gentle monster
gentle monster

Apakah kamu suka mengenakan kacamata hitam? Bagi sebagian orang, mengenakan kacamata hitam agar terlihat lebih menarik dan stylish. Namun tahukah kamu, bahwa selain sebagai aksesoris penunjang gaya, kacamata hitam juga memiliki segudang manfaat bagi mata kita. Hal ini karena mata kita sangat sensitif, maka paparan sinar matahari dalam waktu lama dapat menyebabkan berbagai problem pada mata.

Awalnya mungkin hanya akan terasa silau yang menjengkelkan, lalu jika dibiarkan maka akan menimbulkan penyakit yang sangat serius. Memakai kacamata hitam berkualitas tinggi dapat membantu kita tetap aman dari sinar matahari. Diantaranya mengurangi silau dan mencegah masalah kesehatan mata lainnya sehingga penglihatan lebih baik.

Apa ciri Kacamata hitam “berkualitas tinggi“? Saat memilih kacamata hitam, mulailah dengan mencari kacamata hitam dengan perlindungan 100% UVA dan UVB. Kacamata ini dapat memberikan perlindungan penuh terhadap sinar ultraviolet dari matahari. Cari juga kacamata hitam yang menutupi mata sepenuhnya. Kacamata Lensa wrap-around akan lebih baik karena dapat menghalangi cahaya dan silau baik samping maupun dari depan.

Gentle Monster Brand Kacamata Hitam yang rekomended untuk dipilih

Gentle Monster adalah merek kacamata mewah yang berasal dari Korea Selatan. Brand ini diluncurkan pada tahun 2011, walaupun masih relatif baru, tetapi ia bisa langsung meraih kesuksesan. Ini adalah berkat dari produk kacamatanya yang memiliki desain yang unik dan trendi sehingga mampu memuaskan para pemakainya. Selain itu Gentel Monster seringkali mengeluarkan seri khusus yang sangat unik.

Seperti belum lama ini, Gentle Monster melakukan kolaborasi dengan Jeny Blackpink. Mereka menciptakan seri produk yang terlihat trendy dan berkelas. Kolaborasi ini melahirkan series kacamata dengan frame yang beragam, mulai dari yang bergaya retro hingga oversize sunglasses.

Untuk Model Jennie-1996 C1, yang memiliki bentuk kacamata persegi panjang dengan frame berwarna silver. Dilengkapi 100% lensa hitam pelindung sinar UV dibanderol dengan harga 260.00 usd atau sekitar Rp, 4 juta.

gentle monster jenie
Gentle Monster Jenie

Sementara kacamata Gentle Monster Jennie-Daisy 02 yang memiliki desain persegi panjang serta gradien pink yang unik untuk perlindungan sinar UV. Frame dengan ujung melingkar yang khas melengkapi tampilannya. Series ini tersedia dalam tiga warna pilihan yakni pink, kuning, dan bening. Harganya juga dibanderol 260$ atau sekitar 4 jutaan rupiah.

Manfaat mengenakan Kacamata hitam

1. Kacamata hitam melindungi mata dari benda asing

Saat liburan dan berbaring di pantai atau bersepeda di sepanjang jalan tanah, kacamata hitam dapat melindungi mata dari berbagai benda asing yang berpotensi masuk kedalamnya. Pasir, dan debu dapat mengiritasi mata atau menggores kornea, yang bahkan pada resiko terburuknya bisa menyebabkan kerusakan permanen.

2. Kacamata hitam mengurangi efek sinar matahari.

Paparan sinar UV matahari dalam waktu lama dapat menyebabkan katarak, degenerasi makula, dan pterigium. Katarak membuat lensa mata menjadi kabur sehingga penglihatan terganggu. Sementara degenerasi makula adalah kerusakan makula di retina yang merusak penglihatan sentral, dan pterigium adalah pertumbuhan jaringan selaput pada bola mata.

Penyakit ini dapat menurukan daya penglihatan yang sangat mengganggu. Mengenakan kacamata hitam yang memiliki perlindungan UV dapat membantu melindungi dari kondisi ini dan menjaga mata sehat lebih lama.

3. Membantu melihat lebih baik

Selain melindungi kesehatan mata, memakai kacamata hitam juga bisa membantu kita melihat lebih baik dalam cahaya terang. Kacamata mengurangi silau dan meningkatkan warna dan kontras pandangan, sehingga kita dapat melihat lebih baik. Bahkan saat mengemudi di hari yang terik, mengenakan kacamata hitam dapat meningkatkan penglihatan dan mengurangi silau.

4. Kacamata hitam akan membantu melindungi mata seusai perawatan

Saat melakukan operasi mata korektif yang umum hari ini, termasuk LASIK atau operasi katarak, penting bagi kita untuk terus memakai kacamata hitam setelah prosedur untuk membantu penyembuhan. Kacamata hitam akan membantu melindungi mata dari kerusakan dan memastikan mata sembuh dengan lancar dan cepat.

5. Membantu untuk terhindar dari sakit kepala dan migrain.

Bagi banyak orang yang sering mengalami migrain atau sakit kepala parah, sinar matahari yang cerah bisa menjadi pemicu utama. Mengenakan kacamata hitam memungkinkan kita untuk menyerap sinar matahari tanpa khawatir akan menimbulkan rasa sakit dan ketidaknyamanan.

Apa pun alasannya, intinya adalah kacamata hitam dapat membuat mata kita lebih aman dan lebih nyaman ketika berada di luar ruangan. Jadi pastikan untuk memilih kacamata hitam berkualitas tinggi yang mampu menghalangi 100 persen sinar UVA dan UVB. Kenakan secara benar ketika dibutuhkan, sayangi mata dan kita bisa melihat dunia yang indah ini lebih lama.

comments

Artikel sebelumyaCara Mudah dan Praktis Daftar Internet Banking BRI serta Cek Saldonya  
Artikel berikutnyaMengenal Frasa Penjumlahan dalam Bahasa Inggris
Seorang yang sangat suka dengan dunia internet, dan doyan nonton film korea.