Nonton Drama Korea itu bukan hanya kisahnya yang bikin baper, tetapi juga seringkali bikin ngiler dengan deretan makanan yang ditampilkannya begitu menggugah selera. Hayo kamu yang suka nonton drama korea pasti mengamininya juga bukan ?.

Dan diantara banyaknya kuliner korea yang ditampilkan, salah satu adegan makan-makan yang nyaris selalu ada dalam setiap drama adalah Korea BBQ, dimana biasanya para pemeran berkunjung ke restoran dan menikmati daging dengan dipanggang diatas mejanya sendiri. Daging mendesis terkena panasnya panggangan, sementara itu makanan pelengkapnya seperti kimchi, irisan bawang putih, cabai hijau serta sausnya tidak lupa juga disajikan.

korea bbq
korea bbq Weightlifting Fairy Kim Bok-joo

Dan, yang paling epik dari semua ini adalah saat mereka memakannya, daging yang telah matang di tambah dengan makanan pelengkap kemudian dibungkus oleh daun selada atau daun perilla dan di makan dalam satu suapan. Terlihat sangat epik, jika melihat mulutnya penuh dan berusaha menelan makanan enak tersebut.

Kulineran Ala Korea Yuk

Nah jujur saja nih, kalau sudah begini kita rasanya penasaran banget ya dengan cita rasa BBQ ala Korea ini dan ingin mencicipinya. Kabar baiknya kini restoran korea sudah banyak banget sehingga kita bisa dengan mudah untuk mengunjunginya.

Tetapi walaupun begitu, terkadang kita masih ragu misal bagaimanasih sebenarnya tata cara makan di restoran BBQ Korea?.

Tips BBQ di Restoran Korea

Memilih Daging

Korea BBQ ini memiliki banyak pilihan daging, mulai dari marinated, non-marinated. Eh apasih Marinated itu?, yakni daging yang sudah diberikan bumbu khas korea bisa bulgogi, honey atau yang lainnya. Sementara yang non marinated ya pastinya tanpa dibumbui ya teman-teman. Untuk macam dagingnya ada iga, sirloin, tenderloin, dan wagyu.

Panggang Daging

Kebanyakan restoran BBQ Korea memiliki konsep All You can Eat, oleh karena itu tidak jarang orang-orang memanggang daging terburu-buru dan langsung banyak. Hal ini memang tidaklah salah, tetapi jika kita ingin menikmati hasil panggangan dengan rasa yang maksimal lebih baik masukan daging secara bertahap agar dapat matang merata. Dalam proses ini dibutuhkan kesabaran hingga daging terlihat sudah coklat ke easan dan crispy itulah waktu yang tepat untuk mulai mengangkatnya. Sebelum dinikmati, celupkan dulu ke sausnya yayang disebut ssamjang.

Jika merasa tidak percaya diri memanggangg sendiri, kita boleh kok minta tolong ke petugas restonya ya. Yang penting tidak perlu sungkan agar kita mendapat pengalaman yang maksimal saat menyantapnya.

Santap dengan balutan Daun Selada

ssam
ssam

Inilah yang disebut dengan Ssam, yakni menyantap daging panggang dalam balutan daun selada. Ambil daun selada, letakkan potongan daging, tambahkan juga bawang putih panggang, daun bawang, dan saus ssamjang tadi. Bisa juga menambahkan beberapa potongan kimchi, tauge, atau cabai besar.

Langkah terakhir membuat Ssam adalah memakannya dalam sekali suap. Sensasi mengunyah daging yang gurih berpadu dengan kesegaran pada sayuran lidahmu bergoyang di dalam mulut.

Kulineran ala Korea Makin Menyenangkan Pakai Treats by Traveloka eats.

Nah karena tipsnya sudah diberikan dibagian atas, maka sekarang saatnya untuk berburu restoran korea yang harus kita sambangi bukan?. Jangan bingung-bingung, karena kini kita bisa menemukan rekomendasi restoran terbaik dengan menggunakan aplikasi Traveloka. Semudah itu mencari tempat makan hanya dari jentikan jari di layar smartphone.

Dengan fitur Traveloka Eats, kita bisa mencari restoran terbaik di manapun kita berada dengan mudah. Asyiknya, kita juga bisa melihat menu, ambience, dan bahkan review atau ulasan dari pengguna yang telah mencoba di sana. Jadi, kita bisa benar-benar mendapatkan restoran yang kita inginkan dan mendapatkan pengalaman kulineran yang tidak terlupakan.

Masih belum selesai nih, karena selain itu ada yang paling menarik dari Treats by Traveloka eats yaitu kita bisa kulineran tanpa takut kantong bolong soalnya ada banyak sekali deals menarik.

Jentikan Jarimu, Cari Hidden Gems di Treats By Traveloka Eats.

traveloka eats

Buka Aplikasi Traveloka di smartphone, kemudian pilih “Eats”, lalu klikmenu “Treats”. Karena kita mau cari resto Korean BBQ, masukan saja kata kuncinya dan mulailah mencari. Setelah menemukan restoran yang di inginkan, kita bisa membookmark dengan cara tekan ikon bookmark pojok kanan-atas sehingga nantinya tidak perlu repot mencari lagi dari awal. Info yang ditampilkan lengkap banget, kita bisa melihat foto-foto menu, suasana, makanannya, peta lokasi, dan juga review.

Nah, saat kita memutuskan untuk berkunjung ke restoran yang telah di bookmark tadi, maka petualangan kuliner akan segera dimulai. Jangan lupa perlihatkan deals dari Treats by Traveloka Eats ke pelayan atau staf restoran lalu memesan menu yang di inginkan.

Ketika selesai menyantap hidangan yang tersaji, maka ini saatnya untuk bayar. Tenang saja, kan sudah ada deals dari Treats by Traveloka Eats. Scan kode QR dari aplikasi Traveloka dan pilih bayar dengan treats. Untuk jenis pembayarannya kita bisa memilih kartu kredit, PayLater, UANGKU atau Transfer Bank. Menariknya, bagi yang memiliki kupon atau poin dari Traveloka itu juga bisa digunakan untuk pembayaran lho.

So Simple, Kulineran tak Pernah Semudah ini.

traveloka treats
traveloka treats by Traveloka eats

Mudah dan jadi terjangkau banget ya kulineran ala korea dengan menggunakan fitur Treats by Traveloka Eats ini. Traveloka memang menjadi teman yang menyenangkan untuk mengeksplorasi, bukan hanya tiket, tetapi juga kulineran. Tentu tidak hanya berguna ketika mau kulineran ala korea saja tetapi kita bisa juga mencari resto-resto menarik lainnya yang tidak kalah serunya untuk dikunjungi. Apalagi dengan tersedianya info yang lengkap seperti foto, maps hingga ulasan akan menjamin tempat makan yang kita kunjungi benar-benar menjadi #PengalamanMengenyangkan.

So kapan nih kulineran pakai fitur Treats by Traveloka eats?, Jangan tunggu lagi, ayo temukan hidden gems dan manfaatkan dealsnya biar Kulineran kamu makin Asyik ya!.

comments