2am-ba14-shnee-shinwaPanggung musik K-pop Maret ini dipastikan akan panas dengan comeback beberapa boy band.
Belum surut demam comeback Big Bang dengan album Alive yang dirilis di ujung Februari, 2AM merilis album mini Fitzgerald’s Way of Love pada 12 Maret. Beberapa jam setelah dirilis, singel “I Wonder If You Hurt Me” meraih posisi puncak beberapa tangga lagu hingga dinyatakan meraih status “all-kill”, julukan yang diberikan untuk grup yang lagunya berhasil menyapu bersih posisi pertama seluruh tangga lagu yang sebelumnya diduduki Big Bang dengan album Alive.

Comeback 2AM semakin heboh saat grup beranggotakan Joo Kwon, Seulong, Changmin, dan Jinwoon ini menggelar showcase yang bisa ditonton fans di YouTube pada 13 Maret lalu. Lagu-lagu cinta nan mendayu-dayu khas 2AM rupanya sukses membuat fans kelepek-kelepek. Melihat antusiasme fans, persiapan panjang dan penentuan jadwal comeback yang ditunda sampai tiga kali terbayar lunas.

Bang Shi Hyuk, yang memproduseri album terbaru 2AM, menceritakan perjuangan dalam pembuatan album ini. “Untuk persiapan album ini, kami nyaris tinggal di studio rekaman selama enam bulan. Kami menghabiskan tenaga ekstra untuk membuat album ini, bahkan menunda tanggal rilis hingga tiga kali. Dengan melakukan upaya itu, kami bisa menangkap suara 2AM hingga seolah-olah bbisa menyentuhnya,” bebernya.
Semangat para personel 2AM didukung rekan-rekan mereka, seperti diucapkan Junho 2PM, “Album terbaru 2AM sudah keluar. Tolong berikan cinta kalian untuk lagu ‘I Wonder If You Hurt Like Me’. Changmin hyung, Chamkwonee, Seullungee, Jinwoonie (nama-nama panggilan untuk para personel 2AM), fighting!”

Dua hari setelah 2AM, B1A4 merilis album perdana mereka yang diberi judul Ignition. Ini album full pertama grup beranggotakan Jinyoung, Cnu, Sandeul, Baro, dan Gongchan yang debut pada April 2011 dengan album mini Let’s Fly. Pada September 2011, B1A4 merilis album mini kedua, It B1A4, yang berhasil menjadikan mereka grup pendatang baru paling populer di Korea, Jepang, Taiwan, Hongkong, Singapura, termasuk Indonesia. Bersamaan dengan dirilisnya Ignition, B1A4 merilis video klip lagu “Baby I’m Sorry”, lagu yang ditulis dan diproduseri sendiri oleh Junyoung. Meski tidak bisa menumbangkan 2AM dari posisi pertama, sepuluh lagu yang ada di album Ignition ini cukup eksis di posisi 20 besar berbagai tangga lagu.

Persaingan comeback semakin seru dengan kehadiran SHINee dan boy band senior, Shinhwa. Sejak merilis album Lucifer dan album repackaged Hello tahun lalu, kembalinya SHINee ke panggung musik teramat ditunggu. Apalagi mereka praktis tidak muncul di panggung musik kecuali panggung konser “SHINee World” yang hanya diadakan di empat negara saja. Pun dengan Shinhwa yang boleh dikatakan sebagai seniornya para idola. Bagaimana tidak, comeback Shinhwa tahun ini menandai 14 tahun eksistensi mereka di industri musik K-pop. Grup bentukan SM Entertainment ini salah satu pionir boy band idola Korea yang eksis hinga sekarang.

Meski sempat vakum karena para personelnya wamil dan sibuk dengan proyek pribadi, nyatanya Shinhwa bersatu kembali dan berencana comeback dengan album kesepuluh, setelah empat tahun tidak melahirkan karya bersama.

credit: tabloidbintang.com

comments