Sinopsis Kdrama Faith The Great Doctor Eps1-22 Lengkap
Sinopsis Kdrama Faith The Great Doctor Eps1-22 Lengkap

Kdrama Terbaru yang tayang mengisi slot drama sore di Indosiar, nah bagi kamu yang tidak sempat menonton dengan lengkap episode nya bisa membaca sinopsis nya di sini ya,..

Faith Drama terbaru Lee Min ho, mulai tayang 13 Agustus 2012 mengisahkan tentang seorang ksatria di jaman kerajaan Guryeo ( kayaknya sebelum Joseon deh ) bernama Choi Yeong ( Lee Min ho ). Alih-alih ingin menyelamatkan Ratu Guryeo demi menjaga perdamaian, Choi Yeong terdampar di masa depan, tahun 2012.

Sebagai seorang komandan Guryeo, Choi Yeong mengawal Putri dari dinasty Yuan yang dipinang raja muda dari Guryeo. Malang, ditengah perjalanan mereka diserang kawanan misterius yang jumlahnya lebih banyak. Choi Yeong dan anak buahnya kewalahan, akhirnya Ratu Guryeo terluka cukup parah karena tersabet pedang di bagian lehernya. Dokter di masa itu, Jang bin ( diperankan oleh Lee Phillip ) hanya mampu menunda perdarahan pada luka ratu.

Dengan keterbatasan alat dan pengetahuan kedokteran di masa itu dipastikan nyawa ratu terancam. Dan jika ratu sampai meninggal maka stabilitas politik Guryeo dan Yuan akan terganggu.

Adalah legenda tentang seorang ahli kedokteran di masa lampau bernama Hwa Ta yang ‘melarikan diri’ ke surga karena memegang prinsipnya. Seorang penasehat raja menyampaikan legenda itu dan berharap mereka dapat menyelamatkan putri Guryeo dengan berdoa agar Hwa Ta menyelamatkan mereka.

Mereka menemukan ‘gerbang sorga’ tempat dimana Hwa Ta di masa lalu menggunakannya untuk menuju sorga.

Sebagai seorang komandan yang bertanggung jawab atas keselamatan ratu, Choi Yeong meminta raja menugaskan dirinya untuk memasuki pintu dimensi ‘gerbang sorga’ tersebut. Dan ia pun terdampar di tahun 2012 dan tentu saja membuat banyak kekacauan disini. Ia berusaha mencari ‘dokter sorga’ untuk menyelamatkan ratu. Kemudian ia bertemu dokter bedah yang cantik dan cerdas bernama Yoo Eun soo. Choi Yeong membawa Eun soo dengan paksa ke masa lalu untuk menyelamatkan ratu. Eun soo berhasil menyelamatkan nyawa Ratu namun ia justru membahayakan nyawa Choi Yeong. Demi menyelamatkan nyawa prajurit Guryeo itu, Eun soo bekerja keras dengan peralatan seadanya dan dibantu oleh Jang Bin.

comments