Kim Tae Ri lahir pada tahun 1990 dan merupakan seorang mahasiswi dari Universitas Kyunghee dari jurusan komunikasi. Sebelum terjun di dunia entertainment, ia terbiasa bekerja paruh waktu di KFC, perusahaan surat kabar, dan bahkan beberapa kafe.

profil kim tae ri

Kiprah Kim Tae Ri dalam dunia entertainment korea semakin bersinar, kini ia bukan lagi aktris rokie namun telah menjelma menjadi seorang aktris besar yang sesungguhnya. Perjalanannya sebagai aktris diawali dengan proyek-proyek film indie, dan langkahnya semakin terbuka setelah membuat kejutan besar ketika bermain dalam film “Handmaiden“. Untuk mendapatkan peran utama dalam film tersebut Ia berhasil menyisihkan 1500 orang peserta audisi lain. Kesuksesan dirinya berlanjut saat membintangi “1987: When The day Comes” dan “The Litle Forest” yang sama-sama mencetak hits selama penayangannya.

Sukses dalam film, membuat Kim Tae Ri dilirik untuk membintangi drama korea “Mr. Sunshine” bersama aktor kawakan “Lee Byung Hun”. Drama ini bukanlah proyek drama sembarangan, dengan tema Joseon “Mr Sunshine” melibatkan banyak nama besar dalam proses produksinya. Sebagai penulis ada Kim Eun Sok dan sebagai Sutradara adalah Lee Eung Bok. Mereka sebelumnya bersama-sama menggarap “DOTS dan Goblin” yang tentu saja mencetak hits yang begitu fantastis. Hingga saat ini drama Mr. Sunshine bisa disebut sebagai salah satu drama terbaik pada tahun 2018 ini.

Menarik untuk terus menantikan peran-peran Kim Tae Ri di masa mendatang. Bakat aktingnya yang alami benar-benar selalu mampu untuk menyihir para penontonnya.