Pengguna jasa pengiriman pos Indonesia dapat mengetahui letak dimana posisi barang paket yag sudah di kirim. Hal tersebut bisa di lihat di situs website http://www.posindonesia.co.id/ yang baru. Adapun untuk mengetahuinya adalah dengan cara memasukan nomor barcode/kiriman, sangat mudah bukan? hanya dengan mengisi capthca setelah itu klik button cari kiriman.

PT pos Indonesia adalah suatu perusahaan persero merupakan perusahaan  ekspedisi milik Negara. Untuk para pengguna layanan atau para pelanggan setia paket pos Indonesia untuk megetahui cara cek resi pos Indonesia dapat dilakukan secara daring atau online. Untuk mengecek resi kiriman paket dengan meggunakan jasa pos Indonesia bisa di ketahui dengan cek resi kantor pos dengan menggunakan perangkat browser maupun aplikasi yang dikembangkan pos Indonesia, qposinaja. Berikut ini dalah cara cek resi pos Indonesia, di samping untuk pengiriman regular maupun  layanan lainnya seperti cek resi pos kilat:

  • Buka situs atau laman https://www.posindonesia.co.id/id/tracking
  • Anda bisa masukan nomor resi yang sudah kalian punya pada kolom tracking
  • Setelah itu Anda bisa mengklik tombol pencarian
  • Dengan system cek resi pos Indonesia maka otomatis hal itu akan menampilkan adanya paket yang di tadi setelah di masukan atau diinput.

Akan tetapi jika kalian mengalami kendala dalam layanan cek resi pos Indonesia, para pelanggan dapat menghubungi lewat email dihalopos@pos Indonesia.co.id. Selain itu juga kalian busa menggunakan hotline telepon 1500161. Akan begitu lengkap bila untuk mengetahui cara cek resi pos Indonesia dan perusahaan ekspedisi lainnya dapat dilihat di tautan yang ada.

cara cek resi pos

Dan sementara untuk mengetahui tariff pengiriman atau cek ongkir dapat dilihat juga di pos Indonesia. Untuk saat ini cek resi menyediakan fitur lacak resmi otomatis autodetect untuk banyak ekspedisi pengiriman termasuk cara cek resi pos Indonesia. Berikut ini adalah tiga langkah dengan mudah dan cepat untuk tracking atau palacakan resi pos Indonesia.

Silakan masukan no resi pos milk kalian, nomor resi umumnya berupa deretan angka yang dapat dilihat dari bukti pengiriman. Setelah itu klik button cek resi untuk melakukan pengecekan resi kalian, untuk riwayat tracking resi pos yang sudah dilakukannya sebelumnyam kalian dapat meng klik tanda panah ke bawah yang tertera di kiri button cek resi.

Selanjutnya jika kalian sudah pengecekan yang berhasil, setelah itu hasil tracking akan otomatis ditampilkan dibagian hasil pencarian, kalian dapat mengscroll kebawah jikaalau tulisan searching telah hilang. Namun halaman hasil pencarian tidak bergeser otomatis ke bawah.

PT Pos Indonesia juga merupakan layanan premium dari pos Indonesia dengan waktu pengiriman maksimum sehari sampai ketika barang paket nya diposkan. Pos kilat khusus adalah layanan dari pos Indonesia untuk pengiriman yang lebih aman dan cepat dengan standar waktu penyerahan 9 SWP H plus 2 sampai dengan H plus 9 hari sejak barang di poskan.

Surat pos biasa ataupun standar adalah layanan pengiriman surat, dokumen, dan kartupos yang menggunakan prangko sesuai tariff yang berlaku untuk wilayah tertentu dengan berat maksimum 2 kg. Perlu diketahui juga tidak disediakan nomor resi untuk melacak keberadaan kiriman pos biasa ini, standar waktu penyerahan SWP H plus 14 hari. Kalian juga dapat menghubungi customer carehalopos 161 atau 021 161 dari smartphone anda, selain itu anda juga bisa mengirim formulir .