profil dan fakta arya saloka

Profil dan Fakta-fakta si Ganteng Arya Saloka Pemeran Aldebaran di Sinetron Ikatan Cinta. Sinetron yang tayang di RCTI ini meraih popularitas yang sangat tinggi. Apalagi para ibu-ibu penggemar sinetron, mereka begitu terlarut dalam jalan cerita dan akting para pemerannya.

Kesuksesan sinetron ini tidak lepas dari penampilan dingin “Aldebaran” sang aktor utama yang diperankan oleh Arya Saloka. Aktingnya tersebut membuat popularitasnya melejit dan menjadi idola baru para pemirsa TV. Lalu siapasih Arya Saloka alias Aldebaran ini?

Profil Arya Saloka.

Arya Saloka Yuda merupakan nama lengkapnya, ia lahir di pulau dewata Bali pada tanggal 27 Juni tahun 1991. Ia menempuh pendidikan fakultas Teknik Informatika Universitas Negeri Malang. Pria yang memiliki tinggi badan proporsional ini memulai jalan panjangnya di dunia entertainment dengan tidaklah mudah, ia mengawali kiprahnya sebagai figuran dan peran-peran kecil. Bahkan pada satu kesempatan ia pernah berperan sebagai hansip.

arya saloka

Ia mengawali debutnya dalam FTV berjudul “Upik Abu Metropolitan” pada tahun 2011 lalu. Setelah itu wajahnya wara-wiri dalam banyak judul hingga tidak kurang dari 40 judul FTV. Sementara penampilan perdananya dalam sinetron adalah ketika terlibat dalamĀ  sinetron “Get Married the Series 2” yang tayang di SCTV pada taun 2013 silam. Ia pun membintangi sejumlah film layar lebar diantaranya adalah Night Bus, Menunggu pagi dan Habibie Ainun 3.

Arya Saloka Sudah menikah.

Putri Anne yang juga seorang aktris merupakan istri dari Arya Saloka. Mereka menikah pada tanggal 6 Agustus 2017 dan sudah dikaruniai seorang putra yang diberi nama Ibrahim Jalal Ad Din Rumi. Putri Anne dikenal karena penampilannya dalam sinetron “Ojek Pengkolan” menjadi Novita yang digebet oleh mas Purnomo.

Ia mengenal Arya Saloka sejak masih belum menjadi siapa-siapa, bahkan dalam satu kesempatan ia membagikan foto lawas bersama suaminya tersebut saat masih kurus dan belum terurus. Ia mengatakan bahwa saat itu ia masih menjadi anak kos seringkali makan mie instan dan kemana-mana naik motor.

Berkat kerja kerasnya, kini pasangan ini sudah sama-sama mereguk kesuksesan. Arya Saloka menjadi aktor papan atas dan Sinetronnya terus menanjak dengan rating yang tinggi.

Biodata Arya Saloka

  • Nama Lahir: Arya Saloka Yuda
  • Tempat, Tanggal Lahir: Denpasar, Bali, 27 Juni 1991
  • Usia: 29 tahun
  • Agama: Islam
  • Hobi: Fotografi
  • Pasangan: Putri Anne (menikah 2017)
  • Anak: Ibrahim Jalal Ad Din Rumi
  • Pendidikan: Universitas Negeri Malang
  • Akun Instagram: @arya.saloka

Foto-foto Arya Saloka

comments