Rekomendasi Moisturizer terbaik apa yang cocok untuk kulit Kita? Seperti yang kita tahu, Kita hidup di daerah tropis yang memiliki udara yang lembab ditambah dengan kondisi cuacanya yang cenderung panas. Oleh karena itu kita membutuhkan moisturizer untuk melembabkan kulit.

Ini karena keringat kita mengandung garam dan air yang ketika menguap itu akan membuat kulit kita dehidrasi. Jika hal ini dibiarkan maka kulit akan akan menghasilkan lebih banyak sebum yang pada akhirnya dapat menyebabkan jerawat dan iritasi.

Melembabkan wajah secara teratur akan membantu kita terlihat lebih muda, karena kulit akan lebih lembut, lebih kenyal, dan akan menjaga kulit tetap terhidrasi. Semua hal ini penting untuk dilakukan jika kita ingin memastikan tetap awet muda walaupun waktu terus berlalu.

moisturize korea
https://unsplash.com

Tips Memilih Moisturizer Korea yang Bagus

Jika kita membicarakan tentang perawatan kulit maka kita tidak akan lepas dari trend K-beauty. Ini adalah istilah untuk perawatan kulit, perawatan kecantikan, gaya hidup, dan produk skincare yang berasal dari Korea Selatan.

Produk kecantikan asal Korea Selatan ini sangat populer karena tidak hanya mampu meremajakan kulit dan mengatasi masalah kulit rusak, tetapi juga harganya yang sangat terjangkau. Bahan-bahan yang digunakannya sangat aman dan bermutu tinggi.

Kenali Jenis Kulit

Sebelum membeli moisturizer korea kita harus mempertimbangkan jenis kulit yang dimiliki. Untuk jenis kulit kering dan sensitif, carilah moisturizer yang lembut dan bebas bahan kimia keras.

Ketahui Bahannya

Carilah moisturizer yang memiliki bahan-bahan seperti asam hialuronat, gliserin, ceramide, dan lidah buaya. Bahan-bahan ini dikenal untuk menghidrasi dan menenangkan kulit kering. Hindari moisturizer yang mengandung bahan-bahan seperti alkohol, pewangi, dan sulfat karena dapat semakin mengeringkan kulit.

Tekstur

Tekstur moisturizer sangat menentukan seberapa baik kerjanya untuk menghidrasi kulit kering. Jika Kita memiliki kulit yang sangat kering, sebaiknya mencari moisturizer yang lebih kental yang akan memberikan banyak hidrasi.

Jika memiliki kulit kombinasi, kita hanya membutuhkan moisturizer dengan tekstur yang lebih ringan seperti gel yang tidak akan terasa terlalu berat di kulit.

Ulasan

Ini adalah langkah yang jangan sampai diskip. Sebelum membeli moisturizer Korea, bacalah ulasan dari pengguna lain. Cari ulasan dari orang-orang dengan jenis dan masalah kulit yang sama dengan sehingga akan memberikan gambaran apakah moisturizer itu akan cocok atau tidak.

Cek harga dan selalu beli di Oficial Store

Cari moisturizer yang sesuai dengan anggaran tanpa mengurangi kualitas. Tidak ada salahnya untuk memanfaatkan penawaran dan diskon untuk menghemat uang. Tetapi ingat untuk tidak tergiur harga yang terlalu murah, selalu beli di seller terpercaya sehingga tidak mendapat produk tiruan.

Rekomendasi Moisturizer Korea Terbaik

Untuk produk moisturizer sendiri saat ini ada banyak brand dari Korea Selatan yang berada di pasaran. Supaya kamu tidak bingung berikut adalah rekomendasinya dilansir dari ceklist.id.

1. Pyunkang Yul Nutrition Cream

pyunkang

Pyunkang adalah brand Moisturizer korea yang sudah cukup dikenal. Pyunkang Yul Nutrition Cream diklaim mampu memberikan nutrisi dan menjaga kelembapan kulit sehingga kulit tampak lebih cerah dan sehat.

Bahan-bahan yang digunakan sangat aman seperti Milkvetch Mongolia yang berguna untuk melindungi kulit, Shea Butter dan Butylene Glycol yang menghidrasi kulit, dan Bee Wax yang membuat kelembaban terus terjaga. Produk ini sangat cocok bagi mereka yang memiliki kulit yang kering, kasar, dan kusam.

2. Laneige Water Bank Cell

Moisturizer Laneige Water Bank Cell ini sangat cocok digunakan untuk kulit sensitif sekalipun. Formulanya mampu diserap secara menyeluruh kedalam kulit tanpa meninggalkan residu. Membuat kulit wajah lembab dan terhidrasi sepanjang hari. Wajah tampak semakin sehat dan glowing.

3. Corsx Oil Free Moisturizing Lotion with Birch Sap

Moisturizer Korea yang ringan dengan kemasan yang simple membuat Corsx ini mudah dibawa-bawa. Selain itu produk ini oil free dan bahan yang digunakan juga aman bagi kulit sensitif.

4. AXIS-Y Cera-Heart My Type Duo Cream

Ini adalah produk moisturizer yang cukup unik karena menawarkan perawatan berbeda untuk area T-Zone dan U-Zone. Cream yang warna kebiruan untuk T-zone dengan tekstur watery gel sedangkan yang putih buat Uzone teksturnya cream. Kedua tipe krim ini baunya tidak aneh-aneh karena emang tidak ada parfumenya.

Efeknya melembabkan dan mampu merepair skin barrier karena ada kandungan ceramidenya. Selain itu bisa ngontrol minyak di wajah, terlihat calming kemerahan dan mengurangi jerawat karena ada kandungan centellanya.

5. Benton Aloe Propolis Soothing Gel

moisturizer korea

Benton Aloe Propolis Soothing Gel teksturnya berbentuk gel yang sama sekali tidak lengket. Sesuai namanya, produk ini mengandung bahan propolis dan aloe vera. Jadi ketika dipakai akan terasa adem dilkulit. Selain itu produk ini juga bisa membantu untuk meringankan iritasi di kulit.

moisturize

Tips memakai Moisturizer

Meskipun memakai moisturizer terdengar cukup mudah, tetapi ada beberapa hal yang perlu kita ingat sebelum menggunakannya. Setelah mengetahui komposisi dan manfaat moisturizer, Kita harus mempelajari lebih lanjut tentang kapan dan bagaimana menggunakannya. Kita sebaiknya hanya menggunakan pelembap yang khusus dibuat untuk wajah dan sebaiknya hanya menggunakan pelembap yang mengandung tabir surya SPF 15 atau lebih tinggi.

Disarankan agar melakukannya di waktu yang sama setiap hari, seperti setelah mandi agar kita terbiasa. Atau jika memakainya tidak setelah mandi, maka bersihkan wajah secara menyeluruh sebelum memakainya. Dengan wajah yang masih sedikit lembap, aplikasikan moisturizer dengan lembut. Kulit yang masih basah membantu moisturizer terserap lebih mudah ke dalam pori-pori.

Selain itu, pastikan untuk memakai moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit kita. Misalnya, jika memiliki kulit berminyak, jangan membeli moisturizer untuk kulit kering.

Kesimpulan

Moisturizer Korea menawarkan berbagai manfaat yang luar biasa bagi kulit. Produk mereka diformulasikan dengan bahan-bahan yang aman dan inovatif sehingga bisa memberikan hidrasi dan nutrisi yang intens pada kulit. Moisturizer Korea dapat mengatasi semua kebutuhan kulit Anda secara efektif.

Namun, dengan begitu banyak pilihan yang tersedia, memilih pelembab Korea terbaik bisa membuat kita kebingungan. Oleh karena itu, penting untuk melakukan riset untuk menentukan yang terbaik yang sesuai untuk jenis kulit yang kita miliki.