simpleaja.com – Setiap orang tua pasti menginginkan bayinya tumbuh kuat dan sehat, nah untuk itu orang tua harus memberi perhatian lebih dalam perawatan sang buah hati. Tidak hanya kebersihan badan, kebersihan rambut pun harus diperhatikan dengan baik agar tumbuh lebat dan sedap dipandang. Pilihlah shampo bayi yang bagus dan memiliki kandungan yang terpercaya. Jangan memilih shampo bayi yang tidak teruji dengan baik karena akan sangat berbahaya bagi kesehatan kulit sang buah hati yang masih rentan.

Yang terpenting dari shampo bayi adalah shampo yang tidak mengandung alkohol, tidak perih di mata dan tidak memiliki busa yang berlebihan. Perhatikan dalam komposisinya mengandung “surfacant” yang akan membuat shampo tidak pedih dimata tetapi mampu membersihkan kulit kepala bayi dengan sangat baik. Sementara itu hindarilah shampo yang mengandung Phthalates karena akan dapat menimbulkan iritasi pada kulit kepala sang buah hati.

Salah satu merk shampo bayi yang bagus adalah “Zwitsall baby Shampo Natural” yang mengandung bahan-bahan alami seperti kemiri, aloe vera dan seledri. Bahan-bahan alami tersebut sudah teruji sejak dulu mampu memberikan perawatan pada rambut agar tumbuh lebih lebat dan hitam mengkilat. Selain memiliki kandungan alami, “Zwitsall baby Shampo Natural” sudah teruji hypo-allergenic dan pH-balanced. Hypo-allergenic artinya shampo tersebut memiliki risiko kecil menimbulkan reaksi alergi pada bayi. Sementara shampo dengan pH balance berarti tingkat keasaman atau pH-nya telah disesuaikan dengan tingkat toleransi rambut bayi, yaitu 4,5-6 sehingga rambut bayi tidak mudah kusut.

Untuk perawatan maksimal, setelah keramas bisa dilanjutkan dengan memberikan Zwitsal Natural Baby Hair Lotion. Dengan pemberian baby lotion kepala si kecil akan mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Yang paling penting juga adalah perlakukan rambut sang buah hati dengan baik untuk menghindari kerontokan. Hindari pemakaian bando dan topi dalam jangka waktu yang lama. Karena pemakaian topi akan membuat kepala berkeringat dan iritasi dan menghilangkan manfaat dari shampo itu sendiri. Nah, semoga tips diatas membantu para bunda dalam memilih shampo bayi yang bagus bagi sang buah hati.

comments