RS Columbia Pulomas BPJS

Halodoc adalah salah satu aplikasi layanan kesehatan yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Sejak didirikan pada 2016 hingga tahun 2019, pengguna aktif Halodoc tercatat sebanyak 7 juta orang. Jonathan Sudharta selaku CEO Halodoc mengatakan angka ini akan terus bertambah karena masyarakat membutuhkan akses layanan kesehatan yang mudah.

Untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan masyarakat, Halodoc pun bermitra dengan banyak rumah sakit terbaik di Indonesia. Semakin banyak rumah sakit yang menjadi mitra, maka masyarakat akan semakin mudah mendapatkan layanan kesehatan di dekat mereka. Salah satu rumah sakit yang menjadi mitra Halodoc adalah Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas.

Sekilas Tentang Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas

RS Columbia Asia Pulomas merupakan rumah sakit multi-spesialisasi yang terletak di wilayah Pulo Gadung, Jakarta Timur dan telah beroperasi sejak September 2014. Dibangun di area seluas 7.060 m2 , rumah sakit ini menyediakan layanan medis berkualitas untuk lebih dari 12 juta penduduk di Jakarta.

Rumah sakit ini dibangun dengan tujuan untuk menjadi destinasi terpadu yang menyediakan solusi perawatan kesehatan bagi masyarakat. Terbukti, rumah sakit yang berada di bawah naungan Columbia Asia Group ini telah menawarkan berbagai layanan klinis yang komprehensif, termasuk Manajemen Nyeri Intervensional, Layanan Bedah Laparoskopi, dan lain-lain.

Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas juga dilengkapi dengan peralatan medis dan teknologi yang mumpuni, seperti Laboratorium Angiografi/Kateterisasi, Kemoterapi, hingga PCNL (untuk layanan Urologi). Rumah sakit ini juga memiliki 141 tempat tidur termasuk Ruang Darurat dan Area Kritis. Ada juga ruangan ICU, ICCU, HDU, NICU, dan PICU untuk para pasien.

Rumah sakit ini juga menawarkan tenaga medis dari berbagai spesialisasi dan subspesialisai yang handal serta berpengalaman. Dengan peralatan dan pelayanan semaksimal ini, tak heran jika Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas diakui sebagai salah satu rumah sakit terbaik di Jakarta Timur meski belum genap 6 tahun beroperasi.

Akses Layanan Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas Lewat Halodoc

Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas sebenarnya sudah menyediakan fitur membuat janji dengan dokter melalui website resmi mereka. Tapi pasien juga bisa membuat janji secara online lewat aplikasi Halodoc. Baik pasien BPJS ataupun reguler bisa membuat janji dengan dokter di Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas lewat aplikasi Halodoc.

Bagaimana caranya? Gampang banget, kalian tinggal pilih fitur “Rumah Sakit” di aplikasi Halodoc. Kemudian pilih Dokter/jenis Poliklinik, lalu pilih Jadwal Konsultasi, dan dilanjutkan dengan melakukan registrasi online. Jika sudah, maka kalian tinggal datang ke rumah sakit sesuai dengan janji yang sudah dibuat secara online. Gampang kan? Kalian juga tak perlu antre di rumah sakit. Jadi lebih menghemat waktu deh.

Layanan lain yang ditawarkan oleh Halodoc adalah pembelian dan pengantaran obat. Kalian tinggal masuk ke fitur “Obat & Vitamin” lalu pilih obat sesuai dengan yang diresepkan dokter. Kalau sudah, kalian tinggal membayar dan obat akan diantar ke alamatmu dalam waktu 1 jam. Praktis kan?

Halodoc juga sudah menghadirkan program Halodoc Goes to Hospital untuk memudahkan pasien dalam membeli obat setelah konsultasi ke dokter. Layanan ini sangat berguna jika kalian tidak bisa mengantre obat setelah konsultasi. Pihak rumah sakit akan menawarkan program ini sebagai solusi. Jadi Halodoc yang akan menukar resep obat dan mengantarkannya ke alamat pasien.

Apakah Aman Konsultasi Dokter di Halodoc? Mahal? Bayarnya Gimana?

Konsultasi dengan dokter di Halodoc dijamin aman karena tidak sembarangan dokter bisa bergabung di platform ini. Semua tenaga medis yang bergabung dengan Halodoc wajib memenuhi persyaratan utama, seperti kelengkapan administrasi, izin praktik dokter, dan diketahui oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Jadi enggak sembarangan ya.

Kalau soal biaya konsultasi, Halodoc bisa langsung diketahui dan transaparan. Halodoc dan mitra kerjanya memang berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang murah bahkan gratis untuk masyarakat. Jadi bisa dijamin biaya konsultasi di Halodoc tidak mahal. Bahkan beberapa dokter yang tergabung di platform ini memberikan layanan konsultasi secara gratis.

Pengguna bisa melakukan pembayaran lewat beberapa pilihan, di antaranya Wallet Halodoc, Go-Pay, Doku, dan transfer bank. Saldo yang kalian isikan di pilihan-pilihan payment itu tidak hanya untuk membayar konsultasi dokter, tapi juga bisa digunakan kalau kalian ingin membeli obat lewat aplikasi Halodoc.

Adanya aplikasi Halodoc tentu bisa membantu masyarakat agar lebih mudah mengakses layanan kesehatan. Hanya satu klik, masyarakat sudah bisa berkonsultasi dengan dokter pilihan, membuat janji periksa dengan dokter, bahkan membeli obat. Masyarakat juga bisa mengecek rumah sakit terdekat sebelum melakukan periksa langsung. Jadi benar-benar hemat waktu, tenaga, dan biaya yah.

comments