program acara ramadhan mnctv
berkah cinta ramadhan MNCTV

Ramadhan sebentar lagi menyapa kita ya sobat, nah untuk menyambut bulan penuh berkah ini MNCTV menyiapkan program-program special Ramadhan, dari mulai Sinetron Ramadhan,Kuis Ramadhan, nah selengkapnya silahkan dilihat ya,..

Drama Terbaik “Kami Bukan Malaikat”
Sinetron produksi MD Entertainment yang tayang mulai 20 Juli 2012 setiap hari pukul 02.45 WIB ini mengisahkan dua pria yang berprofesi sebagai pencuri ulung yang diperankan oleh Oka Antara dan Reza Pahlevi. Mereka hadir di sebuah pondok pesantren milik seorang tokoh yang diperankan Dicky Chandra dengan sebuah tujuan besar, yaitu ingin mengambil hasil curian yang dulu pernah mereka tanam di pesantren tersebut. Keduanya pun nekat menyamar menjadi ustadz demi memuluskan niat yang terpatri dalam diri mereka. Di sinilah sumber kelucuan akan muncul. Dalam penyamarannya untuk mendapatkan harta curian tersebut, sebagai ustadz gadungan, mereka selalu mendapat rintangan dari para warga pesantren. Namun, pada saat-saat tertentu, tanpa sengaja mereka selalu terselamatkan oleh kondisi. Sinetron religi komedi ini selain lucu juga sarat akan pesan-pesan moral.

Drama Terbaik “Si Alif”
Drama petualangan yang tayang setiap pukul 16.50 WIB ini, berkisah tentang petualangan Alif bersama Pak Syukur, ayahnya. Meski hidup serba kekurangan, Alif adalah bocah yang baik dan periang. Ketabahan Alif dalam menjalani perihnya hidup, berbuah manis setelah pada suatu hari Pak Syukur secara tak sengaja membawa sesosok makhluk luar angkasa yang lucu dan imut tapi memiliki kekuatan ajaib. Hanya Alif saja yang mampu melihat sosok makhluk tersebut. Sejak saat itu, kehidupan Alif berubah. Ia menemukan petualangan baru bersama sang alien. Alif menyadari, dengan kekuatan ajaib yang dimiliki teman barunya ini, mereka berdua dapat membantu orang lain yang sedang kesusahan. Serial ini dibintangi oleh Keiko Warman, Bemby Putuanda, Zaskia Sungkar, dll.

Drama Terbaik “Tendangan Si Madun Season 2”

Melanjutkan kesuksesan terdahulu, MNCTV kembali menayangkan sinetron “Tendangan Si Madun Season 2” produksi MD Entertainment. Sinetron yang sangat digilai oleh para pemirsa MNCTV khususnya anak-anak dan remaja ini masih mengangkat tema sepak bola sebagai kekuatan utama. Adapun unsur-unsur religi, komedi, hingga bela diri, turut disisipkan demi menambah daya pikat serial yang tayang mulai 16 Juli 2012, setiap hari pukul 18.00-19.00 WIB ini. Namun, konsepnya agak berbeda dengan Season 1, di mana Madun dkk ingin berprestasi di tingkat internasional. Maka mereka sengaja mendatangkan pelatih khusus (diperankan Tora Sudiro) untuk menhadapi tim kuat dari Malaysia (Martin Cs). Selain Tora Sudiro, sinetron ini menghadirkan pemain-pemain lain seperti Yusuf Mahardika, Asrul Dahlan, Savira, Udin Nganga, Baron Yusuf, dll.

Serial Kolosal “Omar (Umar Bin Khattab)”
Sajian yang layak menjadi pilihan utama karena berbagai keunggulan yang ditawarkan. Serial yang tayang mulai 21 Juli’12 setiap hari pukul 03.45 WIB ini dikemas apik dalam balutan drama kolosal yang sarat akan pesan moral. “Omar” merupakan tontonan bermutu yang diambil dari peristiwa penting dalam sejarah Arab dan juga Islam. Kisah sejarah yang sangat menawan yang menampilkan sosok pemimpin besar dalam revolusi pertama yang merubah wajah Timur Tengah sejak kelahiran Islam. Melalui serial inilah, pemirsa MNCTV akan disuguhkan cerita epic dari salah satu tokoh muslim pertama, yaitu Omar Ibn Al-Khattab, seorang lelaki yang menjadi pemimpin terkuat untuk rakyatnya di masa krisis dan menjadi simbol keadilan hingga saat ini.

Serial yang ditulis oleh Dr. Waleed Saif dan diproduksi oleh 03 Production & MBC – Dubai ini mengembangkan rangkaian cerita dramatis yang sangat menarik dan kompleks dalam setting gurun Arabia. Berlatar belakang masyarakat Mekah pada abad ke-7 serta lingkungannya pada jaman itu, serial “Omar” seluruhnya dibuat di Morocco dan Syiria. Tak tanggung-tanggung, serial ini didukung oleh ratusan aktor dan aktris dari 10 negara, serta melibatkan ribuan pemain pendukung lainnya. Serial ini masih sangat gres dan pertama tayang di televisi.

“Simfoni Religi”
Sebuah program musik yang menampilkan berbagai lagu religi yang pernah ataupun sedang populer, yang disajikan lewat sebuah iringan mini orchestra. Pada setiap episodenya “Simfoni Religi” menampilkan kolaborasi antara beberapa penyanyi bintang tamu kenamaan seperti Raihan, Rossa, Syahrini, Yuni Shara, Mulan, The Virgin, Armada, Sembilan Band, Setia Band, Ridho & Sonet2, dll. Tayang Sabtu & Minggu, pukul 23.00-00.30 WIB pada tanggal 21, 22, 28, & 29 Juli 2012, program ini turut menghadirkan tarian-tarian secara kolosal yang bernafaskan Islami sebagai treatment untuk beberapa lagu tertentu. Program ini dipandu oleh Vicky Shu dan Indra Bekti.

“Wisata Ziarah”
Tayangan Wisata Ziarah menjadi program pilihan selanjutnya yang ditayangkan mulai 28 Juli’12 setiap Sabtu pukul 15.15-15.45 WIB. Pada program ini, pemirsa diajak untuk mengenal lebih jauh riwayat para sahabat Nabi Muhammad SAW dan para Nabi terdahulu yang menjadi panutan seluruh umat muslim, melalui situs makam yang dikunjungi. Kru In House Production MNCTV sengaja terbang ke berbagai wilayah manca negara antara lain Mekkah, Yordania, Madinah dan Turki untuk mempersiapkan tayangan ini.

Serial kartun “Animal Stories from Qur’an”
Animal Stories of Qur’an merupakan kartun terbaru produksi Cedars Art Production-Sabbah Brothers-Lebanon. Program yang tayang setiap hari pukul 04.45-05.30 WIB ini terdiri dari kumpulan kisah ajaran para Nabi dengan mukjizatnya serta amalan-amalan perbuatan yang terdapat dalam Al-Quran Nur Karim. Serial ini patut dipelajari anak-anak khususnya soal akhlak dan keimanan.

Kultum “Mutiara Ramadan” dan “Anak Sholeh” (Buka Puasa)
Kultum “Mutirara Ramadan” merupakan sebuah sketsa 3 menit menjelang Buka Puasa, yang diperankan antara lain oleh Ali Limau. Adapun Kultum “Anak Sholeh”, sama sekali tidak menggurui namun memberi contoh langsung. Kehadirannya membuat anak-anak dapat menikmati kultum karena dikemas dengan bahasa yang dapat dimengerti. Menghadirkan Ustadz Al Habsy, Gentar dan Cecil, program ini hadir menjelang berbuka puasa.

Kultum ”Tuan Abu dan Bung Nawas” dan I’tibar (Imsak)
Kultum “Tuan Abu dan Bung Nawas”, sebuah sketsa komedi Islami yang menyajikan berbagai cerita seputar kejadian atau hukum Islam yang sering disalahgunakan pengertiannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga menjadi hal yang lucu. Pada tiap episode, “Kultum Komedi” menghadirkan tokoh Tuan Abu dan Bung Nawas yang masing-masing diperankan Aldy Taher dan Fikri. Program ini dilengkapi jgua tausiyah singkat secara bergantian oleh Ustadz Wijayanto dan Ust. Othman Shihab. Adapun “Kultum I’tibar”, sebuah kultum yang memaknai gejala alam sebagai kekuasaan Allah. Dibawakan oleh Ustadz Arifin Ilham pelaksanaan produksi berlangsung di Makkah & Madinah. Kepiawaan Arifin Ilham dalam mencari makna gejala alam dengan kemasan grafis yang apik serta nuansa padang pasir akan memperkuat tausyiah singkat di akhir setiap Imsyak.

“Tauladan Ramadan”
Hajjah Qurrota A’yun (Umi) kembali hadir menemani waktu santap sahur. Tausiyah Umi tak hanya berkenaan tentang fadillah puasa, tapi juga ada cerita-cerita Sufi sebagai pembuka tema. Tak sendiri, Umi akan ditemani oleh Daiah Lulu sebagai host. “Tauladan Ramadan” dapat disaksikan setiap Senin-Kamis & Sabtu-Minggu pukul 02.00-02.45 WIB.

“Dzikir & Terapi Air Ramadan”
Program religi yang memadukan tausyiah, zikir, doa, dan penyembuhan (secara khusus ruqyah dan terapi air) yang dipimpin Ustadz Guntur Bumi. Dalam setiap episode, beliau hadir bersama para ustadz, habib dan kyai terkemuka dengan mengangkat tema tertentu, Program yang dipandu oleh Fery Maryadi dan Astri Ivo ini hadir setiap Jumat, pukul 02.00-02.45 WIB.

“Sik Asyik Ramadan”
Program variety show yang tayang setiap Minggu, pukul 13.30-14.45 WIB ini memuat berbagai macam hal seru sesuai dengan tema yang diangkat. Mulai dari musik, games, dance, pemutaran video klip, aksi sulap, hingga masak bersama, semua tersaji dalam satu kemasan unik. Dipandu oleh tiga host ‘ngocol’ yakni Albert Halim, Javier Justin, dan Shinta Bachir, acara ini memberi kejutan dan nuansa berbeda di setiap episode. Khusus Ramadan, program ini akan menyisipkan unsur-unsur Islami sebagai nuansa dan temanya.

Big Show Spesial Teamlo Ramadan
Tayang pada tgl 5 dan 11 Agustus ’12, pukul 23.00-01.00 WIB. Merupakan paduan musik dan parodi yang menyentil atau memparodikan tema tertentu. Menampilkan bintang tamu antara lain Soraya Larasati, Chintya Sari, Mpok Nori, Wendy Cagur, Asti Ananta, Tya Ariesta, dll.

Musik Spesial Rhoma Irama “Kemenangan Hati”
Dan tak ketinggalan, sajian musik spesial bersama legenda hidup musik dangdut Rhoma Irama. Program yang tayang pada 18 Agustus 2012, pukul 22.00 WIB ini juga akan diramaikan para musisi papan atas tanah air lainnya.

comments