Ucapkan selamat tinggal pada liburan tanggal merah, karena selepas 17 Agustus tidak ada lagi tanggal merah yang tersisa di kalender hingga akhir tahun nanti. Rasanya akan sangat membosankan ya jika selama itu tidak pergi kemanapun. Sebagai gantinya kita bisa traveling weekend dengan destinasi yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal. Manfaatkan promo HUT Tiket.com untuk merencanakan liburan yang menyenangkan.

Liburan saat weekend adalah cara yang bagus untuk melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari, menghilangkan stres dan bersantai di akhir pekan. Dengan perjalanan yang lebih singkat kita dapat menjelajahi destinasi wisata tanpa menghabiskan banyak uang. Bagi yang berada di Jakarta dan sekitarnya wisata bogor adalah pilihan yang paling menyenangkan untuk dituju saat weekend tiba.

Destinasi Wisata Bogor cocok Untuk Weekend

Bogor, dikenal karena cuacanya yang sejuk dan pesonanya yang santai. Kota ini menjadi alternatif yang asyik dari penatnya Ibu kota. Akses yang mudah menjadikannya sempurna sebagai destinasi wisata dihari weekend. Begitupun dengan destinasinya yang sangat beragam mulai dari Jungle waterpark, Kebun Raya Bogor, Devoyage Bogor, Taman Safari dan banyak yang lainnya.

Jungle Waterpark

jungle waterpark
dapatkan tiket jungle waterpark tiket.com

Wahana berain air ini lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Bogor dan cukup dekat dari stasiun Bogor. Di Jungle Waterpark kita bisa seru-seruan renang dan main air di wahana yang sangat beragam. Tempatnya sangat luas yang di isi dengan wahana air seperti menara seluncur, kolam air panas, futsal air, air mancur, panggung, kolam anak-anak, kolam santai, kolam arus. Ada juga akuarium yang berisi ikan-ikan yang besar, kolam ombak serta ada taman burung yang didalamnya terdapat bermacam-macam jenis burung yang eksotik.

Fasilitas yang tersedia sangat lengkap mulai dari toilet pria dan wanita, kamar bilas, cabana yang bisa kita sewa, loker, ban pelampung, serta disana banyak stand seperti cafe dan restoran. Jadi selepas capek berenang kita bisa langsung mengisi perut dengan mudah.

Jungle Waterpark cocok sekali sebagai destinasi wisata bersama keluarga. Mereka akan sangat suka bermain air di berbagai wahana yang tersedia. Letaknya yang strategis juga membuatnya mudah dijangkau dari manapun.

Taman Safari Bogor

taman safari bogor

Destinasi wisata yang satu ini sudah menjadi signature bagi kota Bogor. Disini kita diajak untuk menyaksikan beragam hewan langsung di alam bebas. Selain itu juga ada berbagai macam wahana dan atraksi hewan yang sayang untuk dilewatkan.

Harga tiketnya adalah 225 ribu untuk weekday dan 245 ribu untuk weekend. Harganya memang cukup lumayan, tapi itu sudah include banyak wahana, seperti wahana permainan, istana panda, curug jaksa, baby zoo dan banyak yang lainnya.

Taman Safari sangat luas hingga rasanya seharian tidak akan cukup untuk mencoba semua wahana, nonton semua pertunjukan hewan, dan masuk ke area-area seperti baby zoo, reptil, dan banyak lainnya. Jadi usahakan untuk datang pagi hari ya, agar lebih puas menjelajahinya.

Kebun Raya Bogor

kebun raya bogor
kebun raya bogor tiket.com

Jika pergi ke Bogor dan tidak mampir kesini maka rasanya kurang afdol. Kebun raya yang luas ini di inisiasi oleh Rafless saat jaman penjajahan dulu. Dan kini menjadi destinasi wisata yang cocok untuk memperkenalkan keanekaragaman hayati.

Rimbunnya pepohonan yang tersebar di seluruh Kebun Raya akan memberikan efek rileks dan sekejap melepas hiruk pikuk perkotaan.

Tiket masuknya hanya sebesar 26.000 rupiah di weekend. Tersedia penyewaan sepeda dan skuter bagi kamu yang ingin menjelejahi Kebun Raya dengan lebih cepat. Karena jika jalan kaki akan cukup melelahkan saking luasnya area yang ada.

Didalam terdapat tempat makan dengan iew yang bagus selain itu juga banyak gerai makanan yang akan membuat perjalanan semakin menyenangkan. dijamin ngak akan kelaparan. ya teman-teman.

Bagi yang suka suasana adem dan asri, pergi ke Kebun Raya tidak akan bisa cuma sekali. Tempatnya terlalu luas, dan selalu ada kejutan baru. Ini akan sempurna sebagai destinasi wisata saat weekend di Bogor.

Devoyage Bogor

de voyage bogor

Ini adalah destinasi wisata tematik yang cukup unik di Bogor. Ada banyak spot foto instagramable seperti ada miniatur menara Eiffel, menara Pisa, menyusuri sungai ala-ala Venesia dengan kano melewati jempatan yang penuh gembok. De voyage cocok untuk berselfie atau wefie bareng keluarga atau teman.

Tiket masuknya cukup terjangkau, weekend 40 ribu rupiah dan weekday 25 ribu rupiah. Anak usia 2 tahun ke atas wajib membeli tiket sendiri. Dan setiap pengunjung mendapat voucher 10 ribu yang bisa dibelanjakan di Deresto.

Agrowisata Gunung Mas

tea bridge

Bogor selalu identik dengan kawasan puncak dengan kebun tehnya yang terhampar luas. Nah untuk itu tidak ada salahnya mengunjungi kawasan Agrowisata Gunung Mas yang sangat indah ini.

Agrowisata Gunung Mas Puncak saat ini punya spot yang sedang happening yaitu Tea Bridge. Disini pengunjung diajak untuk berjalan di jembatan kayu yang membelah hamparan pohon teh. Kita bisa berjalan sepuasnya mengelilingi rute yang sangat luas.

Tiket masuk kawasan Gunung Mas Rp. 15.500/orang, mobil Rp. 7.500,- bisa parkir sepuasnya. Asyiknya disini tiket masuk bisa di tukar dengan teh sachet goalpara. berkunjung kesini akan sangat menyenangkan karena udaranya bersih dan panoramanya juara banget.

Kesimpulan

Liburan akhir pekan adalah cara yang sangat bagus untuk healing dalam waktu yang relatif singkat. Dan Bogor adalah destinasi sempurna untuk pilihan weekend ini. Suasana alamnya yang sejuk dan identik dengan pegunungan bisa membuat mood kita kembali bersemangat.

Untuk memastikan perjalanan akan berlangsung dengan baik kita harus memastikan beberapa akomodasi pendukung seperti pemesanan hotel, restoran, dan tur sebelum memutuskan untuk pergi. Kita bisa melakukan semuanya dari tiket.com untuk menghemat anggaran jangan lupa untuk manfaatkan beragam promo menariknya. Yuk Ah, healing tipis-tipis.