cara agar gigi putih
senum manis pixabay

Senyuman adalah salah satu hal paling pertama yang diperhatikan orang saat bertemu dengan diri Kita. Memiliki senyuman dengan gigi putih bersih akan membuat Kita percaya diri dan meningkatkan peluang dalam dunia sosial dan juga karier! Bahkan menurut sebuah penelitian di Amerika mengatakan kalau 74% orang dewasa merasa bahwa senyuman yang tidak menarik dapat merusak peluang seseorang untuk sukses dalam kariernya.

Cara agar gigi putih sebetulnya cukup mudah tetapi memang membutuhkan konsistensi agar mendapatkan hasil yang maksimal. Kita mungkin memiliki gigi yang paling sehat dan senyum yang paling manis, tetapi tentunya kita tidak kebal terhadap kerusakan yang dihadapi semua orang akibat dari makanan dan minuman sehari-hari. Makanan, kopi, teh, dan soda menodai gigi kita seiring waktu. 

Untuk itu yang pertama adalah tentu jangan lupa untuk menerapkan gaya hidup sehat dan menggosok gigi secara teratur dengan menggunakan pasta gigi yang berkualitas. Gunakan whitening yang lembut seperti Closeup White Attraction Natural Glow agar gigi lebih putih dalam dua minggu. Bahan alami yang terkandung didalamnya seperti coconut extract dan charcoal, atau lemon dan sea salt, sangat efektif menghilangkan noda di permukaan gigi.

cara agar gigi putih bersih

Yang kedua adalah hindari untuk merokok dan mengkonsumsi kopi berlebihan. Kandungan kafein dan nikotin dapat membuat gigi terlihat kusam, untuk itu sebisa mungkin untuk menghindarinya agar gigi tetap putih bersih. Langkah selanjutnya adalah memeriksakan kesehatan gigi secara teratur ke dokter gigi. Disana Kita bisa mendapatkan perawatan untuk menyingkirkan plak dan noda kuning dari gigi. Selain itu kita juga bisa mendapat nasehat penting dari sisi medis yang paling sesuai dengan kondisi gigi yang dimiliki.

Tetapi mengapa memiliki senyum putih itu penting? Berikut 3 manfaat gigi putih bersih:

1. Pemutihan gigi meningkatkan kepercayaan diri

Dengan memiliki gigi putih, rasa percaya diri akan meroket. Baik itu saat sedang bekerja, berkencan, memberikan presentasi, atau hanya berjalan-jalan, senyum dengan gigi cerah dan berkilau sulit untuk dilewatkan! Gigi yang lebih putih juga merupakan indikasi bagi orang lain bahwa Kita adalah type orang yang bersih dan menjaga diri serta penampilan.

2. Gigi Putih membuat kita terlihat lebih awet muda

Jika Kamu tidak percaya diri dengan kerutan di wajah maka gigi putih alami mungkin merupakan pilihan yang bagus untuk terlihat lebih muda! Alih-alih berfokus pada kerutan, orang lebih cenderung berfokus pada senyum putih cerah. Ini akan mengalihkan perhatian dari munculnya kerutan di sekitarnya, bekas jerawat, dan garis kerutan.

3. Tersenyum lepas dan menebarkan energi positif

Senyuman merupakan “tanda kehangatan, kepercayaan diri, dan kesehatan kita“. Untuk itu, Senyum memberikan dua dampak langsung yaitu satu pada mereka yang melihatnya, dan satu pada pemilik senyuman itu sendiri. Mereka yang memiliki gigi putih terlihat lebih positif dibandingkan dengan gigi kuning atau bernoda.

Meskipun penampilan bukanlah segalanya, tetapi Kita harus mengakui bahwa penampilan memberikan kesan yang mengejutkan tentang bagaimana perasaan kita terhadap satu sama lain. Dan dengan sesuatu yang sederhana seperti senyum dapat membuat kita terlihat lebih positif dimata orang lain. Untuk itu jangan lewatkan untuk merawat kesehatan gigi dan jaga penampilannya untuk selalu terlihat bersih dan putih.

comments