Kuliner masakan sunda itu sederhana, berputar antara asin dan pedas, berbeda sekali dengan masakan padang yang sangat bervariasi dalam hal bumbu serta pengolahan yang relatif lebih lama dan terencana. Makan Masakan sunda lebih simple, sambal terasi plus lalapan sayur mentah maka jadilah sudah sebuah hidangan lezat apalagi dipadukan dengan masakan khas lainya seperti ayam atau ikan yang pengolahanya pun sederhana hanya dengan dibakar dan digoreng. Disajikan biasanya dengan cara lesehan; yaitu makan sambil duduk bersila di atas tikar nah dengan lesehan ini kita merasa lebih akrab dalam menikmati hidangan.

Lesehan itu lebih leluasa, nyaman, dan santai

Namun dari semua kesederhanaan itu toh wisata kuliner sunda
digemari bukan hanya oleh orang sunda saja, karena dibalik
kesederhanaan itu terselip Cita rasa khas masakan daerah sunda yang kaya seakan menjadi daya tarik sendiri baik bagi orang
dari daerah-daerah lain untuk jatuh cinta. Tidak heran jadinya jika kini Rumah makan sunda dengan sangat mudah untuk ditemui.

Jika berbicara sunda tentu tidak terlepas dari kota bandung, selain sebagai ibu kota jawa barat, bandung sendiri telah menjelma menjadi destinasi wisata yang menarik di Indonesia . Selain menjadi tujuan wisata belanja, Kota Bandung juga kini terkenal dengan kuliner wisata nya. Tidak lengkap rasanya jika Anda mengunjungi bandung tetapi belum merasakan wisata kuliner sunda di bandung

menu andalan RajaRasa

Wisata Kuliner Sunda akan pas jika kita menemukan restoran Sunda yang benar-benar ”Nyunda” yang artinya kita merasakan sensasi makan yang benar-benar terasa Sunda!. Di Bandung ada sebuah restoran sebelum memasuki gerbang Tol Pasteur yang terkenal menyajikan kuliner sunda dengan maksimal, Restoran Raja Sunda adalah restoran tersebut.

Beragam menu kuliner sunda yang enak disajikan dengan
”dadakan” artinya semua pesanan anda akan disiapkam begitu anda pesan, ikan yang benar-benar hidup dipilih untuk di olah, begitupun dengan sayuran dan lalapan nya semua fresh dan terjamin bersih.

 

Sensasi makan akan benar benar terasa disaat kita juga dimanjakan oleh suasana yang mendukung , nah hal ini pun tidak luput diperhatikan oleh rumah makan Raja Sunda. Karena rumah makan ini memiliki suasana yang benar-benar ”Nyunda” Dengan beberapa saung sebagai tempat lesehan, dan juga tidak ketinggalan gemericik air dari kolam ikan yang ada disitu.
Banyak alasan bagi anda untuk mampir ke Raja rasa, dengan menu sunda yang benar-benar “nyunda” Raja Rasa punya segala hal itu. Jadi Silahkan anda mencobanya.

comments