nama bayi perempuan
nama bayi perempuan

Bagi siapa pun yang pecinta air, atau menginginkan sesuatu yang benar-benar unik, nama-nama ini mungkin sangat cocok! Dan semua ini pasti cocok dengan dongeng Grimms. Nama-nama ini halus dan manis! Kami telah mengumpulkan daftar nama yang layak untuk putri duyung, diambil dari mitos dan budaya yang menjangkau seluruh dunia, dan kami yakin setiap bayi air kecil akan membalikkan siripnya. Percayalah, nama-nama ini cocok sekali dengan ekor dan bra berbentuk kerang.

  1. Aerwyna
    Aerwyna (dilafalkan ERWihNAH) adalah nama melodi yang terdengar seperti milik elf dalam The Lord of The Rings. Dengan akar bahasa Inggris kuno, itu sebenarnya berarti “Teman Laut.” Nama yang anggun dan indah!
  2. Asia
    Asia jauh lebih dari sekadar nama tempat. Dalam mitologi Yunani, Asia adalah putri Oceanus, dan ibu bagi Atlas dan Prometheus. Arti namanya adalah “matahari terbit.” Nama yang manis untuk seorang gadis kecil!
  3. Faridah
    Berarti “mutiara tiada tara,” Faridah adalah nama Arab yang sekaligus terdengar eksotis dan akrab. Hampir seperti Farrah dan Frida.
  4. Coralia
    Coralia, “seperti koral,” adalah nama putri duyung di balet abad ke-19 berdasarkan Undine karya Friedrich de la Motte Fouqué. Jika Anda menyukai nama Coraline tetapi menginginkan sesuatu yang sedikit lebih langka dan istimewa, cobalah Coralia.
  5. Daryah
    Daryah, nama Persia untuk “laut,” adalah variasi yang indah dari nama “Daria.” Itu tidak terlalu manis atau feminin dan memiliki perasaan yang berani dan berani.
  6. Meri
    Meri adalah nama Finlandia yang indah yang berarti “laut.” Ini juga ejaan alternatif yang super menyenangkan untuk nama klasik Mary. Sangat lucu!
  7. Kaia
    Nama pendek dan manis Kaia memiliki makna ganda berlipat ganda: Dalam bahasa Yunani, nama feminin berarti “murni” dan dalam bahasa Hawaii berarti “laut.” Air jernih murni … inspirasi yang indah untuk nama bayi kesayangan!
  8. Kailani
    Perputaran indah pada nama Hawaii Kaia adalah Kailani, yang berarti “laut dan langit.” Nama itu hanya menggelinding dari lidah, bukan?
  9. Delphine
    Oke, jadi mungkin Delphine lebih terkait dengan lumba-lumba daripada putri duyung – tetapi bukankah kedua makhluk itu adalah sahabat alami? Kami suka nama Francophone ini yang terdengar sangat elegan dan anggun.
  10. Asherah
    Jika Asherah memiliki cincin kerajaan untuk itu – ada alasan mengapa. Sementara nama itu sendiri berasal dari bahasa Ibrani, Asherah adalah dewi keibuan dan kesuburan di sejumlah sumber kuno. Namanya berarti “dia yang berjalan di laut.”
  11. Calypso
    Calypso adalah bidadari laut mitologi Yunani yang jatuh cinta pada Odysseus setelah dia karam di pulau asalnya. Itu juga nama yang diberikan untuk jenis musik India Barat yang ritmis. Jadi, menang-menang!
  12. Marcelline
    Nama Perancis Marcelline berarti “pembela laut.” Tapi itu juga terjadi pada nama cewek keren bermain gitar “Vampire Queen” di acara TV animasi Adventure Time. Either way, nama ini adalah pemenang untuk bayi perempuan.
  13. Marin
    Marin berasak dari bahasa Irlandia dan Gaelik dan berarti “bintang laut.” Ini versi Marina yang benar-benar lebih pendek. Sempurna untuk nama bayi perempuananda!
  14. Lana
    Anda mungkin memikirkan kecantikan klasik Hollywood, Lana Turner ketika mendengar nama ini. Tapi Lana, dalam bahasa Hawaii, berarti “mengapung di perairan yang tenang.” Dengan kata lain, di mana kita semua ingin menjadi benar tentang sekarang, bukan?
  15. Sereia
    Sereia adalah kata Portugis untuk putri duyung dan membuat nama bayi perempuan yang cantik. Kedengarannya hampir seperti “Siren,” nama historis lain untuk putri duyung.

comments