simpleaja.com – Penayangan Drama india dengan tema utama anak-anak di slot siang rupanya cukup sukses dan membuat SCTV ikut kesengsrem dengan mulai mempromosikan “Udaan” sebagai pengganti drama turki “Elif”. Jam siang dimana ana-anak pulang sekolah memang jam yang pas untuk penayangan serial anak, terbukti dengan serial “Balveer” yang digandrugi anak indonesia. Nah SCTV pun tidak kalah dengan Serial India “Udaan” yang juga sama mengangkat kisah Anak.

Nama Pemain Serial Drama India SCTV
1. Spandan Chaturvedi memerankan tokoh yang bernama Chakor
2. Sai Deodhar memerankan tokoh yang bernama Katsuri
3. Rajiv Kumar memerankan tokoh yang bernama Bhuwan

4. Prachee Pathak memerankan tokoh yang bernama Tejaswini

Sinopsis Drama India “Udaan” SCTV
Cerita dibuka dengan latar tahun 1996 di sebuah desa bernama Azadganj. Udaan menceritakan tentang kisah anak kecil bernama Chakor (Spandan Chaturvedi) yang sudah menjadi ‘jaminan’ pembayaran utang oleh ibunya, Katsuri (Sai Deodhar). Katsuri yang sedang mengandung harus menghadapi kenyataan dengan kematian sang ayah karena sebuah kecelakaan.

Hidup dalam kemiskinan membuat Katsuri dan suaminya Bhuwan (Rajiv Kumar) bahkan tidak mempunyai uang untuk membiayai pemakaman sang ayah. Akhirnya keduanga pergi ke Haveli untuk meminjam uang. Keduanya meminjam uang pada Tejaswini (Prachee Pathak) yang merupakan istri dari Kamal Narayan Rajvanshi’s (Sai Ballal) yang kejam.

Tejaswini akhirnya meminjamkan keduanya uang namun dengan syarat jika anak yang dikandung Katsuri sudah berumur 7 tahun, maka keduanya harus kembali ke Havili untuk bekerja di keluarga mereka. Tidak punya pilihan lain, pasangan ini menyetujui syarat itu dengan berat hati.

Di malam bulan purnama yang terang, Chakor akhirnya lahir ke dunia. Sang bayi tak berdosa tersebut mungkin tak akan pernah membayangkan hidupnya akan kelam saat berumur 7 tahun kelak.

7 tahun pun berlalu, Chakor pun dibawa menuju Haveli. Di umurnya yang ke-7, Chakor memendam ketakutan akan hidupnya di tempat baru, padahal Chakor adalah gadis baik hati yang pintar. Dengan dukungan penuh dari Ishwar Rawat (Sandeep Baswana) yang merupakan ayah dari teman dekatnya Aditya Rawat (Yash Mistry), Chakor bermimpi dapat menggapai mimpinya.

Sang ayah teman dekatnya bahkan berniat menyokong pendidikan Chakor. Namun apa yang terjadi membuat Chakor harus mengambil keputusan. Keluarga Rajvanshi mengancam Ishwar untuk tidak melakukan hal tersebut karena Chakor harus mengabdi untuk keluarganya. Rajvanshi mengancam akan membeberkan kelakuan buruk Ishwar di depan semua orang. Padahal Rajvanshi sendiri yang mengatur kecurangan tersebut.

Untuk jam penayangan nya belum dikonfirmasi oleh pihak SCTV, nah kita tunggu saja.

comments