Tanaman terbukti dapat membuat rumah menjadi lebih cantik dan juga menarik. Terutama bagi mereka yang bisa menata tanaman dengan baik, tanaman dapat menjadi salah satu faktor yang membuat rumah menjadi lebih asri dan tidak membosankan.

Tanaman sendiri bisa dimaksimalkan fungsinya di berbagai sudut rumah. Taman tentu saja menjadi tempat yang paling sering digunakan untuk menempatkan tanaman favorit. Di sana, Anda bisa menempatkan banyak tanaman. Mulai dari berbagai macam bunga seperti mawar, melati, anggrek, hingga bunga sepatu. Sampai juga pepohonan mulai dari jambu, mangga, hingga pohon lainnya.

Tidak hanya taman, tanaman juga kerap disimpan di dalam rumah untuk mempercantik ruangan. lihat saja contohnya banyak rumah dijual di Surabaya yang sengaja menempatkan tanaman di ruang tamunya untuk mempercantik tampilan ruang tamu.

Tidak hanya itu, tanaman juga dapat ditempatkan di teras, balkon, dan bahkan juga di kamar mandi. Ya, bagi Anda yang kehabisan ide untuk menata kamar mandi, Anda bisa menempatkan beberapa tanaman di kamar mandi.

Mau tahu apa saja tanaman yang cocok ditempatkan di kamar mandi? Berikut beberapa di antaranya:

Anggrek
Selain di taman, Anggrek juga cocok untuk disimpan di kamar mandi. Sebagai bunga yang cantik dan memiliki warna menarik, tentu saja anggrek dapat mengubah suasana kamar mandi Anda dari membosankan menjadi lebih cantik. Keunggulan dari anggrek sendiri adalah ia bisa tumbuh di tempat yang kering dan juga lembab. sehingga Anggrek juga dapat tumbuh dengan baik di kamar mandi.

Lidah Buaya
Untuk tanaman yang satu ini, lebih mudah untuk menempatkannya. Anda bisa menempatkannya di berbagai sudut rumah, termasuk kamar mandi. Satu syaratnya, adalah harus terkena paparan sinar matahari. Maka, tempatkan di dekat jendela kamar mandi Anda. Tanaman ini juga dapat menyaring racun di udara.

Kaktus
Tentu saja kaktus yang ditempatkan bukanlah kaktus berukuran besar seperti yang ada di gurun. Namun kaktus dalam pot yang berbentuk menyerupai bonsai dan cantik untuk dilihat. Anda bisa menempatkan kaktus tersebut di sudut kamar mandi. Tidak perlu khawatir, kaktus terkenal sebagai tanaman yang dapat tumbuh dengan baik bahkan di wilayah gersang sekalipun.

comments