Drama korea dengan tema sekolah ini biasanya menceritakan cinta dan persahabatan di masa sekolah, bagi para remaja tentu saja drama dengan tema ini akan sangat menarik untuk di ikuti. Bukan hanya melulu tentang cinta dan konflik, drama korea ini tentu nya sarat dengan pesan moral dan motivasi bagi para pemirsa nya. sangat berbeda dengan sinetron kita yang memiliki tema yang sama namun dari segi kisah sungguh bumi dan langit,..

Dari beberapa drama bertema “high school” drama manakah yang paling berkesan menurut kamu?

Daftar Drama Korea Bertema Sekolah Terbaik

1. Dream High

Bae Suzy (Miss A), Kim Soo Hyun, Ok Taecyeon (2PM), Eun Jung (T-Ara), Jang Woo Young (2PM), IU

Dream High sangat populer di kalangan remaja hingga diadakan konser spesial dari para pemainnya sehari setelah drama ini berakhir. Dream High menceritakan enam murid Kirin High School yang bercita-cita menjadi idola K-pop. Di masa-masa sekolahnya, mereka mengembangkan kemampuan olah vokal, menulis lagu, dance, dan sebagainya. Mereka juga mulai jatuh cinta satu sama lain.

2. Dream High 2

Im Jae Bum (GOT7), Park Jin Young (GOT7), Kang Sora, Ji Yeon (T-ara)

Drama remaja ini memotret problematika sekolah modern, seperti bullying, bunuh diri siswa, kekerasan, hubungan guru-murid yang buruk, dan lain sebagainya. Semua ini terjadi di ruang kelas kecil di Seung Ri High School, sekolah bermasalah yang didominasi oleh siswa-siswa yang juga bermasalah. Pihak sekolah lantas menyewa Kang Se Chan, seorang guru bahasa Korea papan atas di Gangnam untuk meningkatkan peringkat sekolahnya di Seoul.

3. School 2013

Lee Jong Suk, Jang Nara, Choi Daniel,Kim Wo Bin

Bercerita tentang SMA Seungri yang memiliki peringkat buruk dari 178 sekolah di Korea. SMA tersebut merekrut Kang Se Chan sebagai guru bahasa korea yang cukup terkenal itu untuk mengajar anak kelas 2. Singkat cerita, kelas 2-2 memiliki 2 wali kelas , yakni Kang Se Chan (Choi Daniel) dan Jung In Jae (Jang Nara).

School 2013 memiliki tema sekolah. Cerita yang diangkat merupakan realita sekolah yang terjadi saat ini, terutama di Korea Selatan. Adanya bullying, kekeran di sekolah, bunuh diri, les-les tambahan, juga hubungan antara guru, murid, dan orang tua. Semua permasalah tersebut dirangkum di satu kelas tersebut. Bayangkan betapa pusingnya guru wali kelasnya.

Drama ini menceritakan tentang kehidupan sekolah anak kelas 2-2 di SMA Seung Ri. Kelas ini termasuk kelas paling bermasalah, apalagi ada Oh Jung Ho yang berandalan. Kelas 2-2 ini memiliki dua guru wali kelas, yaitu Jung In jae yang sangat memperhatikan siswanya, malah kadang-kadang terlalu menggangu dan Kang Se Chan, guru yang Study Oriented, yang gak mau ngurus masalah-masalah siswanya.

Pesan moral yang bisa diambil banyak sekali. Gak seperti tema drama korea biasanya, yaitu romance, Drama ini lebih menekankan kepada persahabatan dan kehidupan sekolah.

4. God of Study/Master of Study

Drama ini ditayangkan di channel KBS dan airing sekitar januari 2010,Drama ini diadaptasi dari manga jepang “Dragon Zakura” Dan berhasil mendapatkan rating yang cukup tinggi. Drama ini dibintangi oleh Yoo seung Ho ( as Baek Hyun ), Go Ah Sung ( as Pul Ip ), Lee Hyun Wo ( as Doo Hong Chan ), Ji Yeon T-ara ( as Hyun Jung), Lee Chan ho ( as Bong Goo ).

Drama ini menceritakan tentang perjuangan 5 orang siswa dengan latar belakang berbeda-beda yang dianggap “Bodoh” agar bisa diterima di universitas paling top di korea yaitu universitas Chun Ah. Mereka semua berjuang bersama dengan belajar di kelas Khusus yang dibentuk oleh pengacara Kang Suk Ho ( Kim Soo Ro ). Selama belajar, Mereka diajari oleh guru-guru yang unik-unik dengan metode belajarnya yang gak kalah unik tapi efektif . Sebenarnya ide ini ditentang oleh guru-guru lain dan juga dianggap hal yang gak mungkin diwujudkan. Soalnya masuk ke universitas top seperti itu suliiit banget dan biasanya yang bisa masuk universitas macam itu hanyalah anak-anak pintar dan bukan anak-anak ” bodoh” kayak mereka ini.

Dengan nonton drama ini kita juga jadi tau macem-macem metode belajar yang unik. Dan membuat kita semangat belajar, Pokonya recomended banget deh nih drama !! Apalagi pemainnya Yoo seung Ho sama Lee Hyun Wo yang imut-imut bikin tambah betah nonton. Nahh, Chingu semua pada penasaran kan nih drama kayak gimana ? Totalnya ada 16 episode.

5. High School Love On

– Kim Sae Ron Sebagai Lee Seul Bi
– Nam Woo Hyun Sebagai Shin Woo Hyun
– Lee Sung Yeol Sebagai Hwang Sung Yeol
– Choi Soo Rin Sebagai Ahn Ji Hye

Drama korea “High School – Love On” menceritakan tentang seorang malaikat yang bernama Lee Seul Bi (Kim Sae Ron) yang diutus ke bumi untuk menjaga Shin Woo Hyun (Nam Woo Hyun), yang tinggal bersama neneknya dan membawa bekas luka emosional dari yang ditinggalkan oleh orang tuanya. Meskipun sikap dingin nya, Woo Hyun populer di sekolah karena ketampanan dan kemampuan menyanyi.

Ketika sahabatnya, Hwang Sung Yeol (Lee Sung Yeol), menemukan sebuah rahasia yang mengikat mereka bersama-sama dan juga mengembangkan perasaan untuk Seul Bi, yang menyamar sebagai sesama mahasiswa di sekolah mereka, teman-teman terbaik berubah menjadi saingan.

6. The Heirs

Lee Min Ho, Park Shin Hye, Kim Woo Bin, Min Hyuk (CNBlue), Choi Jin Hyuk

Drama ini memang menjadi penutup tahun 2013 yang manis, bahkan saat ditayangkan di RCTI pun mampu menjadi pemuncak rating.The Heirs mengisahkan kehidupan siswa-siswi kaya raya yang dipersiapkan orangtuanya untuk menjadi penerus kerajaan bisnis keluarganya. Kisahnya berpusat pada Kim Tan, pemuda tampan pewaris konglomerasi Korea besar, yang dikirim ke Amerika untuk belajar. Di sana Kim Tan bertemu dengan Eun Sang, putri dari pengurus rumah tangga keluarganya, yang cantik, sederhana, dan membuatnya jatuh cinta.

7. Who Are You School
Drama-Korea-‘Who-Are-You School 2015SMA Segang adalah SMA swasta paling bergengsi di Distrik Gangnam di Seoul. Lee Eun-byul adalah gadis paling populer di Segang. Namun suatu hari, Eun-byul menghilang secara misterius. Setelah itu, kembaran Eun-byul yang bernama Lee Eun-bi pindah ke SMA Segang.

Suatu hari Eun-bi terbangun dan tidak mengingat dan mengenal siapa dirinya. Lalu ia berusaha mencari tahu siapa dirinya sebenarnya. Namun ternyata Eun-bi selalu diganggu dan tidak punya teman di sekolah lamanya, jadi ia memutuskan berpura-pura menjadi Eun-byul seorang gadis terpopuler di sekolah itu.

8. Cheer Up a.k.a Sassy Go go…

cheer up sassy go go poster

Drama Sassy Go Go / Cheer Up! merupakan drama yang bercerita tentang sebuah tim pemandu sorak di SMA, yang bercerita tentang persahabatan dan cinta,,, Ketika siswa berhadapan dengan lingkungan pendidikan yang keras dan lebih menekankan persaingan….

Kang Yeon Doo (Jung Eun Ji) adalah wanita populer di kalangan teman-teman sekolahnya karena karakternya yang aktif dan jujur. Dia adalah seorang pemimpin tim bersorak dan paling bersinar ketika dia bersorak, akan tetapi dia terintimidasi oleh statusnya di sekolah karena dia paling rendah di antara teman-temannya…

So Manakah yang menjadi favorit kamu??,.. Jika ada judul drama bertema sekolah yang terlewat silahkan berkomentar ya, nanti admin tambahkan ^_^

comments