Setelah meraih perfect all-kill di Korea, Big Bang hampir mengulang prestasi yang sama dalam chart Billboard ‘K-Pop Hot 100‘ minggu ini.
Dari 10 besar, Big Bang menduduki 5 spot! “Blue” masuk di posisi #1 diikuti “Love Dust” di #2, “Bad Boy” di #3, “Fantastic Baby” di #5, dan “Ain’t No Fun” di #8. Prestasi lain yang patut dicatat termasuk miss A “Touch” di posisi #4, Ailee dengan “Heaven” di #6, Lyn “To Turn Back Hands of Time” di #7, dan K.Will “I Need You” di #9.

Tak hanya itu, mini album Korea Big Bang’“Alive” juga masuk dalam chart Billboard normal, ‘U.S. Billboard 200′, berada di peringkat 150, tepat di atas album Justin Bieber “My World 2.0“. Ini merupakan rekor signifikan karena ‘Billboard 200′ dikenal sebagai chart definitif untuk penjualan album di US. Pencapaian ini juga semakin mengesankan karena ‘Alive’ merupakan album berbahasa Korea pertama, sama sekali tanpa promosi di US, yang berhasil masuk chart. Pada Maret 2009 lalu, album berbahasa Inggris BoA meraih ranking 127 dalam chart Billboard 200, tapi ini merupakan pencapaian pertama kalinya bagi sebuah album Korea, berhasil masuk dalam chart itu.
Mereka juga meraih peringkat #4 dalam chart ‘Heatseekers Albums’, di posisi #22 untuk chart ‘Independent Albums’, dan di posisi #4 untuk chart ‘World Albums’.

lagi2 (ga bosen2 untuk bilang) SELAMAT SAYANG2KU~! (^o^)/


Source: Billboard , Billboard 2
credit : allkpop
indo trans : kikawaiii @yeppopo
TAKE OUT OR RESHARE WITH FULL CREDITS!