Hari ini kita mendapat sebuah berita dari soompi yang mengatakan bahwa Sinetron RCTI “Kau yang Berasal dari Bintang” telah melakukan aksi plagiat terhadap Drama korea “Man From Star”. Kita sebagai warga indonesia, seharusnya sangat malu dan sangat tidak mendukung Sinetron yang menjiplak terlebih melakukan nya tanpa ijin dari sbs sebagai pemegang hak siar Man From Star. Jika hal ini sebagai hal biasa oleh para pembuat sinetron mereka adalah orang-orang yang tidak tau malu dan miskin kreatifitas, di korea selatan sendiri kasus plagiarisme merupakan kejahatan yang serius dan tentu saja dengan sinetron tersebut dapat mencoreng nama indonesia sebagai negara yang tidak menghormati hak cipta.

"Sinetron RCTI Plagiat"



Translate Berita dari soompi dapat dibaca disini
“Sebuah versi Indonesia ” Man from the Stars ” telah berubah menjadi kasus plagiarisme .

Seorang wakil dari SBS Contents Hub , yang bertanggung jawab untuk mengelola hak publikasi ” Man From Stars , ” mengungkapkan, ” Drama ini belum dilakukan setelah memperoleh hak penerbitan hukum . Hal ini dapat dianggap sebagai versi menjiplak . ” 

 Drama Indonesia ” Kau Yang Berasal Bahasa Dari Bintang “ telah berada di bawah tudingan untuk kesamaan antara drama dan SBS ‘ ” Man from Stars. ” Menurut outlet media China , pengaturan dan cerita hampir identik dengan ” Man from Stars. ” episode pertama ditayangkan pada tanggal 28 April di RCTI .

” Kami sedang dalam pembicaraan dengan perusahaan lain Indonesia tentang hak penerbitan resmi , tapi drama ini sudah mulai ditayangkan . Kami sedang mencari cara untuk mengambil tindakan terhadap drama itu , “lanjut SBS .

” Man from the Stars ” yang dibintangi bintang top Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun telah menikmati popularitas besar di seluruh Asia”

RCTI malu-maluin walaupun mau menjiplak drama sinetron indonesia tidak akan mampu menandingi popularitas nya , sinetron indonesia juga mempunyai passion yang bagus dalam menjaga alur cerita!! dibuat bertele-tele dan lebayyy,… 

comments