Punya genset di rumah? Pastikan menyimpan kontak jasa service genset 24 jam terpercaya langganan Anda supaya bisa dihubungi segera saat dibutuhkan. Tidak dapat dipungkiri genset memang rentan untuk rusak terlebih jika intensitas pemakaiannya terbilang rendah. Maklum saja, mengingat genset sendiri masih menjadi sumber energi listrik sekunder. Selama listrik dari PLN tidak tersendat dan tidak dipadamkan otomatis genset pun akan dibiarkan duduk manis begitu saja, sehingga rawan mengalami kerusakan.

Penyebab Kerusakan Pada Genset

Kerusakan pada genset sebenarnya tidak selalu diakibatkan oleh pemakaian yang kurang, sebab secara umum penyebabnya lumayan banyak. Adapun penyebab umumnya antara lain:

  1. Penggunaan secara berlebihan sehingga membuat komponen di dalamnya mudah sekali aus.
  2. Terbiasa membiarkan genset kotor yang berakibat debu menyumbat kinerja komponen di dalamnya.
  3. Penempatan genset yang kurang benar sehingga tertimpa sinar matahari dan kehujanan.
  4. Jarang memeriksa bahan bakar sehingga tanpa sadar kehabisan dan merusak mesin yang ada di dalam genset.

Apabila mendapati genset sering rusak ada baiknya memperhatikan alasan kerusakan tersebut, bisa jadi penyebabnya sama. Kecurigaan bahwa kerusakan karena faktor abnormal semakin besar tatkala genset tersebut umurnya belum terlalu tua. Memeriksa sendiri untuk mengetahui adakah kesalahan penempatan dan lain sebagainya tentu lebih efisien. Ketika disadari ada kesalahan pribadi maka segera perbaiki misalnya menggeser tempat genset tersebut agar lebih terlindung atau memperhatikan siklus pengisian bahan bakarnya. Kesadaran sendiri akan membantu menghindari kerusakan berulang sehingga manfaatnya bisa dikantongi.

Namun, jika mendapati semua aspek penempatan dan perawatan genset sudah tepat dan kerusakan masih terus berulang. Maka saat inilah waktu terbaik menghubungi jasa service terpercaya, usahakan memilih jasa service berpengalaman dan dikenal profesional. Tujuannya tentu saja untuk hasil service yang baik dengan biaya yang ramah bagi sektor keuangan pribadi. Anda bisa mendapatkan solusinya di Sewatama yang menyediakan jasa service genset 24 jam dan maintenance trafo secara profesional. Kerusakan akibat apapun akan diperbaiki dengan cepat supaya genset bekerja maksimal dan kerusakan berulang bisa dihindari.