irene ponytail

Gaya fashion Korea saat ini sedang hype banget di kalangan milenial, bukan hanya gaya berpakaian saja tetapi juga hingga gaya rambutnya pun tidak pelak jadi sorotan. Apalagi bagi teman-teman cewek ya, pastinya looks korean style ini akan membuat kamu terlihat berbeda dan cool abis. Nah salah satu gaya rambut yang paling disukai adalah pony tail atau kuncir kuda.

Ponytail sering diaplikasikan oleh idol cewek seperti Jenny Blackpink, Momo Twice hingga Irene Red Velvet. Dengan gaya rambut ponytail, mereka terlihat menjadi lebih berkharisma dan lincah meski harus ngedance di sepanjang penampilannya.

Nah, bagi kamu yang pengen banget mencoba gaya rambut pontytail ala Korea ini mudah banget lho karena pada dasarnya ponytail memang sangat simple. Yuk simak tipsnya agar hasilnya tidak mengecewakan ya.

Cara membuat gaya rambut Ponytail

1. Ikat dua Ponytail

Cara mengikat ponytail agar terlihat memiliki volume yang tebal adalah dengan mengikat dua ekor kuda berdekatan. Ikat bagian atas rambut kamu untuk membuat ikatan setengah ekor kuda. Kemudian, ikat sisa rambut sisanya tepat di bawah pangkal setengah kuncir kuda yang pertama.

Pastikan rambut di kuncir kuda atas menyatu dengan baik dengan kuncir kuda bawah. Kita juga bisa menggunakan jepit rambut untuk menyembunyikan ekor kuda bagian bawah. Jika ini kamu lakukan maka akan menciptakan ilusi rambut yang lebih tebal dan panjang!

2. Gunakan jepit rambut

Tips mengikat kuncir kuda bagi rambut yang tipis dan kurang tebal adalah dengan menempatkan jepit rambut di bagian tengah kuncir kuda. Hal ini akan membuat rambut terlihat lebih tebal dari yang sebenarnya. Klip rambut juga akan membuat kuncir kuda lebih berkharisma.

3. Kombinasikan kedua tips diatas

Aplikasikan tips yang pertama dan kedua secara bersamaan untuk mendapatkan kuncir kuda terlihat tebal!. Caranya, bagi setengah bagian atas rambut dan ikat bagian bawah menjadi ekor kuda dengan jepit rambut di dalam seperti di tips ke 2. Kemudian, turunkan bagian atas rambut dan ikat ke bagian bawah kuncir kuda untuk membentuk satu ekor kuda lainnya. Lalu, tambahkan klip lain.

Untuk mendapatkan kuncir kuda yang ramping, kita juga bisa membungkus sebagian kecil rambut di sekitar kuncir kuda untuk menyembunyikan ikat rambut. Meskipun ini mungkin membutuhkan lebih banyak waktu, hasilnya akan sangat keren!

Kombinasikan dengan Busana ala Korea

Gaya rambut K-pop dapat dengan mudah disesuaikan dengan pakaian yang kamu kenakan. Pilih saja pakaian yang mewakili kepribadianmu dan kombinasikan. Busana Korea itu serba guna, putuskan apa yang terbaik untuk dikenakan dan paling cocok sehingga nyaman digunakan.

comments