SERA atau Serasi Autoraya merupakan penyedia layanan transportasi yang berada dibawah naungan Astra. Berbekal pengalaman lebih dari 28 tahun, SERA kini berekspansi menjadi jasa transportasi, penjualan kendaraan bekas dan jasa pengiriman kargo. Saat ini SERA bergerak di 3 lini bisnis yakni transportasi terintegrasi berupa TRAC Astra Rent dan taksi dengan brand O-RENZ Taxi.

Sedangkan untuk bisnis jual beli kendaraan bekas melalui mobil88 dan IBID-Balai lelang serasi. Kemudian untuk jasa logistik, SERA dibawah naungan brand SELOG menghadirkan layanan ekspedisi end to end. Apapun jenis perusahaan Anda, SELOG merupakan jasa pengiriman logistik terbaik. Karena, menyediakan layanan yang terintegrasi mulai dari perencanaan, proses pengiriman dan monitoring melalui contract logistic.

Berikui Ini Cara Pengiriman Kargo Via Kapal Laut Dari Sera Astra

1.Siapkan barang
Siapkan terlebih dahulu data barang yang akan Anda kirimkan meliputi jenis barang, ukuran barang dan jenis packing barang apakah menggunakan karung, dus atau peti.

2.Hubungi customer service
Jika sudah siap, Anda bisa menghubungi customer service sera logistik dibawah naungan sera astra. Tanyakan kapan jadwal kapal terdekat berlabuh ke kota tujuan pengiriman kargo Anda untuk melakukan booking space container. Agar barang bisa terkirim dan sampai di tempat tujuan dengan cepat.

3.Lakukan konfirmasi
Jika barang yang akan Anda kirimkan belum siap. Misalnya masih belum siap produksi atau dalam pengurusan ijin import, Anda bisa melakukan konfirmasi ke customer service SERA logistic. Untuk mengetahui jadwal terdekat dan jadwal pengiriman kargo berikutnya agar lebih mudahkan Anda melakukan pendistribusian ke warehouse. Selain itu dengan melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke customer service, Anda juga bisa memastikan mendapat space untuk barang yang akan dikirimkan di kapal maupun container.

4.Tanyakan tempat suffing
Anda bisa menanyakan staff operasional yang bertugas dan gudang container mana yang menjadi tempat penumpukan barang atau suffing sesuai tujuan pengiriman barang Anda. Biasanya, tempat penumpukan barang ke container berbeda tiap kotanya. Bisa juga menggunakan maskapai pelayaran yang berbeda.

5.Lakukan pengiriman
Jika sudah memastikan jadwal, Anda tinggal melakukan pengiriman kargo sesuai syarat dan ketentuan agen logistik.

6.Pengukuran ulang
Petugas cargo akan melakukan pengukuran ulang untuk memastikan dimensi barang sebelum dikirim. Pengukuran dimensi biasanya menggunakan satuan kubik dengan rumus panjang kali lebar kali tinggi dibagi 1.000.000. Dengan minimal charge 3 sampai 5 meter kubik atau disesuaikan dengan kota tujuan.

7.Dapatkan tanda terima
Anda kemudian akan mendapatkan tanda terima bahwa barang Anda akan segera dikirim. Anda juga akan mendapatkan kuitansi biaya pengiriman.

8.Konfirmasi ke bagian administrasi
Jika Anda melakukan pelunasan pembayaran via transfer, pastikan beritahukan ke bagian administrasi. Hal ini agar tidak menghambat proses pengiriman barang atau memperlambat proses pengantaran ketika barang sudah di lokasi tujuan.

Demikian, tata cara pengiriman kargo melalui sera astra. Jangan ragu untuk mempercayakan pengiriman logistik Anda di SERA. Sebagai penyedia jasa pengiriman barang, semua layanan ditawarkan SERA mempunyai reputasi sangat baik dan berkualitas. Penyedia layanan ini juga menawarkan berbagai jenis moda pengangkutan barang dengan jaminan tepat waktu, aman dan tanpa cacat.

Jasa penyimpanan barang dari SERA memungkinkan proses pelacakan secara terus menerus. Warehouse managemen dari SERA juga memudahkan Anda mengetahui status persediaan barang. Info lebih lengkap kunjungi sera.astra.co.id atau call center (62-21) 26605333. Bisa juga dengan berkunjung ke GRHA SERA, Jalan Mitra Sunter Boulvard kav 90/C2, Sunter, Jakarta Utara.