Bulan Ramadan tanpa terasa sudah berlangsung seminggu lebih, alhamdulilahnya tahun ini kita bisa menjalaninya dengan lebih leluasa. Pandemi yang selama ini membatasi kegiatan sudah semakin mereda. Syiar di mesjid kembali semarak, tarawih dan pengajian kembali digelar menjadikan ramadan vibes semakin terasa.

Salah satu tradisi yang sangat lekat dengan ramadan adalah Bukber alias buka puasa bersama. Bukber bukan hanya sekedar bertemu dan makan bareng tetapi lebih dari itu juga sebagai ajang untuk mempererat hubungan silaturahmi.

Jadwal Bukber biasanya sudah berdatangan memasuki minggu kedua ramadan, undangan berbuka dengan teman lama, rekan kerja juga keluarga terkadang membuat kita bingung untuk mengaturnya agar tidak berlangsung berbarengan. Jika sudah begini sebaiknya kita harus membuat skala prioritas, kita tidak perlu mengiyakan semua undangan bukber yang datang.

Lalu sudah ada rencana buka bersama belum nih? Nah jika masih bingung mau bukber dimana, kamu yang berada di sekitar jawa timur bisa mempertimbangkan untuk mengambil promo buka puasa di hotel Surabaya 2022. Beberapa hotel berbintang di Surabaya seperti Hotel JW Marriot, Hotel Majapahit, dan Hotel Mercure Grand Mirama menyediakan ragam menu berbuka dengan tema Buffet Nusantara yang familiar di lidah kita. Ini tentunya akan membuat momen berbuka kita semakin seru dan mengasyikan.

Bila ingin menikmati suasana berbeda yang tidak hanya sekedar berbuka puasa, kita bisa lanjut Pesan hotel terdekat & penginapan murah harga promo. Gunakan aplikasi tiket.com untuk menemukan beragam tawaran menginap di hotel dengan tarif yang terjangkau. Ini tentunya akan menjadi pengalaman yang menyenangkan staycation ditengah bulan ramadan.

Rencanakan Libur Lebaran Ke Bali

Kabar baik lainnya yang datang di ramadan tahun ini adalah Pemerintah menetapkan cuti bersama selama 4 hari mulai dari tanggal 29 April, 4,5, dan 6 Mei. Dengan libur lebaran yang berlangsung cukup panjang ini maka tidak ada salahnya untuk merencanakan liburan ke Bali.

Bagaimanapun Pulau Dewata Bali masih menjadi tujuan utama liburan yang menawarkan beragam tujuan wisata dengan dukungan akomodasi yang lengkap. Mulai dari pantainya yang indah, pesona pegunungan dan air terjunnya, dan tentu saja keunikan tradisinya yang masih kuat. Sewa villa murah di Bali dengan kolam renang akan membuat libur lebaran tahun ini lebih memorable.

Destinasi Wisata favorit di Bali untuk Liburan Lebaran

Pantai Kuta

Pantai kuta adalah destinasi yang paling terkenal yang ada di Pulau Bali. Rasanya jika tidak mengunjunginya belumlah afdol berwisata di Bali. Pantai pasir putihnya dengan deburan ombaknya sungguh sangat indah. Vitamin Sea yang membuat pikiran kembali fresh dan segar. Ketika sore beranjak, kita bisa menyaksikan matahari terbenam dengan anggunnya.

Bali Safari and Marine Park

Mengenalkan aneka satwa kepada anak-anak dengan mengunjungi Bali Safari Park akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi mereka. Destinasi seluas 40 hektar dengan koleksi satwa hingga 400 satwa ditambah dengan berbagai pertunjukan dan show binatang yang wajib ditonton membuatnya sebagai destinasi wisata yang sangat lengkap. Selain itu terdapat juga berbagai Spot foto yang menarik.

Desa Adat Penglipuran

Ini adalah salah satu desa adat di Bali yang rekomended untuk dikunjungi. Desa Penglipuran terletak di Kabupaten Bangli, tepatnya Bali bagian timur, satu wilayah dengan Kintamani dan Gunung Batur.

Salah satu keunggulan desa ini adalah tradisinya yang sangat kental sehingga kita bisa merasakan kehidupan Bali yang masih asli. Kebersihannya sangat terjaga sehingga dinobatkan sebagai desa terbersih di dunia.

Tanah Lot

pura tanah lot
unsplash

Tanah Lot bisa dicapai dari Denpasar dengan jarak hanya 20 kilometer saja. Di Tanah Lot kita bisa melihat pemandangan yang sangat epik, mulai dari pantai, tebing, pura, taman dan ada pusat cindera mata yang siap untuk kita pilih sebagai oleh-oleh.

Pantai Pendawa

Pulau Bali memiliki banyak sekali pantai yang indah, salah satunya adalah Pantai Pendawa. Ini adalah pantai dengan pasir putih yang menawan terletak di Kabupaten Badung. Berjarak sekitar 20,6 kilometer dari Denpasar. Pantai ini menawarkan beragam aktifitas seperti kayaking, kanoing, surfing atau hanya bersantai juga sama menyenangkannya.

Kawasan Garuda Wisnu Kencana

Ini adalah kawasan yang sangat luas dengan patung Raksasa Garuda Wisnu kencana yang sangat epik. Untuk menjelajahinya kita harus menyewa mobil yang sudah disediakan. Ada museum dibagian bawahnya untuk mengetahui proses pembuatan dan literatur tentang tradisi Bali.

Ada juga beragam atraksi tari Bali, seperti Kecak pada jam-jam tertentu. Disini juga terdapat tempat menjual oleh-oleh dan souvenir khas Bali.

Pura ulun Danu

pura ulun danu
unsplash

Pura ulun Danu terletak di kawasan Bedugul Bali sebelah Utara yang berjarak sekitar 54 kilometer dari Denpasar. Disini kita bisa melihat pura dengan arsitektur khas Bali dengan latar danau Beratan dan pegunungan yang sangat indah. Cuacanya juga sejuk sehingga begitu nyaman untuk dikunjungi. Ada banyak restoran spot foto dan wahana bermain bagi anak-anak yang akan membuat mereka merasa betah disini.

Pasar Seni Sukawati

Setelah puas berjalan-jalan, maka ini waktunya untuk berbelanja oleh-oleh untuk dibawa pulang. Mengunjungi Pasar Seni Sukawati akan menjadi destinasi terakhir yang sangat pas untuk menutup rangkaian wisata di Bali.

Pasa Seni Sukawati terletak di Kabupaten Gianyar, berjarak sekitar 28 kilometer dari Bandara Ngurah Rai. Disini kita bisa menemukan berbagai cinderamata khas bali mulai dari gelang, kalung, kain hingga pakaian khas Bali.

Kesimpulan

Mengingat liburan yang panjang dan baru saja lepas dari pandemi, rasanya akan banyak sekali traveler yang akan menuju ke Bali. Libur lebaran ke Bali tahun ini bisa jadi adalah peak season atau puncaknya liburan. Untuk itu kita bisa mulai menyusun rencana dari sekarang, cari tiket pesawat dan booking hotel bisa menggunakan aplikasi Tiket.com sehingga lebih mudah dilakukan.

Selamat berlibur.