KTA Mandiri dan KTA DBS, keduanya sama-sama memiliki suku bunga cukup terjangkau. Suku bunga yang diterapkan sama-sama mulai dari 0,99%. Namun, memang ada perbedaan cukup signifikan. Ada keunggulan tertentu pada masing-masing produk tersebut namun tentu ada pula yang tidak begitu Anda perlukan.
Jika sekarang Anda sedang mencari produk pinjaman terbaik yang Anda butuhkan, mari coba bandingkan terlebih dahulu kedua produk dari kedua bank papan atas tersebut.
Mari kita bandingkan antara KTA Mandiri dan KTA DBS, mana yang lebih baik atau paling baik?

KTA Mandiri, Fleksibilitas Pinjaman
KTA Mandiri adalah produk pinjaman dari Bank Mandiri. Anda pastilah sudah tak asing lagi dengan bank ternama di Indonesia ini, bukan? Berikut beberapa keunggulan produk KTA yang dimiliki oleh Mandiri:

● Suku bunga yang terjangkau, mulai dari 0,99%. Suku bunga ini bersifat tetap sehingga Anda mudah menghitung cicilan per bulan.
● Jangka waktu pembayaran sangat fleksibel yaitu mulai dari 1 sampai 5 tahun. Dengan begitu, cicilan Anda bisa lebih ringan lagi!
● Plafon cukup besar yaitu sampai dengan Rp 200 juta.
● Untuk biaya lainnya, dikenakan 3% dari total pinjaman untuk biaya provisi, kemudian 5% untuk biaya pelunasan lebih cepat serta 2% untuk biaya keterlambatan.
● Kantor cabang Bank Mandiri sudah tersebar luas di seluruh wilayah Nusantara serta didukung dengan beragam layanan via Internet.

KTA DBS, Proses Persetujuan Hanya 2 Hari

Ada sedikit keunggulan yang dimiliki oleh KTA dari DBS, yaitu proses persetujuan permohonan pinjaman hanya 2 hari kerja saja! Ini memang cukup berbeda dari Bank Mandiri yang butuh proses hingga 14 hari kerja. Nah, berikut beberapa keunggulan kredit tanpa jaminan DBS yang perlu Anda pertimbangkan:

● Suku bunga cukup terjangkau yaitu mulai dari 0,99% per bulan dengan dihitung berdasarkan suku bunga efektif / metode anuitas.
● Jangka waktu pinjaman tersedia dalam beberapa pilihan yaitu 12 bulan, 24 bulan serta 36 bulan.
● Plafon cukup besar yaitu sampai dengan Rp 200 juta.
● Untuk biaya lainnya, dikenakan Rp 399.000 untuk biaya provisi, 6% apabila dilakukan percepatan pelunasan serta Rp 250.000 untuk biaya keterlambatan.
Akan tetapi, perlu diperhatikan bahwa kantor cabang bank yang berkantor pusat di Singapura tersebut tidaklah sebanyak Bank Mandiri. Ketentuan bunga 0,99% juga hanya berlaku untuk area Jabodetabek saja.

Dari perbandingan kedua produk KTA ini tentu Anda sudah bisa menentukan pilihan mana yang terbaik bagi Anda, bukan? Masing-masing punya kelebihan dan beberapa kekurangan yang tidak Anda inginkan. Jadi pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda pula. Apakah KTA Mandiri dan Dana Bantuan Sahabat, keduanya dapat Anda pertimbangkan.

Semoga pilihan Anda tepat!

comments