Saat sedang berlibur pasti Anda mendambakan tempat berlibur atau tempat yang akan Anda kunjungi tak berbahaya, namun tak semua tempat di dunia bisa dikatakan aman.

Berdasarkan data yang dilansir dari Brightside, berikut tujuh tempat yang paling berbahaya di dunia:

1. Death Valley, Amerika Serikat
Jika bumi diibaratkan rumah, maka death valley bisa diibaratkan sebagai oven panas.

Gurun yang menakjubkan ini memegang rekor suhu tertinggi yang pernah tercatat di planet kita yaitu bersuhu 134 derajat Fahrenheit (56,7 derajat Celsius).

Saking panasnya, jika berada di sini tanpa air maka Anda hanya bisa bertahan 14 jam, karena teriknya matahari bisa membakar dan membuat Anda kelelahan lebih cepat.

2. Gurun Danakil, Eritrea
Banyak orang yang beranggapan jika tempat ini adalah neraka di bumi, karena suhu panas di tempat ini melewati 120 derajat Fahrenheit. Namun, meskipun dijuluki “neraka bumi” tak menyurutkan para penguji adrenalin untuk berkunjung ke sini.

3. Gunung Washington, Amerika Serikat
Puncak Gunung Washington memegang rekor dunia untuk angin tercepat di permukaan bumi.

Kecepatan tertinggi di tempat ini adalah 203 mil per jam (327 km / h). Selain angin kencang, temperatur dingin yang bisa jatuh mencapai -40 derajat dan hujan salju berat terus menerus membuat Gunung Washington tempat yang sangat berbahaya.

Puncak gunung ini dinobatkan jadi salah satu gunung yang paling mematikan di dunia, padahal tinggi gunung ini hanya 1917 meter. Ibaratnya nih, beban yang ditanggung tubuh manusia di atas gunung ini menyerupai beban tubuh manusia di puncak Gunung Everest.

4. Gunung Sinabung, Indonesia
Gunung yang masih aktif ini berada di Pulau Sumatera. Letusan gunung Sinabung menyebabkan banyak orang kehilangan tempat tinggal dan mata pencarian.

Ledakan terakhir dari Gunung Sinabung terjadi tanggal 27 Februari 2016. Letusan itu mengeluarkan awan mematikan, gas vulkanik, batu, dan abu hingga ke ketinggian 2.500 meter.

Anda yang punya rencana berlibur ke Pulau Sumatera saat gunung Sinabung sedang tidak erupsi, maka Anda bisa cari tiket pesawat dari berbagai online travel agent, salah satunya reservasi.com.

5. lha da Queimada Grande (Pulau Ular), Brasil
Pulau ini berada tersembunyi di daerah lepas pantai Brasil. Pulau ini memang terkenal sebagai pulau paling berbahaya di bumi. Alasannya adalah karena tempat ini dipenuhi oleh salah satu ular paling berbisa di dunia, Bothrops.

Para peneliti memperkirakan bahwa sekitar lima ular per meter persegi tinggal di pulau ini. Sudah banyak cerita tentang orang-orang yang tewas dari gigitan berbisa ular ini dalam waktu sekejap, termasuk seorang penjaga mercusuar. Maka dari itu, mercusuar di pulau ini bekerja secara otomatis sejak kejadian ini, dan pemerintah Brasil telah melarang orang-orang untuk menjejakkan kaki di sana. Wuaah, serem ya!

6. Taman Nasional Madidi, Bolivia
Saat dilihat pertama kali, pulau ini memang tampak indah. Namun dibalik keindahannya pulau ini menyimpan hal yang berbahaya, karena Taman Nasional Madidi adalah rumah bagi fauna yang paling beracun dan agresif di dunia.

Saat Anda tersentuh dengan salah satu tanaman yang tumbuh di taman ini maka akan menyebabkan gatal parah, ruam dan pusing. Setiap goresan, atau bahkan luka kecil, dapat terinfeksi parasit tropis.

7. Valley of Death, Kamchatka, Russia
Kamchatka Peninsula, di ujung timur Rusia, juga memiliki Death Valley. Letaknya tidak jauh dari lembah geyser yang terkenal. Gas beracun yang ditemukan di daerah ini menimbulkan ancaman serius bagi setiap makhluk hidup, tumbuhan dan hewan bisa mati dengan cepat, sementara manusia akan merasa tidak enak badan dan demam, pusing dan kedinginan.

Jadi, gimana masih ingin berlibur ke tempat berbahaya tersebut? Jika Anda memang ingin liburan ke sana, sebaiknya pikir dua kali dan sebelum liburan siapkan segala sesuatunya, salah satunya beli tiket online dari online travel agent terpercaya.

comments