Tidak usah panik karena batalnya konser Lady Gaga dan grup musik metal Miss May I di Indonesia pada bulan Juni. Masih ada sejumlah musisi asing lain yang tetap dijadwalkan manggung bulan ini. Siapa saja?

1 Juni: NKOTBSB di Mata Elang International Stadium – Ancol, Jakarta
New Kids on the Block dan Backstreet Boys dalam satu pertunjukan? Tentunya cukup sulit bagi banyak penggemarnya (yang rata-rata sudah bukan ABG lagi) untuk melewatkan kesempatan menonton konser dari dua boyband kondang era 90-an itu. Harga tiketnya berkisar Rp 950 ribu – Rp 5 juta. Promotor: Berlian Entertainment dan ASD.NKOTBSB di Hotel Borobudur, Jakarta pada Kamis (31/5)

4 Juni: Set Your Goals di The Green Kemang, Jakarta
Setelah tahun lalu manggung bareng Alesana, grup musik pop punk ini datang lagi ke Indonesia. Tiketnya dijual seharga Rp 200 ribu. Promotor: Peter Says Denim.

5 Juni:  Set Your Goals di Lucky Skate Park, Bandung

Tidak hanya Jakarta saja, dalam turnya ke Indonesia kali ini, mereka juga manggung di Bandung. Harga tiketnya sama, Rp 200 ribu. Promotor: Peter Says Denim.

5 Juni: Christina Perri di Tennis Indoor Senayan, Jakarta
Bersiaplah untuk terseret dalam nuansa galau saat “Jar of Hearts” dilantunkan oleh penyanyi cewek kelahiran 1986 ini dalam konsernya nanti. Harga tiketnya berkisar Rp 250-500 ribu. Promotor: Promotor: Asia Live, Blackrock Entertainment, StarD, dan Marygops Studios.Christina Perri

8 Juni: Nadia Ali di Immigrant – Plaza Indonesia, Jakarta
Penyanyi cewek keturunan Pakistan asal Amerika ini datang ke Indonesia dalam rangkaian tur “Queen Of Clubs”. Harga tiket belum diketahui hingga tulisan ini selesai. Promotor: Blade Indonesia.

9 Juni: Tortured Soul di Basket Hall – Gelora Bung Karno, Jakarta
Setelah beberapa tahun lalu sempat tampil dalam dua festival musik yang digelar di Indonesia, sekarang band pengusung soul dan funk ini datang lagi. Harga tiket: Rp 300 ribu. Promotor: Up Front dan Warriors Indonesia.

12 Juni: Tortured Soul di Boshe VVIP Club, Bali
Untuk pertunjukan perdana grup musik beranggotakan tiga personel ini di Bali, harga tanda masuknya sama dengan di Jakarta, Rp 300 ribu. Promotor: Up Front dan Warriors Indonesia. 

16 Juni: Xia Junsu di JITEC – Mangga Dua Square, Jakarta
Penyanyi yang juga aktor asal Korea Selatan ini bakal manggung sendiri, tidak bareng grupnya, JYJ. Bagi para penggemar K-pop, silakan berburu tiketnya yang ditawarkan pada kisaran Rp 750 ribu – Rp 3 juta. Promotor: JSK Enterprise. Xia Junsu

22 Juni: Jason Mraz di Lapangan D Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta
Penyanyi cowok yang baru merilis album “Love Is a Four Letter Word” ini datang lagi ke Indonesia setelah sebelumnya sudah pernah manggung di Jakarta dan Bali. Kali ini harga tiket untuk menyaksikan pertunjukannya berkisar Rp 420 ribu sampai Rp 1,2 juta. Promotor: Asia Live, Blackrock Entertainment, dan Marygops Studios.

30 Juni: MBLAQ di Mata Elang International Stadium – Ancol, Jakarta
Satu lagi pengusung K-pop yang akan manggung di Indonesia bulan Juni. Bagi para penggemarnya, boyband bernama lengkap Music Boys Live in Absolute Quality ini bisa ditonton dengan harga tiket mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 1,5 juta. Promotor: Dynamo Buzz! dan Gamma Live.

Semoga kedatangan musisi-musisi asing kondang lainnya ke Indonesia tetap berjalan lancar, tidak terpengaruh dengan pembatalan konser Lady Gaga. Semoga.

Benny Chandra (www.bennychandra.com)

comments