Sumber : phoneare.com

iPhone merupakan smartphone yang memiliki teknologi terbaik buatan dari produsen ternama, yakni Apple. Sebab itulah kebanyakan produk Apple hanya memiliki kapasitas RAM kecil rata-rata 2 GB dan yang paling besar cuma 4GB, sehingga membuatnya berbeda dengan Android. Namun, berkat adanya manajemen sistem operasi pada smartphone buatan Apple, menjadikan iPhone lebih optimal dan efisien. Jadi, meskipun RAM yang dimilikinya hanya 2GB, performa dari Apple mampu menandingi smartphone Android yang memiliki RAM 4GB dan hal inilah yang menjadikan orang lebih suka memakai iPhone.

Nah, buat kamu yang ingin punya smartphone iPhone namun bingung untuk memilihnya, kali ini kami akan memberikan rekomendasinya. Apa saja daftarnya? Langsung saja yuk, simak daftarnya dibawah ini!

  1. iPhone SE (2020)
Sumber : cnet.com

Produk Apple yang satu ini belum lama resmi masuk ke pasar Indonesia. iPhone SE 2020 ini ditujukan buat kamu yang ingin mencari ponsel pintar murah dengan performa handal. Memiliki desain yang sama persisnya dengan iPhone 8. Sedangkan untuk spek yang dimiliki iPhone SE ini mirip dengan iPhone 11 maupun 11 Pro lho! Apple menanamkan chipset terkencang yang dimilikinya pada iPhone satu ini, yaitu A13 Bionic. Dari segi fotografis yang dibawa iPhone ini pun bisa diandalkan yakni dengan 12 MP kamera belakang FoV wide serta f/1.8 untuk bukaannya.

  1. iPhone 8
Sumber : cnet.com

Kalau kamu baru pertama kali dan mau punya iPhone, seri iPhone 8 ini kami rekomendasikan buat kamu. Ada dua varian dari iPhone ini, yakni iPhone 8 dan 8 Plus. Perbedaan dari dari keduanya hanya pada sektor kamera dan baterai pada 8 plus lebih unggul. Sedangkan untuk fitur kedua varian iPhone ini masih sama saja. iPhone 8 memiliki kelebihan pada kamera belakang yang berukuran 12 MP dan 7MP untuk bagian depannya. Kedua kamera tersebut bahkan mampu untuk merekam video dalam format 4K pada fps 24, 30 dan 60fps lho.

  1. iPhone XR
Sumber : cnbcindonesia.com

Produk Apple selanjutnya yang bisa menjadi pilihan kamu adalah iPhone XR. iPhone XR ini sudah menggunakan prosesor terbaru dari Apple, yaitu Apple A12. Berkat adanya prosesor tersebut bisa memudahkan kamu untuk melakukan kegiatan multitasking lebih cepat dan mulus tanpa adanya kendala apapun. Selain itu kapasitas baterai yang dibawa iPhone XR ini pun lebih besar jika dibanding dengan iPhone 8 yakni 2942 mAh. Kamu juga bisa lebih lama menggunakan iPhone XR ini karena sudah dilengkapi dengan fitur fast charging sebesar 15W.

  1. iPhone X
Sumber : gadgetsnow.com

Kabarnya ponsel satu ini telah berhenti diproduksi oleh Apple, tetapi buktinya sampai sekarang pun masih banyak beredar dipasaran. Jika Apple menghentikan produksi dari smartphone ini pasti akan membawa kerugian bagi dirinya karena pasar iPhone X ini saja sudah sangat luas. iPhone X memiliki kelebihan pada layarnya yang dimana super tajam. Hal ini dikarenakan layar iPhone X sudah dilengkapi dengan teknologi Super AMOLED hingga super retina display. Jadi, tidak mengherankan kalau tampilan dari layar iPhone X ini lebih natural.

  1. iPhone 11
Sumber : inet.detik.com

iPhone 11 ini masuk ke dalam daftar produk Apple terbaik yang dimana memang sudah menggunakan chipset Apple terkini dan terbaru Apple A13. Dari segi fotografi yang dimilikinya sudah menggunakan dua kamera belakang berukuran 12 MP. Kameranya tersebut memiliki kemampuan sangat apik dalam mengambil foto dari mode wide maupun super wide.

Itulah, 5 iPhone terbaik yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Kamu nggak perlu membeli yang mahal sesuaikan saja dengan budget kamu, ya!

comments