Ketika berlibur di Yogyakarta, sekarang banyak sekali wisatawan yang lebih memilih hotel bintang 3 di Yogyakarta. Hal ini di karenakan keamanan hotel pun juga di perhatikan. Kebanyakan dari wisatawan, memang lebih memilih referensi dari teman-teman yang sudah pernah berkunjung ke Yogyakarta. Selain itu, mereka juga memilih hotel yang sudah memiliki nama serta pengalaman.

Selain budget, lokasi, fasilitas juga perlu di perhatikan. Jangan sampai anda keteteran karena fasilitas yang kurang memadai. Sebelum anda berwisata, akan lebih baik anda melihat terlebih dahulu review-review hotel yang berada di Yogyakarta. Setelah itu anda bisa langsung memesan ke pihak hotel jauh-jauh hari, agar anda tidak kehabisan kamar. Beberapa hotel ternama yang berada di Yogyakarta adalah:

1.    Hotel Ibis Styles, tarif Rp 700.000. Berlokasi di Jalan Dagen 109, Yogyakarta. Hotel ini memiliki akses yang sangat mudah untuk ke pusat kota. Dekat sekali dengan Dagen Street, Kartika Trekking, serta Bakpia Pathok 25.
2.    Hotel Jayakarta, tarif 500.000. Jalan Laksda Adisucipto, Yogyakarta. Hotel ini sangat dekat dengan bandara Adi Sucipto Yogyakarta. Fasilitas dari hotel memang tidak perlu di ragukan lagi. Ada spa, balkon pribadi, mini bar, dan yang lainnya.
3.    Hotel Duta Garden, tarif 650.000. Terletak di Timuran, Yogyakarta. Hotel ini menjadi favorit para wisatawan karena hotel ini terletak di desa, yang jauh dari keramaian kota.
4.    Hotel Grand Tjokro, Tarif 500.000. Jl Pemuda Selatan. Dilengkapi oleh 54 kamar, hotel ini banyak sekali tersedia fasilitas. Hotel ini memang memiliki gaya tradisional yang sangat kental. Ornament-ornamen tradisional, sangat menambah kesan harmonis yang di berikan.

Itulah beberapa hotel bintang 3 di Yogyakarta yang memang banyak menjadi tujuan bagi wisatawan-wisatawan, wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Jangan lupa untuk menghitung budget yang akan anda keluarkan, agar tidak terjadi hal yang di inginkan nantinya. Catat pula tempat yang ingin anda kunjungi. Bila memungkinkan pesanlah hotel jauh-jauh hari, agar mendapatkan tarif kamar yang anda kehendaki tentunya.