kredit tanpa agunan
kredit tanpa agunan

Kredit Tanpa Agunan (KTA) merupakan salah satu jenis pinjaman yang bisa dipilih. Jenis ini bisa didapatkan baik secara offline ataupun online. Pinjaman KTA banyak diminati karena menawarkan banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Mulai dari pencairan yang cepat, mempunyai syarat mudah, dan bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Bagi yang ingin mengambil pinjaman KTA yang cepat, disarankan untuk mengajukan pinjaman tersebut secara online. Anda hanya perlu untuk mengikuti langkah pengajuan pinjaman KTA online yang tepat seperti berikut ini, sehingga bisa mendapatkan KTA seperti yang dibutuhkan:

  1. Memilih tempat pinjaman yang aman

Langkah pertama untuk mendapatkan pinjaman KTA secara online adalah dengan memilih tempat pinjaman yang tepat. Pastikan untuk selalu memilih jenis pinjaman apapun di pinjol yang aman. Sehingga hal tersebut juga akan membantu untuk menghindari kerugian yang dirasakan ketika mengambil pinjaman uang cepat. Seperti penyalahgunaan data pribadi yang diberikan, bunga tinggi, dan penagihan yang biasanya akan meneror keluarga dan kontak yang ada di handphone. Untuk mendapatkan tempat pinjaman online yang aman sendiri sangat mudah. Seperti dengan memilih pinjol yang sudah berizin dari OJK, mempunyai alamat yang jelas, dan mempunyai aplikasi dengan review yang baik.

  1. Bandingkan keuntungan

Selain memperhatikan keamanan dari pinjaman online yang akan dipilih, Anda juga penting memperhatikan keuntungan yang ditawarkan pinjol aman tersebut. Oleh karena itulah sebelum memilih pinjol, maka bisa membandingkan keuntungan yang dipunyai. Salah satu pinjol aman yang dapat dipilih adalah di Adakami. Tempat ini menawarkan banyak keunggulan yang bisa didapatkan seperti pengajuan secara digital dengan pendaftaran lebih mudah, mempunyai proses cepat 48 jam, memberikan bonus menarik, dan juga menawarkan bunga terjangkau. Sehingga keunggulan tersebut bisa menjadi faktor menarik dan menguntungkan mengajukan pinjaman di Adakami.

  1. Menyiapkan syarat

Setelah memilih tempat pinjaman KTA online yang aman dan menguntungkan, Anda juga penting untuk menyiapkan syarat yang dibutuhkan. Pinjaman online terlebih jenis KTA mempunyai keuntungan dengan syarat mudah yang bisa dipenuhi dan cepat dikumpulkan. Seperti syarat di Adakami yang bisa mengajukan pinjaman apabila sudah berusia minimal 21 tahun, merupakan Warga Negara Indonesia, mempunyai pekerjaan dan penghasilan tetap, mempunyai E-KTP, menyiapkan rekening atas nama sendiri, dan mengunduh aplikasi untuk mengajukan pinjaman. Pinjaman jenis ini tidak membutuhkan agunan, sehingga membuat syarat lebih mudah dan cepat.

pinjaman online adakami
pinjaman online adakami.id
  1. Memilih plafon dan tenor pinjaman yang dibutuhkan

Sebelum mengajukan pinjaman, Anda juga perlu untuk memilih pinjaman yang dibutuhkan. Pilih besaran plafon dan lama tenor yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan. Anda bisa memilih tempat yang menawarkan besaran plafon dan jangka waktu pembayaran angsuran sesuai dengan keinginan Anda. Seperti pinjaman di Adakami yang menawarkan plafon 400 ribu-10juta. Sedangkan tenor yang dapat dipilih adalah 3, 6, hingga 12 bulan.

  1. Menerima pencairan di rekening secara langsung

Setelah memilih pinjaman yang dibutuhkan, maka Anda bisa mengajukan pinjaman KTA online yang dibutuhkan bersamaan dengan syarat yang telah dikumpulkan. Selanjutnya bisa menunggu proses selanjutnya yaitu verifikasi data, survei apabila diperlukan, dan terakhir adalah pencairan dana pinjaman. Verifikasi tersebut akan lebih cepat apabila Anda sudah memberikan data yang benar. Selain itu pastikan juga syarat yang diserahkan sudah lengkap sehingga membuat verifikasi menjadi lebih mudah. Setelah verifikasi berhasil, maka Anda bisa menerima pencairan yang langsung ditransfer ke nomor rekening yang sudah diberikan.

comments