karantina

Demi melakukan penyebaran virus Corona yang ada seperti saat ini, maka pemerintah menganjurkan untuk melakukan karantina mandiri di rumah. Artinya diri seseorang harus menghindari kontak dengan orang lain supaya tidak terkena virus Corona atau menyebarkan virus. Meskipun hanya diam di rumah, untuk kebiasaan masa karantina yang tetap ada saat new normal berjalan ternyata tidak semudah yang dikira.

Alasannya yaitu karena rasa bosan yang seringkali menghampiri karena proses karantina harus dilakukan selama 14 Hari lamanya. Bagi Anda yang harus menjalankan kebiasaan masa karantina, maka ada beberapa cara yang paling tepat dilakukan, diantaranya seperti berikut:

  1. Persiapan Kotak P3K di Rumah

Sebelum menjalankan masa karantina maka Anda harus mempersiapkan kotak P3K dirumah selengkap mungkin. Tujuannya supaya dapat menanggulangi apabila terjadi hal-hal yang berhubungan dengan kesehatan. Di dalam kotak P3K harus Anda persiapkan termometer, obat  penurun panas, obat-obatan yang lainnya. Pastikan bahwa obat-obatan yang ada di kotak P3K cukup digunakan selama 2 minggu.

  1. Membagi Tugas Atau Tanggung Jawab

Sebaiknya bagi tugas atau tanggung jawab bersama dengan keluarga. Diskusikan mengenai tugas dan tanggung jawab tersebut supaya tetap bisa menciptakan situasi yang aman dan nyaman selama masa karantina di rumah.

  1. Membeli Persediaan Makan

Selama masa karantina mandiri di rumah, Anda tidak disarankan untuk bepergian keluar rumah. Untuk itu Anda harus membeli persediaan makanan untuk 14 hari kedepan. Pastikan bahwa stok makanan tetap tersedia supaya kebiasaan masa karantina saat new normal berjalan sesuai yang diharapkan.

  1. Hindari Penggunaan Barang Secara Bersama-Sama

Jangan menggunakan barang secara bersama-sama supaya menghindari adanya penyebaran virus Corona. Selain itu biasakan diri untuk menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan.

Selain beberapa tips yang ada di atas masih ada beberapa tips lain supaya masa karantina tetap berjalan dengan baik dan tidak membosankan. Misalnya saja dengan menjelajahi internet yang bisa Anda akses melalui situs Smartfren. Smartfren menawarkan banyak paket data internet yang jauh lebih murah Karena Smartfren salah satu provider yang sangat memberikan dukungan kuat selama pandemi covid 19.

comments