Sementara menunggu sang vokalis, Nazriel Irham atau Ariel, selesai menjalani hukumannya, para personel lain band yang dulu bernama Peterpan akan merilis sebuah album instrumental. Hanya akan ada satu lagu bervokal dalam album itu dan dinyanyikan oleh Momo “Geisha”.

Kabar mengenai proyek musik tersebut dipastikan oleh produser eksekutif label rekaman Musica Studios yang menaungi grup itu, Indrawati Widjaya atau Acin. “Peterpan sebentar lagi akan keluarkan album instrumental. Peterpan yang buat, tanpa Ariel. Tapi, ada Momo ‘Geisha’, yang menyanyikannya (satu lagu) dengan aransemen baru,” beber Acin dalam wawancara seusai konser 1 Dekade 1 Hati dari Nidji di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2012) malam.

Jika tak ada aral melintang, album itu akan dirilis tak lama lagi. Saat ini proses kreatif album tersebut sudah memasuki tahap pembuatan sampul album dan penggarapan klip video. “Saya kira dalam beberapa bulan ke depan (akan dirilis). Sekarang dalam tahap meeting untuk cover dan ada pembuatan video clip yang akan dibuat,” jelas Acin.

Sementara album instrumental itu disiapkan, album lain band tersebut yang sempat tertunda untuk dirilis tetap digarap dengan tambahan dua lagu baru. “Album yang belum jadi beredar itu sudah siap. Tetapi, dengan kejadian dari 2010 sampai 2012 ini, mereka punya lagu-lagu baru lagi. Ada dua lagu baru yang akan dimasukkan ke album ini. Ini akan dibuat lagi, jadi menambah lagi. Aransemen tetap, tapi sound dibebaskan. Sudah ada lagunya, untuk proses pembuatannya masih dibicarakan. Yang penting, sudah ada lagunya,” terang Acin.

comments