Apa sih itu Running Man? Running Man merupakan variety show yg ditayangkan SBS (salah satu stasiun TV swasta Korea) dengan konsep urban action variety. Jadi, di Running Man itu nantinya ada member- member dan ada guest yang ditantang oleh PD (sejenis pihak2 yg mendesain misinya) untuk menamatkan misi. nah yang seru itu misinya unik-unik dan lokasinya bisa dimana aja. malah kadang di beberapa episod, misinya pindah2 ke lokasi tertentu muter2in Seoul jadi si running man nya nyetir sendiri buat ke lokasi tersebut.

kalo pembagian kelompok sih bebas, kadang ada member yg sekelompok bareng guest, kadang dibagi menjadi 2 kelompok (yg mengerjakan misi dan yg menggagalkan misi), kadang semua member  ngerjain guest, kadang salah satu member jadi spy yg tugasnya membantu guestnya diam-diam tanpa ketauan member laen, kadang semua member dikerjain sama guestnya, pokoknya apapun bisa terjadi.

terus apa sih yang bikin lucu dari menamatkan misi-misi tersebut? misinya kadang konyol sih, kaya misalkan suruh ngabisin segelas kopi dengan dosis 1 sendok kopi + 1 sendok gula dgn waktu terbatas, yg uniknya sendok kopi dan sendok gula dari tiap running man beda-beda, tergantung hoki. jadi tiap running man disuruh milih kotak acak yang isinya sendok2 itu. kadang ada centong, sekop, sendok sayur, sumpit, tusuk gigi dll. kebayang kan kalo ada running man yang dapet centong buat sendok kopinya dan tusuk gigi buat sendok gulanya? :)). salah satu misi unik lainnya yg gue suka adalah ketika semua running man disuruh menaikan kecepatan detak jantung ji hyo (satu2nya cewe yg jd member tetap). mereka sampe nyanyi ,  bikin puisi, nembak, bahkan ampe ngebodor (kecepatan jantung bertambah loh kalo ketawa).

tapi gue cukup yakin yang bikin running man itu lucu dan kocak adalah karakter dari member-member tetapnya . setau gue sampe saat ini ada 7 member tetap dan masing2 member punya karakteristik khas yang menempel dengan kuat (apa coba). Nih karakter2 nya:

1. Yoo Jae Suk


Biasa dipanggil Jae Suk, atau Yooruce Willis. Sesuai dengan gelarnya sebagai ‘The National MC’ di korea, Jae Suk dijadikan leader MC untuk acara ini (yang berhak ngumumin siapa yang menang-kalah dan menjelaskan permainan ke pemirsa) sekaligus leader untuk setiap tim yang ia masuki. Di kehidupan nyata, Jae Suk ini memang dikenal sebagai MC kondang dan pelawak. Makanya jangan heran, kalo meskipun bintang tamu sebuah episode ganteng-ganteng dan cantik-cantik, para warga korea yang ada di tempat syuting lebih suka meneriaki dan histeris melihat Jae Suk.

 

2. Ji Suk Jin

Berprofesi sebagai MC dan komedian, Suk Jin yang berumur paling senior di acara ini kerap di-bully junior-juniornya sendiri. Dia dianggap mempunyai kemampuan yang paling lemah diantara yang lainnya, sehingga sering masuk ke tim yang lemah pula. Tapi walaupun dipandang sebelah mata, Suk Jin ini pede aja, kepribadiannya menjadi lucu karena mempunyai hidung besar (makanya dijuluki Big Nose Hyung) dan sikap cueknya pas game nyanyi (tetap nyanyi walaupun liriknya ngelantur kemana-mana) Suk Jin ini hampir setiap episode satu tim sama Jae Suk, jadi mereka pun dekat banget. Kalo pas Jae Suk disuruh milih anggota teamnya sendiri, Jae Suk sering merasa dilema, karena ia sebenarnya sangat ingin satu team dengan member yang lebih muda dan gesit.

 

3. Kim Jong Kook

Member yang satu ini terkenal paling sewot, ambisius, emosian tapi kadang image-nya itu luntur seketika jika mood-nya sedang baik. Julukannya adalah : Sparta Kook, The Commander dan Kookie. Jong Kook merupakan pemimpin bagi tim lainnya, sehingga dia sering mengincar Jae Suk yang ia anggap sebagai leader tim lawan yang lemah. Yang paling khas adalah, saat game hide and seek, tak peduli Jong Kook sedang berada di posisi “penangkap” atau “yang ditangkap” setiap kemunculannya membuat tim lawan lari kocar-kacir, belum lagi backsound sparta dan geraman macan yang selalu mengiringi. Jangan heran, Jong Kook jadi ditakuti, sekaligus dibenci member lain karena sikap ‘senggol-bacoknya’ itu. Tapi biarpun ganas dan bertubuh binaragawan, Jong Kook sebenarnya adalah penyanyi pop dengan suara lembut. Saya sendiri melongo saat melihatnya bernyanyi. Kepribadian ganda! oya, Jong Kook juga baik dan sayang banget sama ‘adik-adiknya’ yaitu Gary dan HaHa. Walaupun keduanya paling sering kena omelan juga sih..hehehe

 

4. Ha Dong-Hoon

Biasa dipanggil HaHa atau Haroro karena mukanya yang mirip si penguin Pororo. Sikapnya yang childish tapi sok, labil dan wajahnya yang polos membuat HaHa menjadi salah satu member favorit saya. HaHa yang sebenarnya penyanyi korean beraliran pop-reggae ini juga komedian loh. Paling sayang sama Brothernya, Kim Jong Kook, tapi sering juga bales dendam dan nunjukin ketidak sukaannya sama Jong Kook yang sering banget melampiaskan kekesalannya ke HaHa. HaHa ini paling sering disinggung soal tinggi badannya, karena dia emang imut dan baby face banget. HaHa paling sering curang kalo main game, kayaknya ketularan Sparta Kook nih, ambisiusnya hehe…

 

5. Kang Gary

Pertamanya, saya agak aneh ngeliat Gary. Ekspresi mukanya datar, hampa , trus kalo ngomong nadanya nyebelin. Tapi makin lama baru sadar, kalo justru disitu letak kelucuannya. Setelah iseng googling,  saya pun kaget karena ‘si muka datar’  ini ternyata rapper di dalam grup hip hop Leessang. Wow. Yang bikin Gary berikut grup hip hopnya makin terekspos ke publik adalah kisah cintanya dengan sesama member Running Man, Song Ji Hyo sehingga keduanya mendapat julukan Monday Couple. Setiap mereka lagi berduaan dan Gary mulai merayu dengan caranya yang norak tapi unik, pasti ada backsound lagu leessang. Banyak fans running man yang berharap Monday Couple benar-benar menjadi couple pada akhirnya. Saya juga gak tau pasangan itu terbentuk secara gak sengaja atau memang tuntutan script, tapi Running Man tanpa monday couple bakalan hambar, sehambar mukanyanya Gary, sang Monday Boyfriend :p

 

6. Song Ji Hyo

Katanya Running Man, tapi kok ada ceweknya yah? hmm…buat yang nonton dari episode 1 pasti tau deh, awalnya si Ji Hyo ini cuma jadi bintang tamu untuk 2 episode sekaligus. Tapi mungkin karena dia punya karakter yang kuat dan gesit di setiap games sehingga di juluki The ace of Running Man, mungkin itu yang bikin dia dijadiin member tetap sampe sekarang. Ji Hyo yang kayaknya sebel-tapi-demen harus jadi Monday Girlfriend-nya Gary itu selain terkenal sebagai aktris, di running man jadi bahan lelucon juga. Sering dibandingin sama guest yang jauh lebih cantik, tinggi dan ekspresi wajahnya yang suka plengo plus kepribadiannya yang calola (Cantik tapi Loading Lama) sukses bikin dia dijuluki “Blank Ji Hyo”. Di awal-awal episode, pihak Running Man sering gonta-ganti member cewek buat nemenin Ji Hyo, tapi gak bertahan lama. Emang lebih seru kalo member ceweknya Ji Hyo aja sih. Gak jaim dan bisa tau sikon, kapan serius, kapan bercanda. Go Ji Hyo!

 

7. Lee Gwang Soo

Member ini emang gak ada duanya deh. Karena masih muda, dia paling sering ‘diinjek-injek’ member yang lebih senior. Dari mulai dicuekin pas dia ngomong, disuruh-suruh, dikerjain, jadi objek kemarahan, sampe becandaanya (yang sebenernya lucu) tapi malah ditanggepi krik..kriikk sama yang lain. Nah, akhir-akhir ini Gwang Soo pun bangkit dan punya cara biar dia bisa turut eksis di acara itu kayak lainnya, yaitu dengan menyebar fitnah. hahahaha…jahat yah, tapi emang cuma itu yang bikin dia didengerin. Kayak misalnya, Gwang Soo dengan wajah licik bilang kalo liat sendiri Kim Jong Kook lagi joget-joget di kamar mandi saat break syuting. Otomatis semua member langsung fokus dan menertawakan Jong Kook yang kaget sekaligus malu karena itu berita bohong. Karena bakatnya inilah, Gwang Soo dijuluki ” The Framing Gwang Soo”. Gwang Soo paling sering ribut sama Noona Ji Hyo, gak tau kenapa. Walaupun Gwang Soo lucu, tapi sering sedih juga liat dia diperlakukan semena-mena sama member lainnya.

 

8. Song Joong Ki

Joong Ki ini member paling smart, paling tampan pula di Running Man. Pertama kali liat, mirip banget sama Onew Shinee. Tapi makin kesini makin keliatan beda tuh hehe. Sebagai member termuda dari ke-8 member
yang ada, dan walaupun usia mereka sama, Joong ki gak dapat perlakuan menyedihkan kayak Gwang Soo. Joong ki punya naluri detektif yang besar dan antusias banget di setiap games, dan punya banyak julukan, yaitu : The flower boys (karena paling ganteng) , Brain Joong ki (karena pinter) , dan Song-song Siblings. Untuk yang terakhir ini, karena kedekatannya sama Song Ji Hyo, jadi bikin Gary sering cemburu. kocak deh pokoknya. Tapi sayangnya, kepinteran Joong Ki disertai dengan hokinya yang jelek. Dia paling sering ter-eliminasi duluan karena berbagai hal. Kasian deh kalo liat dia masuk ke penjara (tempat buat yang tereliminasi) padahal dia punya naluri besar buat tuntasin misi. Dan yang paling disayangkan lagi adalah, di episode 41 Joong Ki minta maaf karena terpaksa mundur dari Running Man, karena harus fokus sama karirnya sebagai aktor. sampe nangis segala terus pelukan sama Jae Suk. Ji Hyo dan Gwang Soo yang deket banget pun ikutan nangis. Sayang banget yah, Running Man kehilangan sosok jeniusnya. Tapi jangan takut, di episode 66 Joong Ki hadir ngasih surprise, kembali ke Running Man. Yah, walaupun cuma sebagai guest, tapi lumayan terobati kangennya. Wish u back soon, boy! :)

nah kira-kira gitu deh Running man,. silakan di cari video-video nya deh dan selamat teracuni wabah korea hhahaha 

comments