The Adventure of Hatim menjadi serial dari India yang ditayangkan oleh ANTV setelah sebelumnya menayangkan “Mahabrata” dan “Mahadewa”. Berbeda dengan “Mahabharata” dan “Mahadewa” yang diangkat dari mitologi
Hindu, “Hatim” merupakan adaptasi bebas kisah seorang pangeran Persia yakni Hatim Tai.

Di sepanjang film “Hatim” kita disuguhi dengan visual effect yang indah. Teknologi VFX yang digunakan sepanjang serial ini memang dibuat dengan
cukup serius. Bahkan pembuatan kostumnya telah melalui proses
mikro-detail yang teliti. Dan disaat yang sama Hatim mungkin akan terlihat mirip dengan The Lord of The Rings.

"Sinopsis dan Pemeran The Adventure of Hatim ANTV"

Pemeran The Adventure of Hatim
Rajbeer Singh
Pooja Banerjee
Chandan Anand 

Sinopsis The Adventure of Hatim
The Adventures of Hatim dimulai dengan mengenalkan sebuah kelompok kejahatan bernama Zardaab yang berhasil mengambil alih alam semesta. Zardaab berhasil memecahkan 7 buah petunjuk yang mustahil dilakukan oleh manusia. Ia memilih untuk meminta sebuah permintaan tentang kejahatan karena tidak percaya akan Tuhan yang tidak pernah menampakkan diri di depan Zaardaab. Zardaab pun membangun kelompok iblisnya dan berniat membuat semesta dipenuhi dengan kejahatan.

Di sebuah tempat bernama Mesias, lahirlah seorang anak laki-laki yang siap menjaga kedamaian dunia (sekilas mengingatkan dengan kisah Krishna dan Kamsa). Anak ini ditakdirkan untuk mengalahkan kejahatan brutal Zardaab. Oleh karenanya, anak ini lahir dari rahim seorang ratu di Mesias. Sang Raja yang diberitahu jika anaknya merupakan incaran Zardaab berencana menyerahkan anaknya itu pada Zardaab. Namun tetua kerajaan itu melarangnya dan menganjurkan cara lain untuk menyelamatkan kerajaan dan seluruh warga di negerinya.

Zardaab menemukan kenyataan jika anak sang raja akan menghancurkannya kelak melalui sang bawahan, Raka. Namun Zaardaab gagal untuk membunuh sang bayi karena sudah dibawa terlebih dahulu di lautan oleh sang tetua kerajaan (mengingatkan lagi pada cerita Harry Potter dimana Harry selamat saat Voldemort datang). Sayangnya, sang raja dan ratu tewas setelah Zardaab mendatangi mereka untuk menanyakan keberadaan bayi kecil yang akan menghancurkan kekuasaanya tersebut.

Bayi sang raja kemudian dihanyutkan di lautan dan ditemukan oleh kapal raja dan ratu dari negeri Yaman. Pangeran Hasanlah yang pertama kali melihat keberadaan sang bayi dan kemudian memberitahu kepada kedua orang tuanya jika ada bayi yang dihanyutkan di laut.

Singkat cerita, Hatim (Rajbeer Singh) pun dibawa oleh raja dan ratu dari negeri lain dan ia tumbuh menjadi seorang pejuang yang kuat yang membela kebenaran. Sikap rendah hatinya serta kebenaran dan kejujuran yang selalu diperlihatkannya membuat orang tuanya sangat bangga pada dirinya. Hatims pun bersumpah akan menghancurkan Zardaab dan membawa kedamaian kembali ke bumi. Untuk melakukan hal tersebut, perjalanan Hatim tidaklah muda. Ia harus memecahkan tujuh buah teka-teki, bertempur dengan para makhluk jahat suruhan Zardaab hingga akhirnya baru bisa bertemu dengan sang penguasa kejahatan.

Simak The Adventure of Hatim di ANTV

comments