Program Ramadhan Antv
Antv Ramadhan

Semarak Ramadhan semakin terasa ,stasiun Tv berlomba-lomba menawarkan program-program religi ramadhan nya, termasuk ANTV, yuk simak program ramadhan nya

Program Ramadan di Masjidil Haram, Sahur Bareng Mamah dan Mamah Dedeh Keliling Masjid akan menemani pemirsa ANTV pada saat menjalankan sahur bersama keluarga.

1. Ramadan di Masjidil Haram
Program religi yang berisi dokumenter perjalanan mengenai situasi Saudi Arabia selama Ramadan. Program ini akan dimulai dengan live report Tarawih di Masjidil Haram dan sekitarnya. Ramadan di Masjidil Haram juga akan mengupas tempat-tempat bersejarah, makanan-makanan khas serta kebiasaan masyarakat sekitar selama bulan Ramadan.

Ramadan di Masjidil Haram juga akan menghibur para warga Indonesia yang tinggal di Arab Saudi dengan memberikan kesempatan untuk melakukan telepon dengan keluarga maupun kerabatnya yang berada di Indonesia.

Saksikan serunya perjalanan Ramadan di Masjidil Haram mulai tanggal 19 Juli 2012 setiap hari pukul 02.00-03.00 WIB.

2. Sahur Bareng Mamah
Sebuah program yang akan menemani para pemirsa ANTV setiap harinya selama bulan Ramadan. Mamah Dedeh dan Abdel akan menjamu para tamunya untuk sahur bersama. Setiap harinya Mamah dan Abdel akan menyambut para narasumber dhuafa untuk berbagi cerita bersama Mamah, Abdel dan Bintang tamu yang berbeda dan akan memberikan kejutan spesial bagi mereka seperti mendatangkan keluarga yang sudah lama tidak bertemu atau membelikan tiket pulang kampung. Perjalanan kisah hidup yang dilalui oleh para narasumber akan diliput secara lebih dekat oleh seorang host muslimah yang akan berpetualang menemukan kehidupan lain yang ada di Jakarta.

Mamah juga akan mendengarkan para pemirsa yang ingin curhat dengan Mamah dan tausyiah sesuai dengan tema yang akan dihadirkan setiap harinya. Mamah dan Abdel juga ditemani oleh 10 jamaah yang hadir di studio.

Mau berbagi cerita dengan Mamah dan Abdel? Saksikan Sahur Bareng Mamah setiap Senin-Minggu pukul 03.00-04.30 WIB.

3. Mamah Dedeh Keliling Masjid
Program Mamah Dedeh Keliling Masjid merupakan program talk show agama islam yang ditayangkan secara rekaman dengan format dialog (Mamah Dedeh, Abdel, bintang tamu dan jamaah) saat spesial ramadan. Mereka akan menyapa pemirsa setiap Senin-Minggu setiap pukul 06.30-07.30 WIB mulai tanggal 20 Juli 2012.

Materi yang diangkat adalah masalah keseharian dalam menghadapi dan menjalani puasa dibulan ramadan seperti membahas sepuluh hari pertama hingga ketiga pada bulan ramadan, yang membatalkan puasa, zakat, malam Lailatul Qodar, Idul Fitri dan lain-lain.

Mamah Dedeh Keliling Masjid juga menghadirkan bintang tamu yang terdiri dari artis atau public figure. Pemirsa dirumah diajak mendengar pengalaman artis yang disesuaikan dengan materi tema per episodenya, selanjutnya Mamah Dedeh dan Abdel memulai tausiyah yang berkembang dengan tanya jawab ke narasumbernya.

Selain itu juga jamaah yang hadir di Masjid dapat langsung saling bertanya jawab dengan Mamah Dedeh dan Abdel, bahkan jamaah dapat meminta Mamah Dedeh untuk menghimbau anaknya bahkan suami atau istri mereka kembali kejalan yang benar. Program ini juga menampilkan profil Masjid saat shooting berlangsung sebagai mukadimah/pembukaan.
 

* Selain itu ANTV juga menghadirkan program-program lain untuk disaksikan pemirsa keluarga ANTV untuk menunggu berbuka puasa. Program-program yang disuguhkan antara lain Man Jadda Wajada dan Pesbukers.
1. Man Jadda Wajada
Konsep reality religi yang mengangkat tentang petualangan Nizam dan Ustadz Zacky Mirza selama bulan Ramadan. Nizam akan dihadapkan pada masalah sosial kemasyarakatan yang terjadi sehari-hari, misalnya bertemu dengan seorang anak pemulung, Nizam akan berinteraksi seperti membantu pekerjaannya dan melihat kehidupannya sehari-hari. Ditengah petualangannya Nizam bertemu dengan Ustadz Zacky Mirza yang selalu memberikan nasihat dan pedoman Islam kepada Nizam dan temannya tersebut.

Nizam juga akan menginap di rumah seorang artis, untuk memberikan dakwah/pengetahuan agama dalam memecahkan masalah artis tersebut. Pada akhirnya Nizam, Ustadz Zacky Mirza dan artis pendukung akan memberikan surprise di saat makan sahur kepada anak-anak yang ditemui oleh Nizam di awal program.

Dibawakan dengan santai dan penuh canda, kepolosan Nizam dalam berkomentar menjadi kunci kelucuan program ini. Kekonyolan dan tingkah laku yang dibuat oleh Nizam dan Ustadz Zacky Mirza dalam membawakan program ini diharapkan dapat menghibur keluarga Indonesia di bulan Ramadan.

Saksikan Man Jadda Wajada mulai tanggal 16 Juli 2012 setiap hari Senin-Selasa pukul 16.00-17.00 WIB.

2. Pesbukers

Pesbukers merupakan kepanjangan dari Pesta Buka Bareng Selebritis. Pesbukers merupakan program sketsa yang digawangi Olga Syahputra, Raffi Ahmad, Jessica Iskandar, Melaney Ricardo dan Opie Kumis. Pesbukers selalu berusaha menghadirkan guyonan segar dan semakin ditunggu oleh masyarakat. Program Pesbukers akan menghibur seluruh keluarga pada saat menunggu berbuka puasa. Saksikan serunya Pesbukers di layar ANTV setiap hari Senin-Minggu pukul 17.00-18.30 WIB.
* Pada prime time ANTV juga menghadirkan beberapa program religi baru yaitu Chatting dengan YM, Seleb Berbagi dan Tabligh Akbar bersama Ustadz Yusuf Mansur.
1. Chatting dengan YM (Yusuf Mansur)
Sajian program talkshow entertainment religi dengan tema yang berbeda di setiap episodenya selama bulan Ramadan. Kajian yang akan dibahas meliputi Indahnya Islam (Fiqih, Aqidah, dan lain-lain), Amalan di bulan Ramadan, Amalan Harian, Kisah Sukses / Inspiring People, dan lain-lain.

Ustadz Yusuf Mansur akan menemani pemirsa ANTV sebagai host dan narasumber dan Deni Cagur sebagai Co-host. Chatting dengan YM selalu menghadirkan bintang tamu meliputi pengusaha, artis, tokoh masyarakat maupun inspiring people lainnya sesuai dengan tema yang akan dibahas.

Chatting dengan YM tidak hanya sekedar talkshow dengan bintang tamu, tapi juga menghadirkan Tausiah singkat dari Yusuf Mansur, tayangan VT, doa bersama dan juga menghibur jamaah yang ada di studio maupun dirumah dengan penampilan musik dari bintang tamu maupun homeband.

Saksikan Chatting dengan YM mulai tanggal 16 Juli 2012 setiap hari Senin-Jumat pukul 21.00-22.00 WIB.

2. Seleb Berbagi
Sebuah program yang mengangkat kepedulian para musisi terhadap para kaum dhuafa dengan cara mengumpulkan uang dengan perform akustik di public area/sekolah/kampus yang hasilnya akan disampaikan kepada kaum dhuafa.

Seleb Berbagi akan menampilkan profil kaum dhuafa ketika mencari nafkah dan perjalanan musisi ketika mengunjungi rumahnya. Musisi yang ditampilkan tentunya berbeda setiap episodenya, mereka akan perform guna mencari uang untuk para kaum dhuafa.

Penasaran dengan aksi para musisi ini? Saksikan Selebriti Berbagi setiap hari Sabtu & Minggu pukul 19.00-20.00 WIB mulai tanggal 21 Juli 2012.

3. Tabligh Akbar Bersama Ustadz Yusuf Mansur
Tabligh Akbar Bersama Ustadz Yusuf Mansur adalah sebuah program religi yang menampilkan ustadz kondang yakni ustadz Yusuf Mansur dan akan dihadiri oleh ribuan jamaah pengajian yang berasal dari berbagai daerah dan dikemas dengan tausiah dan tanya jawab dengan audience. Tema yang dibahas merupakan hal-hal yang bersifat keseharian dan sederhana selama bulan Ramadan. Program ini juga akan memadukan unsur hiburan dengan musik religi yang akan ditampilkan oleh band band terkenal secara akustik. Saksikan Tabligh Akbar Bersama Ustadz Yusuf Mansur setiap hari Sabtu-Minggu pukul 21.00-22.30 WIB mulai tanggal 15 Juli 2012 hanya di ANTV.

“Merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri disaat memasuki bulan suci Ramadan ini, kami dengan sepenuh hati berusaha memberikan banyak program baik yang menghibur dan mendidik untuk menambah semangat dalam beribadah di bulan suci ini, mudah-mudahan semua program kami bisa diterima dengan baik oleh seluruh keluarga pemirsa ANTV di Indonesia “, ujar Presiden Direktur ANTV, Dudi Hendrakusuma.

comments