Details

  • Title: 유령 / Yoo Ryung
  • Also known as: Phantom
  • Genre: Crime, action, investigation
  • Episodes: TBA
  • Broadcast network: SBS
  • Broadcast period: 2012-May-30 to 2012-???-??
  • Air time: Wednesday & Thursday 21:55 

Cast

  • So Ji Sub as Kim Woo Hyun
  • Lee Yeon Hee as Yoo Kang Mi
  • Uhm Ki Joon as Jo Hyun Min
  • Choi Daniel as Park Ki Young
  • Kwak Do Won (곽도원) as Kwon Hyuk Joo
  • Song Ha Yoon as Choi Seung Yun
  • Esom as Shin Hyo Jung
  • G.O (지오) as Lee Tae Kyoon
  • ?? as Han Young Suk
  • ?? as Byun Sang Woo
  • ?? as Kang Eung Jin
  • ?? as Lee Hye Ram
  • ?? as Shin Kyung Soo
  • ?? as Jun Jae Wook
  • ?? as Goo Yun Joo
  • ?? as Kim Suk Joon

Production Credits

  • Producer: Choi Moon Suk
  • Screenwriter: Kim Eun Hee
  • Director: Kim Hyung Suk

Synopsis
Kim Woo Hyun adalah seorang Petugas Polisi yang merupakan Kepala Tim dari Divisi Cyber crime. Divisinya bertugas untuk menangkap para hacker yang telah melakukan kejahatan di dunia maya. Diantara para Hacker itu, ada salah satu Hacker yang membuatnya sangat terobsesi, dia adalah Hades, Hacker handal yang selalu lolos dari penangkapan Woo Hyun karena kelihaiannya.

Woo Hyun dan tim nya sangat terobsesi untuk menangkap Hades, karena banyaknya ulah dia dalam meng-hacker berbagai situs. Saat Woo Hyun berpikir telah menemukan alamat IP Hades, dia malah dihadapkan pada sebuah kasus kematian seorang Aktris Cantik Shin Hyo Jung yang awalnya diduga sebagai kasus bunuh diri.

Namun sebuah video di munculkan Hades, dimana Video itu membuktikan bahwa Shin Hyo Jung bukan mati karena bunuh diri melainkan dibunuh. Video itu tentu saja menggemparkan dunia kepolisian, saat Video itu muncul Woo Hyun akhirnya menemukan orang yang dicurigai sebagai Hades, saat akan menangkapnya dia kaget saat tahu siapa sebenarnya orang yang selama ini menjadi Hades. Ternyata orang itu adalah Park Ki Young, sahabat dekatnya saat di akademi kepolisian. Woo Hyun semakin kaget saat tahu Ki Young telah dituduh sebagai pembunuh Shin Hyo Jung. Dia semakin penasaran pada kasus pembunuhan Shin Hyo Jung, dan akhirnya menemukan pembunuh sebenarnya dari Shin Hyo Jung.

Penemuannya itu tidak membuatnya bisa melepaskan Ki Young dari tuduhan sebagai tersangka pembunuhan, karena sepertinya Woo Hyun mengenal orang itu. Ki Young yang tak terima dituduh sebagai pembunuh Shin Hyo Jung, berusaha mengambil bukti di kepolisian dan mencoba mencari bukti yang bisa mengungkap kebenaran di balik kasus pembunuhan Shin Hyo Jung. Betapa kagetnya Ki Young saat mengetahui apa yang disembunyikan Shin Hyo Jung di Laptopnya adalah sebuah video pembunuhan seseorang, dimana Woo Hyun terlibat di dalamnya.

Ki Young mengajak Woo Hyun bertemu untuk menanyakan hal ini, Woo Hyun nampak menyesal karena Ki Young menemukan video itu, Woo Hyun meminta Ki Young untuk pergi dan tinggal di negara lain. Tapi Ki Young tak mau dia berkata bahwa dia akan mengungkap kasus ini. Woo Hyun bilang, hal ini hanya akan membuat Ki Young semakin kesulitan karena yang telibat dalam kasus ini bukan orang sembarangan. Saat Ki Young akan pergi, Gudang tempat mereka berbicara meledak, dan Ki Young melihat ada orang yang sengaja meledakan Gudang itu berusaha membunuh Ki Young dan Woo Hyun.

Saat polisi tiba di gudang yang telah terbakar, Polisi menemukan seseorang yang masih hidup, saat dia membaca ID Cardnya, dia menyatakan bahwa Woo Hyun lah yang masih hidup dan Park Ki Young dinyatakan meninggal.

Yoo Kang Mi adalah salah satu bawahan Woo Hyun di divisi Cyber Crime, dia melihat video pembunuhan yang melibatkan Woo Hyun bersama Ki Young, saat mendengar atasannya mengalami kecelakaan, Kang Mi merasa ada yang tak wajar dan kembali mecari bukti video itu, tapi ternyata Videonya telah dihapus. Kang Mi mencari bukti di meja Woo Hyun, tapi dia malah menemukan ID Card Woo Hyun, sadarlah Kang Mi bahwa Woo Hyun tak mengenakan ID Card saat gudang itu meledak. Kang Mi jadi berpraduga, bahwa orang yang selamat dari ledakan itu bukan Kim Woo Hyun. Untuk membuktikannya Kang Mi melakukan tes sidik jari, dan dugaannya benar, orang yang selamat bukan Woo Hyun melainkan Ki Young.

Kang Mi bingung apa yang harus dilakukannya, dia mencoba menghubungi salah satu detective kepolisian, tapi dia melihat orang yang mencurigakan. Kang Mi kaget saan melihat tubuh Ki Young yang penuh luka bakar itu hilang. Kang Mi menemukan Ki Young dalam bahaya. Kang Mi menyelamatkannya dan bertanya apa yang terjadi sebenarnya. Dengan terbata-bata, Ki Young menceritakan apa yang sebenarnya terjadi malam itu.

Antara percaya dan tidak percaya, pada akhirnya Kang Mi membantu Ki Young untuk menyembunyikan identitasnya sebagai Park Ki Young. Ki Young memutuskan untuk berperan jadi Woo Hyun, bahkan wajah nya yang tak lagi dikenali di operasi Plastik dengan wajah Woo Hyun dan bertekad untuk membongkar kebenaran kasus dibalik pembunuhan Shin Hyo Jung dan menemukan pihak yang terlibat dalam insiden ledakan yang telah menewaskan Kim Woo Hyun.

Akahkah Ki Young dan Kang Mi berhasil menemukan dalang dibalik semua kejahatan tersebut??

Preview
Menonton Episode 1 nya rasanya membuatku kembali merasakan perasaan saat menonton Sign, Saat masuk episode 2,,, Aiggoo, drama ini membuatku Terpesona… Aku tarik kembali kata-kataku tentang Drama ini yang mirip Sign. Rasanya sama sekali berbeda ternyata. Meski ada beberapa Scene yang membuatku mengingat Sign, tapi,,,, ya ampyun,,, cerita drama ini bener-bener keren menurutku.

Drama ini digarap dengan sangat apik, setiap scene membuatku berdebar-debar dan mataku berkaca-kaca sekaligus. Meski ketegangan meningkat dan membuatku semakin penasaran aku langsung jatuh cinta menonton 2 episode drama ini. Aku sudah lama tak menemukan drama dengan cerita sekeren ini,..

Aku tak banyak berharap tentang kisah cinta di drama ini. Biasanya drama dengan genre ini tak terlalu menonjolkan sisi Romance nya. Dengan episode yang belum dikonfirmasi dan banyaknya pemain yang tidak dikenal, aku yakin drama ini akan memberikan kejutan tersendiri disetiap episode nya.

Aku biasanya jarang memperhatikan tim produksi dari suatu drama, tapi saat aku tahu drama ini digarap oleh tim produksi yang sama dengan Harvest Villa dan Sign, aku optimis jika drama ini memang akan menonjolkan Alur ceritanya yang menarik. Aku suka kedua drama itu memang karena Alur Ceritanya, bukan hanya sekedar akting para pemainnya saja. Tapi tentu saja, akting para pemainnya pun tidak diragukan lagi. Hanya dalam 2 episode Daniel Choi, So Ji Sub dan Lee Yeon Hee telah membuatku terpesona pada akting mereka. Humm,, ternyata Choi Daniel keren juga berperan dalam drama bergenre Thiller seperti ini,,, kalo So Ji Sub sih,,,  jangan ditanya,, genre dengan jenis ini memang sudah keahliannya. Mulai dari Memoris of Bali hingga Cain and Abel. Yang paling membuatku kaget adalah Akting Lee Yeon Hee,, sebenernya aku sedikit menyangsikan aktingnya yang lebih banyak menunjukkan ekspresi wajah datar saat berakting, tapi di drama ini dia cukup menakjubkan, aku acungkan dua jempol dalam aktingnya di dua episode Ghost, semoga kedepannya semakin membaik.

Apakah drama ini akan Happy Ending? Aku tak ingin memikirkan itu, melihat dari sejarah drama yang ditulis oleh Screen Writer nya yang tega mematikan karakter tokoh utamanya, ada kemungkinan drama ini bisa saja Sad Ending, tapi aku tak peduli, mau happy end ataupun sad end, aku akan tetap menonton drama ini hingga akhir,,,

Jika dilihat dari Rating penayangan episode 1 dan 2 nya mungkin sedikit mengkhawatirkan ya?? Aku sih berharap Ratingnya akan merangkak naik dan berharap bisa menembus angka kepala 2,, hehehe,,, apa harapanku ketinggian ya??

Sumber detail dan Cast: dramawiki

comments