Kesibukan sehari hari membuat kamu merasa bosan dan stress sehingga membutuhkan aktivitas lain. Jika kamu sudah merasa stress dengan berbagai kebiasan, kamu harus menenangkan diri dengan berlibur. Tidak perlu jauh jauh dan memakan waktu lama, Indonesia memiliki banyak opsi tempat wisata yang menarik. Diantaranya ialah dengan mengunjungi tempat wisata baturaden.

Mengunjungi objek wisata alam dan sejenak melupakan sejenak gedung gedung tinggi serta kemacetan di jalanan adalah hal yang menenangkan. Tidak hanya satu lokasi, di Baturaden terdapat banyak tempat wisata populer yang dapat kamu kunjungi untuk liburan singkat. Berikut ini adalah beberapa referensi tempat wisata terbaik di Baturaden

Kebun Raya Baturaden

kebun raya baturaden
kebun raya baturaden

Lokasi pertama yang wajib dikunjungi ialah Kebun Raya Baturaden yang terletak 14 KM dari pusat kota. Tempat wisata di Purwokerto ini diresmikan pada tahun 2015 oleh Presiden Megawati dan menyajikan berbagai tanaman indah. Terdapat berbagai tanaman kecil hingga tinggi yang menyejukan mata, kamu juga bisa berfoto di tengah hutan pinus loh.

Telaga Sunyi

telaga sunyi baturaden
telaga sunyi baturaden

Bagi kamu yang ingin menghindari keramaian, coba kunjungi Telaga Sunyi yang terletak cukup jauh dari pusat kota. Saat kamu sampai disana, pemandangan alam yang indah sudah siap kamu nikmati. Selain panorama yang mempesona, udara yang sejuk dan pepohonan yang membuat semakin teduh akan membuat kamu semakin lebih tenang.

Selain menikmati pemandangan yang indah, kamu juga bisa langsung terjun ke dalam air. Air yang masih sangat jernih dan tidak ada sampah membuat para pengunjung tertarik untuk berenang dan bermain air. Fasilitas disini juga lengkap, dan harga tiket masuk sangat terjangkau yakni hanya Rp 13.000 untuk satu orang.

Taman Miniatur Dunia Small World

taman miniatur purwokerto

Mencari tempat wisata instagramable di Batu Raden? Objek wisata taman miniatur menyediakan berbagai spot foto unik dan menarik. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini menyediakan berbagai miniatur dunia dan juga ikonnya. Disini kamu bisa melihat tiruan patung liberty, menara eiffel, kincir angin belanda hingga piramida.

Curug Bidadari

curug bidadari baturaden
curug bidadari baturaden

Daerah Jawa memang terkenal dengan berbagai Curug yang mengalirkan air dari ketinggian. Salah satu curug yang bisa kamu nikmati di Baturaden ialah Curug Bidadari. Perjalanan menuju tempat ini cukup menantang namun semua keindahan yang ada membuat pengunjung puas. Suara percikan air yang mengalir dan udara yang sejuk dapat membuat siapapun akan lebih tenang.

Lokawisata Baturaden

lokawisata baturaden
lokawisata baturaden

Tempat wisata terkenal di Baturaden yang sering dikunjungi wisatawan ialah Lokawisata Baturaden. Pemandangan yang indah dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan permainan seru. Bahkan, pengunjung bisa menikmati teater alam dalam sebuah pesawat garuda yang menyajikan film pendek tentang alam. Kamu juga bisa melihat keindahan Baturaden yang mempesona dari ketinggian.

Untuk membuat liburan kamu menjadi lebih nyaman, kamu bisa loh menggunakan jasa rental mobil beserta drivernya. Salah satu jasa sewa mobil terpercaya dengan jaringan yang luas adalah TRAC Astra. Bahkan kamu juga bisa melakukan sewa mobil dan kebutuhan akomodasi kendaraan lainnya melalui aplikasi di TRAC. Dalam aplikasi ini pelanggan bisa menemukan mobil yang diinginkan.

Dimanapun kamu berada, menyewa mobil dan bus akan lebih mudah dengan aplikasi ini. Tentunya, semua yang diinginkan oleh para pengguna bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. Dengan kendaraan yang nyaman dan aman, melakukan wisata di Baturaden akan lebih menyenangkan dan lebih aman.