Bayi memerlukan perawatan dan perhatian yang sangat khusus,begitupun tak kalah pentingnya memeperhatikan kebersihan pakaianya, namun jangan salah dalam memeperlakukan baju si baby,anda harus memperhatikan beberapa tips berikut ini:

tips mencuci baju bayi

Cuci Pakaian Baru sebelum Dipakai
Pakaian baru harus terlebih dahulu dicuci sebelum dipakaikan ke bayi anda, agar pakaian lebih steril.

Pilih Deterjen yang Aman bagi Bayi
Waspadai jika bayi menunjukkan tanda alergi setelah memakai pakaian yang baru saja dicuci. Bisa jadi sebabnya adalah deterjen yang anda gunakan. Bila terjadi tanda alergi pada kulit, hentikan pemakaian deterjen dan segera konsultasikan ke dokter.

Hindari Pemutih
Hindari penggunaan pemutih atau deterjen yang mengandung pemutih untuk mencuci pakaian bayi. Bahan kimia dalam pemutih pakaian bisa menyebabkan iritasi kulit pada bayi atau lebih parah bisa menyebabkan penyakit kulit.

Hindari Penggunaan Softener
Jika keadaan mengharuskan pemakaian softener pastikan kandungan softener tersebut aman bagi bayi anda. Pasalnya softener juga bisa menyebabkan iritasi dan alergi pada kulit bayi anda.

Penggunaan Pengering
Gunakan temperatur paling rendah saat mengeringkan pakaian bayi dalam mesin pengering untuk menghindari baju menyusut, sekaligus membuat pakaian bayi terlihat lebih segar.

oke demikian tips merawat baju bayi semoga menjadi bahan referensi bagi anda, terimakasih

comments