Jika salah satu di antara keluarga kita terkena penyakit stroke, pastilah semua orang di dalam keluarga tersebut harus ikut berempati dan mendorong usaha penyembuhannya. karena penyakit stroke ini cukup memberatkan orang-orang di sekitarnya apalagi si penderitanya. yang pertama harus dimiliki oleh si penderita stroke dan keluarganya adalah menerima kenyataan tersebut dengan lapang dada dan diikuti dengan usaha yang mendukung untuk kesembuhannya. Penyakit stroke ini biasanya terjadi secara mendadak. Bisa jadi dipicu oleh sebuah insiden seperti jatuh, terbentur, atu terpukul. Ataupun bisa jadi terjadi secara mendadak atau tiba-tiba. Misalnya saja mendadak tidak bisa bicara atau mendadak terjadinya perubahan di sekitar bibir. Pada saat inilah, anggota keluarga atau orang-orang di sekitar pasien harus segera melakukab cara menyembuhkan penyakit stroke tersebut.

Berikut adalah cara menyembuhkan penyakit stroke yang bisa dilakukan oleh angota keluarga atau orang-orang di sekitar pasien.

  • Segera membawa pasien kepada dokter ahli saraf sesaat setelah terjadi gejala-gejala penyakit stroke
  • Berikan perhatian khusus dan berempati dengan keadaan pasien. Karena pada saat itu pasien benar-benar terpukul dengan penyakitnya.
  • Berikan dukungan kepada pasien bahwa penyakitnya akan bisa disembuhkan
  • Berperilakulah seperti perawat atau terapis yang siap membantu kesembuhannya. Misalnya saja secara bergiliran dengan orang-orang terdekatnya yang lain untuk berdisiplin memberikan makanan dan minuman sehat, obat yang teratur, hingga melakukan terapi yang disarankan oleh seorang terapis.
  • Jika masih memungkinkan, ajak si pasien untuk bergabung pada komunitas selagi dia sehat. Misalnya saja jika dia seorang guru, maka ajak lah dia untuk bergabung dengan teman-temannya di sekolah. Jangan biarkan si penderita stroke ini terkurung di rumah sendirian karena akan menyebabkan sakitnya lebih parah.
  • Ajaklah si pasien untuk mengerjakan hal-hal yang bisa dia kerjakan walaupun pekerjaan tersebut seperti sepele. Misalnya saja, jika masih mampu mengambil minum sendiri, biarkanlah dia mengambil minumnya sendiri.

Itulah beberapa hal yang dapat dilakukan orang di sekitarnya sebagai cara menyembuhkan penyakit stroke. Disamping itu, terus jalankan gaya hidup sehat dan ketahui informasi seputar stroke dan pengobatannya di website kesehatan terpercaya seperti website

comments