simpleaja.com – Selamat datang bulan Agustus, akhirnya tahun 2017 telah kita lewati separuhnya. Dan di bulan agustus ini sudah saatnya kamu memperbarui daftar nonton kdrama kamu nih, karena beberapa drama akan berakhir dan digantikan oleh judul yang baru.

Beberapa yang akan sangat menarik diantaranya adalah “Manhole” yang akan mempertemukan UEE dengan kim Jae Jong, “Hospital Ship” yang akan menampilkan Han Ji Woon kembali ke layar drama dan “Age of Youth 2” yang akan mengobati penasaran kisah “Age of Youth” season pertama.

Drama Korea Terbaru Agustus 2017

KBS
1. Manhole/맨홀

Tanggal tayang : 2017-Aug-09
Pemain : Kim Jae Joong, Uee, Baro, Jung Hye Sung

Short Sinopsis:
Bong Pil (Kim Jae Joong) telah mempersiapkan ujian pegawai negeri selama 3 tahun terakhir, tapi dia tidak antusias dengan studinya. Dia berkeliaran di lingkungan sekitar. Dia kemudian melakukan perjalanan dengan lima temannya antara masa lalu dan sekarang melalui sebuah lubang untuk menghentikan pernikahan yang dijadwalkan seminggu kemudian.

2. Dal Soon’s Spring/꽃 피워라 달순아!
Tanggal Tayang : 2017-Aug-14
Pemain : Hong Ah Reum

Short Sinopsis
Eun-Sol (Hong Ah-Reum) adalah satu-satunya anak perempuan seorang CEO sebuah perusahaan sepatu. Dia menjalani kehidupan yang bahagia, namun kejadian tak terduga menyebabkan dia kehilangan ingatannya dan dia mulai hidup dengan nama Dal-Soon. Dia memiliki kepribadian yang cemerlang dan menaruh minat pada sepatu. Dal-Soon mengungkapkan masa lalunya dan berhasil sebagai master sepatu.

MBC
1. Hospital Ship/병원선
Tanggal tayang : 2017-Aug-30
Pemain : Ha Ji Won, Kang Min Hyuk, Lee Seo Won

Short Sinopsis
Drama seri “Hospital Ship” menggambarkan kisah para dokter muda yang memberikan pelayanan medis kepada penduduk pulau melalui kapal rumah sakit.

tvN
1. Deserving of the Name/ 명불허전
Jadwal Tayang : 2017-Aug-12
Pemain : Kim Nam Gil, Kim Ah Joong

Short Sinopsis
Drama ini bercerita tentang Heo seorang dokter herbal yang terkenal sebagai akupuntur terbaik di era joseon. Kesuksesannya terhenti karena statusnya sebagai rakyat rendahan.

Suatu hari Heo Im tiba tiba dalam perjalanan waktu dan mendapati dirinya berada di masa depan di Seoul. Dia bertemu dengan Choi Yeon-Kyung seorang dokter di sebuah firma yang hanya percaya dengan pengobatan modern.

2. Fall From the Sky/하늘에서 떨어진 폴
Tanggal tayang : 2017-Aug
Pemain : Yoon Hyun Min, Ahn Woo Yeon

Short Sinopsis
Diangkat dari webtoon Based “Haneuleseo Ddeoleojin”.

jTBC
Hip Hop Teacher/힙한선생
Tanggal tayang : 2017-Aug-14
Pemain : Lee Joo Young (이주영), Yoo Ra, Ahn Woo Yeo

Short sinopsis
Seul-Ki (Lee Joo-Young) adalah seorang seniman hiphop bawah tanah, tapi sekarang dia bekerja sebagai guru musik di sebuah sekolah dasar. Hari-harinya tidak mencolok dan membosankan. Suatu hari, Yoo-Bin (Yura) mulai bekerja sebagai guru bahasa Inggris kontrak di sekolah yang sama.

Age of Youth 2/청춘시대 2
Tanggal tayang : 2017-Aug-25
Pemain : Han Ye Ri, Han Seung Yeon, Park Eun Bin, Ji Woo, Choi Ah Ra

Short Sinopsis
Berlatar kisah satu tahun setelah Age of Youth (Season 1). Yoon Jin Myung (Han Ye Ri) berhasil menemukan pekerjaan setelah dia kembali dari China. Jung Ye Eun (Han Seung Yeon) menghabiskan cuti setahun dari sekolah karena efek mantan pacarnya yang kasar. Dia sekarang kembali ke universitasnya. Song Ji Won (Park Eun Bin) belum menemukan pacar. Yoo Eun Jae (Ji Woo) putus dengan cinta pertamanya dan dia sakit emosional. Gadis-gadis itu memiliki pembantu rumah baru Jo Eun (Choi Ah Ra) di kost mereka.

Somehow 18/어쩌다
Tanggal Tayang : 18 2017-Aug-28
Pemain : Choi Min Ho, Lee Yoo Bi

Short Sinopsis
Kyung-Whee (Minho) diintimidasi saat masih SMA. Saat itu, ia menyukai Na-Bi (Lee Yoo-Bi). Dia adalah cinta pertamanya, tapi dia meninggal. Sekarang Kyung-Whee menuntut ilmu di bidang ortopedi. Untuk menyelamatkan Na-bi, Kyung-Whee kembali ke masa ketika ia berusia 18 tahun.