Anda mempunyai kebiasaan bertukar kado disaat akhir tahun tiba? Jika ya, apakah sudah terpikir akan memberikan kado terbaik apa untuk keluarga tersayang?. Bagi Anda yang hingga kini masih kebingungan kado apa yang tepat untuk acara akhir tahun ini, simak beberapa inspirasinya berikut ini.

Parfum
Parfum dapat menjadi hadiah yang menarik bagi seseorang. Apalagi jika parfum tersebut memiliki wangi yang sangat disukainya. Tentu akan menjadi kado personal yang spesial dan terbaik. Untuk wanita, Anda dapat memilih parfum dengan wangi lembut seperti bunga dan buah. Sedangkan untuk pria, Anda dapat memilih parfum dengan aroma sandalwood yang lembut dan segar.

Buku
Ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk kerabat yang hobi membaca? Belikanlah buku yang kira-kira sesuai tema kesukaannya. Misalnya jika suka dengan dunia desain, pilih buku yang memuat tentang sejarah desain. Atau jika suka dengan hal yang berbau detektif, pilih novel yang dapat membuat pembacanya penasaran akan kelanjutan kasus di dalamnya.

Dompet
Butuh inspirasi hadiah yang mudah? Belikan saja dompet. Pilihkan model yang simple namun juga elegan agar tidak lekang oleh waktu. Jika Anda masih belum tahu kepada siapa dompet ini akan diterima, pilihlah desain yang unisex sehingga bisa digunakan oleh pria dan wanita

Peralatan memasak
Peralatan memasak dapat menjadi kado akhir tahun yang spesial karena pasti digunakan sehari-hari. Berikan peralatan masak yang menarik baik dari segi warna, maupun bentuk. Misalnya aneka spatula dengan warna yang menarik atau celemek yang unik. Dapur yang meriah tentu akan memberikan mood memasak yang menyenangkan

DIY oil infusion
DIY oil infusions adalah minyak zaitun yang Anda campur sendiri dengan berbagai bahan dan dapat digunakan untuk memasak. Minyak zaitun yang telah tercampur bahan pilihan pun akan menciptakan rasa dan aroma yang berbeda pada masakan. Kado ini tentu unik dan cocok jika diberikan pada orang yang hobi memasak.

Speaker Bluetooth
Jika Anda memiliki anggaran yang cukup besar, sebuah speaker Bluetooth dapat Anda berikan sebagai kado tahun baru yang menarik. Berikut beberapa daftar speaker Bluetooth dari Panasonic yang bisa Anda jadikan referensi.