Jika sudah tak betah, maka cara sewa apartemen over kontrak menjadi pilihan utama bagi beberapa pihak. Tinggal di apartemen adalah sebuah kebanggaan, bukti bahwa hidup sudah mapan dan memiliki penghasilan yang cukup. Secara kita semua tahu berapa harga sebuah apartemen, bisa lebih mahal daripada sebuah rumah di pinggiran kota.
Apartemen identik dengan kelas atas, karena memang pengusaha kelas kakap dan selebritis saja yang biasanya tinggal di apartemen. Sementara itu, kalangan ekonomi menengah jarang yang tinggal di apartemen. Tetapi, baik kalangan atas maupun kalangan bawah, keduanya sama-sama menyicil untuk membeli sebuah apartemen.

Cara Over Kontrak Apartemen dan Alasannya
Dimanapun kita berada, baik itu di Jakarta maupun di kota besar lainnya, menyewa atau mengontrak apartemen adalah solusi hemat untuk tinggal di apartemen. Tetapi, apa sih yang menyebabkan seseorang over kontrak apartemen?

Banyak alasan yang membuat seseorang memutuskan untuk over kontrak apartemen yang ia tinggali, bisa jadi karena lokasi sekolah atau kuliahnya pindah, ganti tempat kerja dan bisa juga karena sudah tak betah di lokasi tersebut. Rasa bosan juga bisa jadi alasan kenapa seseorang memutuskan untuk over kontrak, karena mengontrak apartemen itu hitungan waktunya minimal 3 bulan, sehingga saat bosan dengan satu tempat, tak bisa cepat pindah karena terikat waktu. Makanya, mengambil cara sewa apartemen over kontrak di Jakarta jadi pilihan.

Bagaimana sih Cara Over Kontrak Apartemen?
Untuk yang berada di Jakarta, maupun kota besar lainnya, cara over kontrak apartemen cukup mudah. Cukup menginformasikan kepada pemilik apartemen bahwa kita akan pindah dan mencari penyewa lain yang akan melanjutkan sewaan apartemen. Sebelum mencari calon penyewa lain, komunikasikan terlebih dahulu pada pemilik, apakah boleh over kontrak atau tidak? Jika boleh, apa saja persyaratannya?.

Biasanya calon penyewa yang baru harus memberikan data diri kepada pemilik apartemen, kemudian membayar ganti biaya sewa yang sudah kita bayarkan pada pemilik apartemen (jika sewa sekian bulan yang dibayar di muka), beda lagi cara sewa apartemen over kontrak di Jakarta bagi yang sewa bulanan. Urusan pembayaran dikomunikasikan langsung dengan pemilik apartemen.

comments