wisuda drive thru
wisuda drive thru

Perayaan kelulusan dan wisuda tahun ini memang tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya, suasana pandemik Covid-19 memaksa kita untuk membatasi kegiatan berkerumun. Namun ini tidak berarti kita harus merelakan momen berharga ini berlalu begitu saja. Berbagai cara yang dilakukan oleh Sekolah dan Universitas, diantaranya wisuda online hingga dilaksanakan secara drive thru.

Walaupun dilaksanakan secara terbatas, bukan berarti kamu tampil apa adanya lho. Tampil maksimal saat foto wisuda tentu akan momen yang sangat berharga ini akan terus dikenang sampai kapanpun. Karena masa pandemik kita mungkin tidak bisa mendatangi salon atau memanggil jasa rias, jadi tidak ada salahnya untuk mencoba make up sendiri. Berani? percaya dirilah, dan ini tidaklah sesulit yang dibayangkan.

Tutorial makeup wisuda kini mudah ditemui, bahkan beberapa beauty vlogger berbagi tutorialnya di Youtube dengan cukup jelas, kita bisa mengikuti step-stepnya dengan mudah. Kita bisa menyesuaikannya sesuai dengan gaya yang di inginkan.

1. Siapkan Alat Make Up Ini

Untuk melakukan make up, setidaknya kamu harus memiliki alat-alat seperti beauty blender, eye shadow, kuas blush on, maskara, eye liner, foundation, highliter, dan Lipstik agar prosesnya berjalan dengan baik dan maksimal.

2. Gunakan produk Long Lasting dan Water proof

Acara wisuda biasanya akan berlangsung dengan waktu yang cukup panjang. Jika dilaksanakan secara drive thru, mungkin kita akan menunggu di mobil cukup lama sehingga lembab. Untuk itu memilih produk make up yang long lasting dan water proof merupakan pilihan yang terbaik. Jangan biarkan penampilan saat wisuda terganggu karena make up yang luntur.

3. Sesuaikan dengan Busana yang Dipakai

Wisuda merupakan acara formal dan sakral, kita harus meyesuaikan apa saja yang akan dikenakan agar tidak salah kostum yang pada akhirnya terlihat menggelikan. Kita tak bisa asal saja dalam memilih busana, yang terbaik adalah sesuaikan pakaian dengan aneka aksesori yang akan dikenakan.

begitupun dengan make up jangan terlalu berlebihan. Jika memakai hijab, pilih warna eyeshadow yang serasi dengan hijab yang dikenakan. Ini adalah salah satu trik penting make up dengan tampilan berjilbab agar bisa tampil lebih menarik.

4. Fokus ke bagian mata dan bibir

Mungkin kamu belum mengenal cara make up yang rumit, untuk itu kamu cukup menaruh perhatian pada bagian mata dan bibir agar tampilan make up wisuda kamu manglingi. Jika kedua bagian ini pas, maka tampilan keseluruhan kamu akan maksimal.

5. Pilih Lipstik natural dan hindari warna yang sama dengan tampilan mata

Usahakan agar memilih warna lisptik yang natural dan hindari tampilan yang sama pada mata dan bibir. Kita bisa menggunakan lipstik bold sebagai padanan riasan yang natural dan nude. Begitu juga ingin memakai lipstik nude, kita bisa memainkan warna pada mata agar make up tidak terlihat datar dan pucat.

Tampil memukau di hari spesial seperti wisuda akan menjadi kenangan indah yang terus terkenang. Jadi walaupun mungkin kamu tidak terlalu pandai make up dan kosmetik yang kamu miliki juga tidak banyak, tetaplah untuk percaya diri. Jika kamu bersikap demikian maka aura positif akan keluar sehingga akan terlihat lebih segar, cantik dan lebih memesona.

comments