Teknologi wireless saat ini sudah bukan lagi hanya mencakup koneksi internet. Ada banyak sekali perangkat elektronik yang kini mengusung teknologi wireless untuk memudahkan hidup penggunanya. Tentunya, Canon tidak mau ketinggalan tren. Brand ini menyematkan fitur wireless terbaru pada berbagai perangkat printer terbarunya. Bahkan, dengan menggunakan fitur ini Anda bisa langsung mencetak dokumen maupun foto lewat koneksi Wi-Fi cukup dengan menggunakan perangkat hp saja. Penasaran? Simak rekomendasi produk printer wireless terbaik dari Canon berikut.

  • Canon PIXMA G3020

Printer Canon ini merupakan seri printer wireless dengan fitur mengagumkan. Untuk memudahkan proses pencetakan dokumen lewat hp, fitur wireless di dalam printer ini meliputi Wireless LAN, Mopria, Direct Wireless, dan AirPrint. Selain mendukung pencetakan dokumen dan foto secara wireless, fungsi printer ini juga bisa digunakan untuk scan dan copy dokumen dalam jumlah yang besar.

Ditambah lagi dengan adanya fitur aplikasi Print Inkjet SELPHY dan Canon-Easy Photo Print Editor. Kedua fitur ini memudahkan Anda untuk mencetak foto maupun dokumen langsung dari perangkat hp, tablet, dan laptop. Perawatan yang sangat mudah sudah pasti membuat Anda jatuh hati dengan printer ini.

  • Canon PIXMA G5070
Canon PIXMA G5070
Canon PIXMA G5070

Canon PIXMA G5070 ini juga bisa menjadi pilihan sempurna bagi Anda yang ingin merasakan kemudahan mencetak dokumen dan foto lewat hp. Printer ink tank ini hadir dengan fitur SELPHY dan Canon-Easy Photo Print Editor yang sangat berguna untuk mencetak dokumen dan foto dengan cepat cukup lewat perangkat hp saja. Printer canggih ini juga dilengkapi dengan kemampuan cetak dengan standar ISO maksimal mencapai 13,0 ipm untuk cetak dokumen warna hitam, dan 6,8 ipm untuk dokumen warna. Pengaturan ini berlaku untuk hasil cetak di atas kertas A4. Dukungan Hi-Speed USB 2.0 Wireless, dan konektivitas nirkabel lainnya menjamin Anda dapat mencetak dokumen dengan cepat dan lebih efisien.

  • Canon PIXMA G2020

Printer PIXMA G2020 3-in-1 ini tidak hanya mempermudah Anda untuk mencetak langsung dari hp. Printer tinta ini juga bisa digunakan untuk mencetak dokumen dan foto dalam jumlah yang besar. Di saat yang sama, penggunaan tinta juga tetap irit dan efisien. Perawatan dan pengisian ulang tinta printer yang tergolong mudah juga bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Printer ini hadir dengan tinta botol dengan kapasitas yang sangat banyak. Bahkan, printer ini mampu mencetak sebanyak 7.600 halaman B/W dan 7.700 halaman berwarna. Ini tentunya akan sangat menghemat biaya operasional!

Cara Mencetak Dokumen atau Foto Langsung dari HP dengan Printer Canon PIXMA

Tertarik untuk segera mencoba fitur wireless pada printer Canon? Tunggu dulu! Untuk bisa menggunakan fitur ini, ada beberapa tahap yang harus Anda lakukan terlebih dulu. Untuk lebih jelasnya, simak cara cetak foto dengan printer Canon berikut ini.

  1. Pertama-tama, install aplikasi CANON PRINT Inkjet/SELPHY yang bisa didapatkan dari Google Play Store atau App Store
  2. Setelah proses instalasi selesai, hubungkan koneksi Wi-Fi pada perangkat smartphone ini dengan perangkat printer. Namun, sebelumnya pastikan Anda menggunakan printer dengan fitur Wi-Fi
  3. Pilih foto yang ingin Anda cetak dari galeri hp, dan pilih menu “Print”
  4. Tunggu hingga printer selesai mencetak foto Anda.

Bagaimana, gampang bukan? Anda bisa langsung mencoba berbagai fungsi printer Canon dengan menggunakan rekomendasi seri printer  di atas. Selamat mencoba.