memilih celana jeans wanita
memilih celana jeans wanita

Jeans adalah salah satu bahan celana yang tak pernah lekang oleh waktu. Ini cocok sekali digunakan saat momen santai tapi juga dapat dipadukan dengan banyak sekali style dengan sama sempurnanya. Namun walau demikian, jeans adalah salah satu jenis celana yang paling sulit untuk dipilih. Menemukan jeans paling nyaman dan sesuai dengan bentuk tubuh bisa jadi sangat menantang.

Tips Bagaimana Memilih Celana Jeans Wanita yang Tepat

Untungnya, ada beberapa cara untuk memudahkan untuk memilih celana jeans yang tepat. Pria biasanya lebih nyaman memakai celana jeans slim atau regular fit, tetapi wanita lebih pemilih dan menyukai skinny tight atau slim fit yang tidak hanya membuat mereka terlihat fresh tetapi juga memungkinkan untuk mengenakan gaun atasan dengan santai.

Satu hal yang perlu diingat adalah, lebih penting untuk mempertimbangkan bentuk dan proporsi tubuh daripada tentang ukuran. Yuk kita simak tips lengkapnya dibawah ini.

1. Jangan Mudah Tergiur Tren

Celana Jeans Wanita memiliki banyak sekali bentuk dan type. Tren mode terus berubah dan itu tidak berarti kita harus selalu membelinya. Hanya karena gaya jeans sedang tren bukan berarti itu akan nyaman dikenakan, jadi jangan mudah untuk terpengaruh olehnya.

Beberapa wanita mungkin akan tampak cocok dengan jeans yang sedang tren itu, sementara yang lain tidak. Jangan mengandalkan tren fesyen saat ini untuk menentukan celana jeans mana yang harus dibeli. Sebaliknya, abaikan tren, dan pilihlah jeans yang terlihat bagus ditubuh kita dan nyaman dikenakan.

2. Ingat Jeans itu bisa Melar

Jeans terbuat dari denim, dan denim adalah kain yang cukup elastis. Saat pertama kali mencoba celana jeans di toko, jeans tersebut mungkin akan terasa sedikit ketat dan tidak nyaman. Dan secara alami kondisi ini menggoda kita untuk membeli ukuran yang lebih besar.

Jeans baru terasa tidak nyaman di ruang pas kemudian memilih nomor yang lebih besar tidak selalu merupakan pilihan terbaik. Setelah kita membawa pulang, memakainya sepanjang hari dan mencucinya maka jeans tersebut akan meregang dan kemungkinan menjadi lebih longgar. Pilih celana jeans yang sedikit lebih ketat dan percayalah bahwa jeans itu akan meregang dan pas dikenakan.

3. Pertimbakang untuk memilih Warna

Celana Jeans Wanita tersedia dalam ratusan pilihan warna, mulai dari abu-abu, putih, indigo yang ikonik, biru dan hitam. Lalu mana yang sebaiknya dipilih?

Warna gelap: Celana jeans berwarna gelap memiliki efek untuk memberi kesan lebih langsing. Dan ini adalah warna yang paling serbaguna karena cocok dipadukan dengan apapun.
Warna abu-abu: Sempurna untuk suasana yang lebih cerah.
Warna Hitam: Celana jeans warna hitam cocok digunakan sepanjang tahun.

celana jeans wanita

4. Pilih Model celana jeans

Menentukan model sangat penting dalam memilih celana jeans baru. Berikut adalah rekomendasi kami untuk menemukan yang paling cocok untukmu :

High Rise/Waist: Celana jeans high-rise memiliki potongan tinggi di atas pinggang sehingga mampu memberi kesan memanjang dan menyeimbangkan bentuk tubuh. Ini akan sangat cocok bagi mereka yang memiliki bagian tubuh atas ramping, namun pinggul kebawah besar.
Low Rise: Kebalikan dari celana high rise, maka celana low rise memiliki potongan di bawah pusar. Ini akan terlihat lebih kasual dan akan sangat bagus jika memiliki tubuh tinggi ramping.
Skinny: Ini adalah model celana yang paling populer, karena dapat dengan baik menyesuaikan dengan banyak tipe tubuh.
Flared: Celana ini memiliki model melebar dibagian bawah dan dapat menimbulkan efek kaki panjang sehingga akan cocok dikenakan mereka yang memiliki bagian tubuh atas yang lebih besar.
Straight Leg: Ini adalah pilihan celana jeans wanita yang bisa menyeimbangkan proporsi tubuh kita. Celana Straight Leg memiliki lebar yang sama mulai dari bagian lutut hingga tumit.
Boyfriend: Celana jeans yang memiliki potongan lurus dan longgar di bagian paha hingga bawah. Perpaduan sempurna antara tampilan kasual, yang sejuk, dan nyaman.

5. Beli & Coba!

Pada akhirnya, langkah terakhir adalah mencoba celana jeans incaran! Rasakan kualitas kainnya secara langsung, dan lihat bagaimana celana itu cocok dengan proporsi tubuh kita. Jika melakukan pembelian secara online, pertimbangkan toko yang memiliki garansi retur atau tukar barang jika ukurannya tidak cocok.

Pakaian berbahan denim tidak akan pernah ketinggalan zaman. Keunggulannya adalah bahannya tahan lama, banyak pilihan dan membuat kita terlihat lebih casual. So, semoga tips memilih celana jeans wanita diatas membantumu ya.

comments

Artikel sebelumyaPemeran, Sinopsis Sinetron Naluri Hati SCTV dan OSTnya Lengkap
Artikel berikutnya9 Kelebihan Tote bags yang Serba Bisa
Seorang yang sangat suka dengan dunia internet, dan doyan nonton film korea.