Nonton Anime dan kartun dari TV, bagaimana caranya ya? Saat ini tidak banyak stasiun TV nasional yang menayangkan anime dan kartun di rundown programnya. Padahal keseruan menonton anime ini dinantikan oleh banyak orang. Tidak peduli berapa usia kita, pengalaman menonton anime dan kartun membawa kita kembali ke masa yang penuh imajinasi.

Saat saya kecil dulu sebagai anak 90an, hari-hari saya ditemani dengan berbagai kartun ikonik yang bahkan hingga saat ini masih terasa bersemangat ketika menontonnya kembali. Ada banyak orang yang juga merasakannya, itulah alasan kenapa anime selalu diminati dan tidak pernah memudar.

Anime memiliki penggemar setia dari berbagai usia yang dengan antusias terus menyelami cerita-cerita yang tersaji. Karakter-karakter uniknya dan beragam dunia fantasi yang mengajak kita berpetualang tanpa batas.

Keuntungan Nonton Anime dan kartun dari TV.

Sensasi menonton anime dan kartun di televisi itu terasa berbeda dengan menontonnya di media lain. Dan memang jika dibandingkan, TV punya berbagai kelebihan yang membuatnya tidak tergantikan.

cara nonton tv anime dan kartun
sikecil nonton kartun di tv

Kualitas Gambar dan audio yang Lebih Baik

Saat ini TV umumnya sudah dibekali dengan teknologi layar yang mumpuni. Panelnya memiliki resolusi layar yang lebih besar daripada layar ponsel atau laptop. Ini berarti kita dapat menikmati kualitas gambar yang lebih baik dengan detail yang lebih jelas dan warna yang lebih hidup.

Selain itu TV dilengkapi dengan speaker yang lebih besar dan mampu menghasilkan kualitas audio yang lebih baik dibandingkan dengan perangkat kecil seperti ponsel atau tablet. Dengan demikian kita dapat merasakan efek suara yang lebih bagus saat menonton anime di TV.

Tidak Perlu internet!

Jika kita memiliki channel TV khusus yang menyajikan anime, Kita tidak perlu repot menggunakan internet untuk streaming dan download anime yang ingin ditonton. Jadi kita bisa lebih hemat kuota internet. Kita hanya perlu menyalakan TV dan menemukan anime yang ditayangkan.

Cara Legal untuk nonton Anime

Nonton tv anime dan kartun melalui saluran yang resmi dan berlisensi merupakan cara kita untuk mendukung industri anime dan para creatornya. Ini membantu memastikan bahwa anime yang Kita tonton adalah legal sehingga ekosistem kreatif di dunia anime terus berlanjut.

Tutorial Mudah Nonton Anime dan kartun dari TV

Untuk bisa nonton anime full di tv maka kita harus punya channel tv khusus yang menayangkannya. Animax, Dreamworks, Nick Jr dan Nickelodeon adalah beberapa channel tv yang menayangkan kartun dan anime sepanjang waktu. Dengan memiliki channel ini, maka kita bisa menonton tayangan anime kapanpun dengan hanya menyalakan tv.

Channel-channel ini tidak bisa ditangkap dengan tv biasa tetapi kita bisa menggunakan tv satelit seperti Nex Parabola. Apa itu Nex parabola? Ini adalah layanan tv satelit berlangganan yang menyajikan beragam hiburan mulai dari tayangan film, berita, olahraga, edukasi, hingga anime dan kartun.

Nex parabola memiliki banyak kelebihan yang membuatnya unggul, diantaranya adalah tayangan HD yang jernih, area cakupan luas di seluruh Indonesia, bisa ku-band ataupun c-band, dan TV nasionalnya paling lengkap.

nex parabola
nex parabola

Saya sendiri memakai Nex Parabola untuk TV. Perangkat yang digunakan adalah Receiver Nex Combo dan karena saya memakai lnb ku-band maka parabolanya cukup yang kecil saja. Parabola tersebut dipointing ke satelit SES 9. Sinyalnya sangat kuat sehingga dapat dengan mudah dilock. Sejauh ini kualitas gambar siaran yang diterima benar-benar memuaskan.

Nex Parabola paket Kids

Karena berlangganan, berapakah harga paketnya? Tenang saja paketan perbulannya benar-benar sangat terjangkau, untuk paket kids kita hanya perlu membayar Rp 9900/30hari. Jauh lebih murah daripada harus beli kuota internet. Dengan paket ini kita bisa mendapatkan channel Animax, Dreamworks, Nick Jr dan Nickelodeon.

Nonton Anime dan kartun dari TV

Animax

Channel yang menawarkan berbagai macam tayangan anime jepang dari berbagai genre, termasuk aksi, petualangan, fantasi, komedi, drama, romansa, dan banyak lagi. Siaran anime 24 jam lengkap dengan subtitel Indonesia sehingga mudah dipahami.

Nick Jr. dan Nickelodeon

Dua saluran televisi yang berbeda dan dimiliki oleh perusahaan yang sama, yaitu ViacomCBS. Nick Jr adalah saluran tv yang ditujukan khusus untuk anak-anak prasekolah (usia 2 hingga 6 tahun). Program-program di Nick Jr. lebih sederhana, pendek, dan disesuaikan dengan kebutuhan dan minat anak-anak prasekolah.

Sementara Nickelodeon acaranya lebih beragam dengan target audiensnya untuk anak-anak dan remaja usia 6 hingga 17 tahun. Program-programnya lebih menawarkan cerita yang cocok untuk pemirsa remaja.

DreamWorks TV

menyediakan berbagai macam konten digital, termasuk serial animasi, web series, parodi, animasi pendek, dan konten asli lainnya yang diadaptasi dari film-film populer DreamWorks Animation.

Kesimpulan.

Nex parabola adalah alternatif terbaik yang bisa kita coba untuk Nonton tv anime dan kartun. Dengan harga paket perbulannya yang sangat terjangkau plus kualitas siarannya yang high definition membuat Nex Parabola benar-benar sangat menyenangkan.