Pembeli adalah raja, dan memang ungkapan itu masih berlaku sampai sekarang. Apalagi dengan banyaknya saingan bisnis, para penjual saling berlomba untuk memberikan pelayanan ekstra demi kepuasan dan menggaet para customernya. Hal ini juga terjadi dalam dunia online, marketplace berlomba-lomba memberikan fitur terbaik bagi para pelanggannya. Berbagai macam penawaran dan kemudahan mereka berikan demi kepuasan pelanggannya dan bersaing untuk merebut simpati para customer.

Demi kenyamanan dan kepuasan pembeli para penjual juga mempermudah dalam pembayaran transaksi jual beli online. Salah satunya dengan mengantarkan produk yang yang ditawarkan ke lokasi yang telah disepakati bersama demi menyelesaikan transaksi jual beli. Dengan situasi seperti ini pembeli dapat bertemu dengan penjual secara langsung di lokasi yang telah disepakati bersama. Dan hal tersebut diatas biasanya familiar dengan sebutan COD atau Cash on delivery.

Apa itu cod via dompetku plus dijelaskan bahwa COD atau Cash On Delivery adalah transaksi jual beli, dimana pihak pembeli bertemu langsung dengan penjual untuk menyelesaikan transaksi dengan mengantarkan barang sampai ke alamat pembeli, meliputi alamat rumah, alamat kantor dan alamat lain yang diinginkan. COD merupakan layanan tambahan yang diberikan penjual yang bersedia mengantarkan pesanan barang ke alamat pembeli.

Keuntungan COD:

  • Pembeli bisa melakukan pengecekan barang secara langsung, cek sesuai dengan deskripsi yang disebutkan penjual, setelah itu baru dibayar.
  • Bisa Nego, negosiasi pada penjual setelah melihat kondisi barang.hal ini terjadi jika membeli barang bekas dan butuh dilihat kondisi untuk menentukan harga.
  • Terhindar dari penipuan, karena tidak harus melakukan transfer lebih dulu sebelum barang dikirim
  • Menghemat budget untuk belanja karena layanan COD meminimalkan ongkos kirim.

Dengan adanya fitur COD, pembeli dan penjual dapat membangun kepercayaan yang lebih erat. Penjual mendapatkan penilaian yang baik sebagai seller terpercaya dan pembeli mendapatkan barang sesuai deksripsi dengan baik. Fasilitas COD memang banyak dipilih karena menawarkan kemudahan dan kenyamanan untuk kedua belah pihak antara penjual dan pembeli.

comments