Dalam kondisi ini Anda tidak perlu merasa sedih dan terpuruk karena melalui Bocah Indonesia Anda masih tetap bisa memiliki momongan dengan cara menjalankan prosedur bayi tabung.

comments